Cara Menebalkan Bulu Mata Memakai Eye Liner

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kacamata seringkali menjadi kambing hitam saat Anda merasa kesulitan mempercantik tampilan mata. Berbagai metode riasan mata yang dicoba terkadang justru tampak tak maksimal setelah kacamata kembali dikenakan. Memang Anda bisa beralih menggunakan kontak lensa jika sedang ingin menggunakan riasan dambaan Anda tanpa takut terlihat aneh.

Salah satu kendala yang kerap datang adalah ketika Anda ingin menambahkan bulu mata palsu atau maskara tebal pada bulu mata. Kedua cara ini sering kali membuat Anda kesulitan saat ingin tetap mengenakan kacamata sebagai salah satu aksesori penampilan Anda.

Teknik Tightlining untuk Menebalkan Bulu Mata

Namun, ada teknik riasan yang justru bisa memaksimalkan pancaran sinar mata Anda meski sedang menggunakan kacamata. Caranya, menggunakan eye liner dengan teknik tightlining. Apakah itu? Ini adalah salah satu metode mengaplikasikan eye liner pada mata seolah tak terlihat.

Banyak orang yang menduga cara ini justru akan membuat mata terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. Seorang penata rias asal Los Angeles, Jason Sanchez tak sependapat. “Inilah trik yang paling ampuh dipakai untuk membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal dan penuh,” katanya seperti dilansir beautylish.com.

Nah, bagaimana cara melakukan teknik tightlining ini? Pada dasarnya, Anda akan memberikan eye liner bukan pada area kulit kelopak mata Anda yang biasanya berada di area luar bulu mata. Eye liner justru akan disapukan di bagian dalam atau di bawah bulu mata. Dengan menyapukan garis hitam di area tersebut, Anda akan membuat bulu mata Anda tampak lebih tebal dari aslinya.

Dengan menggunakan teknik tightlining, maskara tidak lagi menjadi penting. Karena, bulu mata Anda sudah terlihat lebih tebal. Dan asyiknya, Anda bisa memakai teknik ini untuk segala jenis riasan, formal maupun kasual. Kunci utama kesuksesan teknik ini adalah produk eye liner yang betul-betul tahan air mengingat bahwa produk itu akan berada di area mata yang sering basah.

Cara Mengaplikasikan Teknik Tightlining

Sebelum Anda menyapukan eye liner favorit Anda, pastikan bahwa kuas dan produk Anda dalam keadaan bersih. Selain itu, selalu periksa kembali tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan. Kedua hal ini penting menjadi perhatian agar Anda terhindar dari iritasi atau kemungkinan terkena infeksi bakteri atau sumber penyakit lainnya.

Anda dapat menggunakan produk pembersih khusus make-up jika ingin memastikan bahwa eye liner yang akan digunakan telah bebas dari kotoran. Atau, Anda bisa tetap menjaga kebersihannya dengan teknik penyimpanan yang tepat.

Selalu pastikan produk eye liner favorit Anda kembali tersimpan rapat setelah digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengaplikasikannya pada area kulit kelopak mata yang cukup dekat dengan mata Anda.

Setelah memastikan kebersihan produk kosmetik yang akan digunakan, kini Anda pun harus memastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Anda pun siap mencoba teknik tightlining.

Caranya adalah sebagai berikut.

1. Angkatlah bulu mata Anda dengan cara menekan kelopak mata Anda secara lembut dengan jari Anda. Akan terlihat celah-celah kecil di antara bulu mata Anda. Area itulah yang akan menjadi tempat menyapukan eye liner.

2. Sapukan eye liner pada bagian celah itu dari ujung kelopak mata yang satu sampai ke yang lainnya. Pastikan kembali bahwa area itu terisi penuh dengan eye liner.

3. Jika ingin menambah efek dramatis pada riasan mata Anda. Gunakan teknik serupa untuk bagian kelopak mata bagian bawah. Namun, dengan aplikasi serupa di bagian atas, bulu mata Anda sudah terlihat lebih indah dan tebal.

Bagaimana, gampang kan? Selamat mencoba!

(Gambar: beautylish.com)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *