5 Khasiat Sabun Pepaya untuk Kulit dan Jerawat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Cantikers, anda pasti sudah tidak asing dengan sabun pepaya bukan? Ya, inovasi terbaru terus meluncurkan beragam produk untuk mempercantik kulit wajah. Salah satu inovasi yang hadir yaitu sabun pepaya. Sabun pepaya ini terbuat dari bahan dasar buah pepaya dengan melalui proses tertentu yang tentu saja aman bagi kulit wajah.

Sejak beberapa tahun lalu, pepaya memang digunakan sebagai bahan untuk membuat sabun.  Sabun pepaya memang disukai mengingat banyaknya khasiat yang terkandung di dalamnya. Menurut sejumlah penelitian, sabun pepaya mengandung ekstrak yang bermanfaat seperti buah pepaya itu sendiri.

Buah pepaya sendiri mengandung berbagai enzim, mineral, vitamin, serta fiber (serat). Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A, B kompleks, C serta vitamin E. Nah vitamin-vitamin itu diformulasikan ke dalam sabun pepaya sehingga sabun ini memang bermanfaat untuk merawat kulit.

Di dalam sabun pepaya tentunya banyak bahan-bahan yang sudah diformulasikan bagi kulit. Bahan-bahan yang terkandung pun bahan alami sehingga anda tidak perlu takut menggunakan sabun pepaya. Ada berbagai manfaat atau khasiat dari sabun pepaya yang bisa anda dapatkan, antara lain :

1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan yang terdapat di dalam sabun pepaya dipercaya mampu membantu menjaga kesehatan kulit. Sehingga jika anda ingin kulit anda tetap sehat, maka sebaiknya rutinlah menggunakan sabun pepaya

2. Membuat kulit tampak lebih putih dan bersih

Pemakaian secara rutin dari sabun pepaya juga dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih bersih dan putih.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan sabun pepaya adalah dapat membantu menghilangkan jerawat. Jika ditelusuri jerawat dipicu oleh sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Penyumbatan ini ditambah dengan produksi minyak secara berlebih. Sehingga peran sabun pepaya ini yaitu untuk mengelupas sel kulit mati.

Jadi jika anda memiliki masalah terhadap jerawat, maka anda tidak perlu khawatir karena sabun pepaya ini bisa menjadi solusi bagi anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengunakan sabun pepaya secar rutin sebanyak dua kali sehari. Gosoklah secara lembut pada kulit dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas sampai bersih dan lihat hasilnya usai pemakaian dalam beberapa minggu.

4. Mencerahkan kulit

Sabun pepaya mengandung kakao yang ternyata efektif dalam melembutkan sel-sel kulit baru. Selain itu, bahan-bahan lainnya mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan putih berseri.

5. Menghilangkan Bekas Luka dan Bintik Hitam

Enzim papain yang terdapat di dalam sabun pepaya diperacya dapat meregenerasi kulit baru sehingga menghilangkan lapisan luar dari luka atau bisul. Jika anda memakiai sabun ini secara rutin maka bekas luka serta bintik hitam pada wajah pun akan memudar sehingga wajah anda sehat dan terbebas dari noda.

**

Nah itulah berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan sabun pepaya. Banyak sekali, bukan? Sehingga mulai sekarang anda bisa mulai rutin menggunakn sabun pepaya untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cantik dan terbebas dari jerawat.

Semoga artikel ini bermanfaat, Cantikers.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “5 Khasiat Sabun Pepaya untuk Kulit dan Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *