Khasiat Ampuh ASI Perahan Untuk Peremajaan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap ibu menyusui pasti memahami pentingnya mengusapkan ASI pada puting mereka. Air susu dengan banyak kandungan nutrisi luar biasa itu menjadi obat paling ampuh untuk mencegah atau menyembuhkan iritasi yang sangat sering muncul karena proses menyusui.

Dan ternyata, sebuah tempat facial di kota Chicago, Amerika Serikat, mencoba memanfaatkan khasiat super dari ASI. Mereka menawarkan jasa perawatan wajah dengan menggunakan masker ASI. Mungkin yang langsung terlintas di benak Anda adalah bagaimana mungkin hal itu bisa dilakukan.

Berdasarkan seorang penulis magang di marieclaire.com yang sudah memanfaatkan khasiat ASI untuk perawatan wajahnya. Perempuan bernama Simedar Jackson itu sempat melakukan riset mengenai khasiat ASI ini.

Temuannya, memang ASI bekerja luar biasa untuk menyembuhkan luka. Zat-zat antibody yang terkandung pada ASI bisa memulihkan luka-luka atau infeksi pada kulit. Yang paling sering diketahui, ASI ampuh menyembuhkan iritasi pada putting. Namun, lebih dari itu, ASI juga berkhasiat menyembuhkan infeksi pada telinga.

Riset itulah yang kemudian membawa Jackson mencoba mendapatkan perawatan facial dengan menggunakan bahan dasar ASI. Jackson mendapatkan perawatan selama 30 menit. Diawali dengan proses penguapan pada wajah untuk membuka pori-pori. Saat pori sudah terbuka, kulit wajah siap menerima perawatan selanjutnya.

Sebelum diberikan lapisan ASI, wajah Jackson dibersihkan dengan krim berbahan dasar pisang dan lavender. Kemudian, kita akan mendapatkan minuman penyegar berbahan dasar oatmeal dan serai. Barulah perawatan masker ASI bisa dimulai.

Perawatan Wajah dengan Masker ASI

ASI perahan yang sudah disiapkan akan dicampurkan dengan semacam krim lumpur berwarna putih yang mengandung vitamin E. Perpaduan bahan-bahan ini akan bekerja memerangi tanda-tanda penuaan pada kulit dan cocok untuk segala jenis kulit.

Untuk memberikan hasil yang maksimal, ASI perahan yang digunakan pun juga didapat dari para ibu menyusui yang mengasup diri mereka dengan makanan-makanan berbahan dasar organik. Luar biasa!

Setelah masker melekat sempurna pada seluruh permukaan wajah, akan ada bola dingin berbahan kaca yang akan diguling-gulingkan pada wajah Anda. Jackson menyatakan terapi ini mampu membuat kulitnya semakin mulus.

Bahkan, elastisitas kulit pun kembali terjaga sehingga keriput-keriput bisa menanti lebih lama untuk mampir pada kulit wajah. Keuntungan tambahannya tentu saja sirkulasi darah di area wajah semakin lancar dan wajah pun bersinar dan tampak berseri.

Masker pun akan dibersihkan dengan menggunakan handuk yang sudah direndam pada air hangat. Setelah bersih sempurna, wajah akan diberikan toner agar terjaga kesegarannya. Apakah perawatan aneh ini benar-benar efektif? Jawaban Jackson: tentu saja. “Saya bisa merasakan kulit saya begitu segar dan juga lembut. Seakan kesegarannya itu bertahan terus sampai aktivitas hari itu berakhir,” katanya.

Setelah mendapatkan perawatan paling berharga itu, Jackson pun harus melakukan perawatan rutin terhadap kulit wajahnya. Dia juga harus memerhatikan detail. Salah satunya pemilihan bantal yang akan digunakan untuk tidur sepanjang malam hari. Dengan memilih bantal yang bersih, bakteri dan kotoran tidak akan memasuki pori-pori kulit wajah yang sudah dibersihkan sedemikian rupa.

Apakah Anda seberani Simenda Jackson jika ada kesempatan untuk melakukan perawatan masker ASI perahan?

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Khasiat Ampuh ASI Perahan Untuk Peremajaan Kulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *