Cara Memilih Warna Lipstik yang Cocok

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Menurut berbagai sumber, sejarah penggunaan lipstik sebenarnya sudah lebih tua jika dibandingkan dengan penggunaan kosmetika oleh Ratu Cleopatra yang dimulai dari abad 3 SM. Diperkirakan penggunaan lipstik digunakan oleh penguasa Sumeria Kuno, Ratu Ur. Pada jaman tersebut, lipstik merupakan simbol kejayaan dan kekuatan.

Baru setelahnya pada jaman Ratu Cleopatra dari Mesir, penambahan bahan dasar pembuatan lipstik seperti rumput laut dan yodium untuk memberikan penambahan warna gelap pada lipstik mulai digunakan. Ratu Cleopatra sendiri diduga menggunakan ekstrak kumbang carmine dan semut untuk menghasilkan warna merah bata pada lipstik.

Seiring dengan berjalannya waktu, lipstik kini menjadi salah satu komoditas kosmetik yang sangat vital. Selain pengaruh komersialnya dalam dunia industri kecantikan, lipstik juga memiliki peranan besar dalam menentukan penampilan seseorang. Terutama, para wanita.

Dimanjakan dengan beragam pilihan warna lipstik yang ada di pasaran, tentu kita wajib untuk lebih cerdas dan teliti untuk memilih warna lipstik yang cocok dengan karakter warna kulit kita.

Pilihan warna lipstik yang salah tentu membuat penampilan kita terlihat kurang maksimal, bukan? Tapi, dengan pemilihan warna lipstik yang tepat, tidak hanya membuat penampilan kita semakin wah, tapi juga membuat wajah kita semakin cerah di tengah rutinitas aktivitas \yang seringkali begitu padat.

Nah, sebagai langkah pertama, mari kita kenali karakter warna kulit kita yuk?

Wanita dengan karakter kulit gelap

Wanita dengan warna dengan kulit gelap atau coklat atau hitam dapat memilih warna palet merah, mahogany, deep plums, wine reds, dark brown, coffee, dan warna gelap lain agaknya cocok untuk wanita berkulit gelap. Warna-warna ini akan memberikan kesan anggun dan tegas pada kulit Anda.

Wanita dengan karakter kulit sawo matang

Wanita dengan warna kulit sawo matang dapat memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan segala jenis warna brown pallets untuk dipoles di bibir. Warna-warna di atas dapat “menegaskan” warna kulit asli Anda dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Sebisa mungkin hindari pemakaian shimmering yang justru akan memberikan efek terlalu tebal dan terlalu tegas pada bibir Anda.

Wanita dengan karakter kulit putih merona – pucat (pale)

Wanita yang memiliki kulit putih dapat memilih warna plum reds, berry, wine reds, brown, light brown atau beige bisa dicoba oleh wanita yang memiliki jenis kulit ini. Warna pink juga dapat dipilih karena warna ini termasuk warna perpanjangan gradasi warna kulit Anda.

Namun Anda juga harus tetap berhati-hati dalam memilih lipstik berwarna pink. Bagi Anda penyuka lipstik berwarna pink, coba pakai lipstick Duo Lip Function yang mampu memadankan efek gradasi warna pink tua dan muda sehingga membuat tampilan bibir menjadi penuh berisi.

Warna dengan karakter kulit kuning langsat

Beruntunglah Anda yang memiliki kulit kuning langsat karena Anda dapat memilih lebih banyak warna untuk disesuaikan dengan kulit wajah. Agar bibir Anda terlihat lebih cantik dan mempesona, coba pilih warna deep brown, deep red atau berry shades.

Menyesuaikan warna busana dengan warna lipstik yang cerah juga patut dicoba. Namun hindari warna orange dan pink cerah karena warna-warna ini akan memberikan efek gelap pada kulit.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *