Beragam Manfaat Sabun Temulawak Bagi Kulit

DOKTERCANTIK.COM – Khasiat sabun temulawak sangat banyak, terutama bagi kesehatan serta kecantikan kulit. Nah jika anda ingin melakukan perawatan pada kulit anda, maka anda bisa mengganti sabun anda dengan sabun herbal temulawak. Jika dilakukan secara rutin, maka anda pun akan mendapatkan hasil yang optimal.

Temulawak memiliki batang semu dan setiap batangnya terdapat dua sampai sembilan helai daun, bunga berukuran pendek dan lebar berwarna putih atau kuning tua dengan pangkal bunga berwarna ungu.

 

Beragam Manfaat Sabun Temulawak Bagi Kulit

Khasiat temulawak tidak perlu diragukan lagi di dunia kesehatan karena banyak sekali. Akan tetapi, ternyata selain bermanfaat bagi kesehatan ternyata temulawak juga mulai digunakan untuk bahan kecantikan, di antaranya adalah produk sabun herbal temulawak alami.

TERKAIT:  10 Tips Mudah Menghilangkan Henna

Khasiat Temulawak

Temulawak sering digunakan untuk bumbu masakan atau bisa juga digunakan untuk menambah nafsu makan. Temulawak adalah salah satu tanaman khas Indonesia yang sudah teruji secara klinis aman dikonsumsi. Bahkan temulawak diklaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk membantu melawan racun yang terdapat di dalam tubuh.

Nah selain mampu mengatasi berbagai penyakit, temulawak juga memiliki khasiat lain yaitu untuk kecantikan wajah dan kulit. Minyak astiri yang terkandung di dalam temulawak dipercaya mampu membantu mencegah penuaan dini, menjaga kelenturan tubuh serta mengatasi flek hitam pada wajah. Hal inilah yang membuat temulawak mulai digunakan sebagai bahan utnuk merawat kulit.

Saat ini mulai banyak sekali bermunculan sabun temulawak yang tentunya bisa anda gunakan untuk merawat kulit. Khasiat sabun temulawak yaitu untuk membersihkan noda bekas jerawat atau terkena efek samping karena salah penggunaan kosmetik.

TERKAIT:  7 Tanda Penuaan Dini Bagi Wanita

Biasanya kebanyakan wanita kerap mengalami noda hitam (flek) pada wajah serta bintik-bintik jerawat. Hal ini jelas mengganggu mengingat setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan sempurna. Untuk itulah pemakaian sabun temulawak ini sangat dianjurkan membantu mengatasi masalah-masalah pada kulit wajah tersebut.

Manfaat Sabun Temulawak untuk Kecantikan

Selain dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah, sabun temulawak juga ternyata bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit loh.

Berikut ini ada beberapa manfaat sabun temulawak bagi kecantikan kulit yang perlu anda ketahui, yaitu :

Mencerahkan kulit

Salah satu manfaat sabun temulawak adalah mampu mencerahkan kulit. Sabun herbal temulawak ini memiliki cara kerja yang sama pada kulit seperti kunyit, yaitu mampu mencerahkan kulit wajah atau badan. Anda bisa menggunakan sabun temulawak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

TERKAIT:  Khasiat dan Manfaat Sabun Temulawak

Menghaluskan kulit

Manfaat lainnya dari sabun temulawak yaitu membantu menghaluskan kulit. Dengan memakai sabun herbal temulawak dipercaya efektit untuk membuat kulit tampak lebih halus.

Mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam

Sabun temulawak juga efektif untuk membantu mengencangkan kulit serta mengatasi flek hitam pada wajah. anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan cara menggunakan sabun temulawak secara rutin saat mandi.

Mencegah kanker kulit

Manfaat lainnya dari sabun temulawak adalah adanya sifat antioksidan yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi kanker. Sehingga jika anda ingin terhindar dari kanker kulit, maka anda bisa menggunakan sabun herbal temulawak ini.