Cara Alami Atasi Wajah Kering dan Mengelupas

DOKTERCANTIK.COM – Kulit wajah yang kering dan mengelupas memang menjadi masalah yang menyebalkan bagi para wanita. Hal ini akan membuat kulit terlihat kusam, bersisik, iritasi, radang serta gatal. Ada banyak pemicu kulit kering dan mengelupas mulai dari paparan sinar matahari berlebihan, cuaca yang ekstrim, alergi, ruam kulit, dermatitis, kurap, infeksi serta timbulnya efek samping dari penggunaan obat atau kosmetik dari bahan tertentu.

Nah jika anda tidak ingin kondisi wajah anda semakin parah, maka anda bisa menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan mengelupas.

Cara Alami Atasi Wajah Kering dan Mengelupas

1. Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membantu mengatasi kulit wajah kering mengelupas adalah minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung asam lemak yang dapat berperan sebagai pelembab alami yang baik untuk merat kulit kering. Selain dapat menjaga kelembaban kulit, kandungan vitamin E yang terdapat di dalam minyak zaitun mampu melawan radikal bebas yang memicu terjadinya penuaan pada kulit.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun di atas api, lalu usapkan pada kulit wajah yang kering dan mengelupas secara lembut dan diamkan sampai meresap. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari hingga kondisi kulit membaik.

2. Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas. Mentimun mengandung banyak air sehingga dapat mengatasi dehidrasi pada kulit dan mengurangi iritasi serta gatal-gatal.

Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalam mentimun juga mengurangi pengaruh buruk dari paparan sinar matahari. Anda hanya perlu memarut mentimun lalu mengoleskannya pada kulit dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat menyembuhkan serta bisa menjadi pelembab alami bagi kulit kering dan mengelupas. Selain itu, lidah buaya juga bisa mengatasi peradangan, gatal-gatal serta iritasi.

Campurkan bagian dalam lidah buaya dengan isi kapsul vitamin E lalu aplikasikan pada kulit wajah yang kering dan mengelupas. Bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak dua sampai tiga kali sehari hingga kondisi kulit Anda membaik.

4. Susu

Susu juga dipercaya mampu mengatasi kulit kering dan mengelupas. Campurkan susu cair dan madu secukupnya lalu oleskan pada kulit wajah sambil lakukan pijatan secara lembut. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat kecantikan yang diberikan oleh madu adalah membantu mengatasi kulit kering dan mengelupas. Kandungan air, fluktosa, lemak, enzim serta glukosa yang terdapat di dalam madu mampu melembabkan kulit serta mengurangi gatal dan iritasi.

Anda bisa mengoleskan madu pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut dan kenyal.

6. Yoghurt

Yoghurt juga ternyata bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan berminyak loh. Campurkan satu sendok makan yoghurt dengan satu sendok teh madu lalu aduk sampai merata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan sampai mengering dan bilas dengan air hangat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *