Tips Kulit Cantik dengan Oatmeal

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Oatmeal adalah makanan yang terbuat dari gandum sering kita temui dalam bentuk sereal, bubur, biscuit maupun snack, ternyata selain baik dikonsumsi untuk kesehatan terutama jantung, juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Mengapa oatmeal baik untuk perwatan kulit? Ternyata gandum telah digunakan sejak ribuan tahun lalu sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit.

Seorang ahli kecantikan kulit bernama Susan Stuart mengatakan bahwa oatmeal mengandung anti inflamasi dan anti oksidan yang sangat baik untuk perawatan berbagai jenis kulit bahkan bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan mampu untuk mengobati gangguan yang terjadi pada kulit anda.

Berikut kami akan berbagi tips bagaimana cara memanfaatkan oatmeal sebagai bahan perawatan bagi kulit anda agar senantiasa cantik dan terawat.

1. Melembutkan Dan Membuat Kulit Bercahaya

Jika anda ingin memiliki kulit lembut dan bercahaya maka cobalah perawatan kulit dengan menggunakan oatmeal. Caranya sangat mudah cukup campurkan oatmeal dengan madu dan air lalu gunakan sebagai scrub atau lulur, lakukanlah minimal seminggu sekali makan kulit anda akan lembut, kenyal, bercahaya dan tampak awet muda.

2. Perawatan Kulit Berjerawat Dan Berminyak

Jika anda memiliki masalah dengan jerawat ataupun minyak berlebih pada wajah cantik anda dan telah mencoba berbagai macam produk perawatan kulit namun belum sesuai harapa, maka cobalah perawatan alami dengan menggunakan oatmeal.

Oatmeal dapat menyerap minyak berlebih dan mengangkat bakteri dari kulit wajah anda sehingga mencegah timbulnya jerawat dan minyak berlebih. Oatmeal juga dapat meregenarasi kulit anda sehingga dapat mengobati bekas jerawat menjadikan kulit wajah mulus kembali.

Campurkan oatmeal dengan madu dan tea tree oil kemudian sapukan merata pada kulit wajah anda lalu diamkan kurang lebih 15 menit lalu cuci hingga bersih.

3. Eksfoliasi Atau Pengangkatan Sel Kulit Mati

Oatmeal dapat digunakan sebagai perawatan eksfoliasi secara alami yakni perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati anda tanpa perlu takut kulit akan menjadi merah atau iritasi.

Caranya adalah dengan mencampurkan koloid oatmeal, minyak kelapa, gula merah dan air hangat kemudian balurkan ke seluruh tubuh dan wajah anda. Biarkan kurang lebih 20 menit lalu mandilah dengan air dingin. Lakukan secara rutin minimal 2 kali sebulan.

4. Mengecilkan Pori

Bagi anda yang memiliki masalah dengan pori yang besar pada wajah  maka jika anda menginginkan perawatan alami dengan hasil baik dan harga terjangkau maka oatmeal dapat menjadi pilihan solusi yang tepat. Oatmeal dapat mengangkat sel kulit mati, membersihkan sekaligus mengecilkan pori anda.

Campurkan 2 sdm oatmeal, 5 sdm madu dan 2 sdm susu murni bubuk tambahkan air secukupnya hingga berbentuk seperti pasta lalu oleskan secara merata pada wajah anda. Pijat secara ringan dengan gerakan memutar kurang lebih 15 menit lalu cuci dengan air hangat hingga bersih.

5. Perawatan Kulit Wajah Sensitif

Jika anda memiliki kulit wajah yang sensitif dan ragu akan produk perawatan kecantikan yang beredar di pasaran yang dapat memberikan resiko kerusakan pada kulit wajah anda, maka tidak ada salahnya jika anda beralih ke perawatan kulit wajah alami dengan menggunakan oatmeal.

Oatmeal sangat cocok digunakan sebagai perawatan kulit wajah alami termasuk kulit wajah sensitive. Oatmeal mengandung saponin yang bersifat membersihkan secara dalam atau kuat. Gunakanlah oatmeal sebagai bahan perawataan untuk face scrub, boby scrub, dan face mask pada kulit wajah anda.

6. Obat Gatal Dan Cacar Air

Jagung sering digunakan sebagai bahan alami secara turun temurun untuk mengobati cacar air. Ternyata selain jagung, oatmeal pun dapat digunakan sebagai pengobatan luar untuk mengobati cacar air.

Caranya adalah dengan menghaluskan oatmeal dan menjadikannya bedak yang dibalurkan ke kulit yang terkena cacar, hasilnya cacar akan menjadi kering dan tidak berbekas

. Selain itu oatmeal juga dapat digunakan untuk mengobati kulit yang gatal-gatal dan kering. Ketika kulit gatal dan kering maka pH nya akan tinggi dan oatmeal dapat menormalkan pH kulit sehingga meredakan gatal-gatal di kulit anda.

7. Perawatan Kulit Terbakar

jika anda memiliki aktivitas di luar ruangan yang mengharuskan anda sering berada di bawah terik matahari dan rentan dengan kulit kusam bahkan terbakar, maka cobalah perawatan dengan menggunakan oatmeal.

Caranya adalah dengan memasak oatmeal dalam air dingin hingga teksturnya hangat. Ambillah kain bersih dan taruhlah oatmeal yang hangat tersebut pada kain untuk ditempelkan pada area kulit yang terbakar atau iritasi dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air biasa selama kurang lebih 10 menit.

**

Demikianlah tips dari kami tentang perawatan kulit alami dengan menggunakan oatmeal, pemakaian yang rutin memberikan hasil yang optimal pada kulit anda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *