9 Cara Ampuh Mencegah Jerawat




wanita cantik jerawatanPesona wajah yang rupawan adalah dambaan bagi setiap orang baik itu pria ataupun wanita.

Jerawat adalah suatu gangguan kesehatan kulit yang sering dialami oleh setiap orang dan tentu saja keadaan tersebut sangat menggangu terutama bila kita harus menghadiri suatu acara yang penting.

Karena itu, cobalah untuk melakukan beberapa tips dan cara di bawah untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah anda:


1. Mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari

Cara pertama yang harus anda lakukan untuk mencegah munculnya jerawat yang mengganggu yaitu dengan mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari. Dengan mencuci wajah 2 kali sehari, kita secara langsung dapat mengurangi adanya minyak di permukaan wajah kulit anda.

Jika kita jarang mencuci wajah, maka sama saja kita membiarkan bakteri penyebab jerawat hidup secara subur di wajah kita. Namun anda juga harus ingat, jangan menggosok wajah anda secara berlebihan ketika mencucinya karena hal tersebut akan menambah produksi minyak sobaceous yang dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan kulit wajah.

Ketika mencuci wajah anda, pastikan untuk memakai sabun dengan tekstur lembut.

2. Sesuaikan produk kecantikan dengan tipe atau jenis kulit anda

Jika jenis kulit wajah anda andalah kulit berminyak, maka pastikan untuk menggunakan produk kecantikan yang dibuat khusus untuk kulit berminyak, begitu juga sebaliknya ketika kulit anda adalah tipe kulit yang kering.

Ketidaksesuaian penggunaan produk kecantikan akan menyebabkan menjamurnya jerawat di wajah anda, karena itu anda harus lebh berhati-hati ketika memilih produk kecantikan.

3. Sebisa mungkin jangan gunakan produk kecantikan yang terlalu berminyak

Secara natural, setiap jaringan kulit kita akan memproduksi minyak secara berkala, hal tersebut tetap berlaku pada kulit kering walaupun produktivitas minyak sedikit berkurang. Karena itu ada baiknya bila anda memilih produk kecantikan yang tidak terlalu berminyak karena debu dan minyak berlebih adalah sarang utama bagi bakteri jerawat di wajah anda.

4. Selalu keringkan kulit wajah kita dengan handuk lembut setelah mencuci wajah atau mandi

Bakteri penyebab jerawat sangat menyukai tempat yang hangat dan lembab, oleh karena itu anda lebih baik cepat-cepat mengeringkan wajah anda yang basah setelah mandi atau mencuci muka agar bakteri jerawat tidak cepat menyebar.

5. Banyak minum air putih

Minum air putih minimal 2 liter atau 6-8 gelas sehari akan membuat kulit anda akan tampil lebih sehat dan fit.

6. Gunakan pelembab kulit yang sesuai

Penggunaan pelembab pada kulit sangat disarankan terutama bila anda pemilik jenis kulit pecah-pecah dan kering. Tetap anda harus tahu bahwa pelembab yang dimaksud di sini bukanlah pelembab yang menggunakan minyak sebagai bahan dominan, tetapi pelembab dengan bahan dasar air.

7. Selalu pastikan kulit wajah anda bersih sebelum tidur

Cucilah wajah anda sebelum anda akan tidur di malah hari agar anda merasa lebih segar di keesokan hari dan kulit anda akan dapat beregenerasi dengan lebih baik.

8. Sering-sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi

Buah-buahan dan sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat berguna untuk menyehatkan kulit kita. Karena itu banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan tersebut terutama yang banyak mengandung Vitamin E karena dengan kulit yang sehat, bakteri jerawat tidak akan mudah berkembang di wajah kita.

9. Tidur yang teratur dan cukup

Dengan beristirahat secara cukup dan teratur, maka kita memberikan kesempatan pada kulit untuk membuang racun-racun yang membahayakan serta beregenaerasi dengan lebih sempurna.

**********

Nah, 9 cara mencegah jerawat di atas merupakan jalan pintas bagi anda yang tidak ingin berjumpa dengan bakteri jerawat yang sangat mengganggu. Lakukan tips tersebut secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

UPDATE:

Untuk pengobatan jerawat yang tuntas dengan hasil permanen, silahkan coba obat anti jerawat berbahan herbal alami. Segera kunjungi website www.obatantijerawat.com untuk informasi selengkapnya!






  • Pingback: 7 Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit yang Kering()

  • Riska

    Klu pake natur e bikin makin parah g???

    • amaliya enggelita

      hemmmmmmmmmmmmmmm emang nya jerrawatan eaaaaa?

  • amaliya enggelita

    aduhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………….gmnnna eaaaaaaa ,, bolleh jgha blog nya emang eaaa akhu jrng tidur soal nya buanyak peekerjaan nih …..tpie kalo makanan sayuran bisa lakh..