Cara Memakai Jilbab Kreasi

Jilbab KreasiKreasi jilbab adalah sebuah cara atau metode memakai jilbab agar anda terlihat lebih modis, trendi dan cantik.

Banyak sekali macam kreasi jilbab yang dapat anda praktekan untuk mengikuti suasana maupun jenis pakaian yang akan anda kenakan.

Anda pun dapat tampil semakin gaya, modis serta memiliki aura muslimah yang terpancar dengan sangat terang.

Berikut ini adalah beberapa cara memakai jilbab kreasi yang dapat langsung dipraktekkan beserta cara memakainya:

Kreasi Jilbab Keong

  1. Ambil salah satu koleksi jilbab anda dan bentuk atau lipat menjadi bentuk segitiga, kemudian kenakan di kepala anda dan ikat kedua ujung jilbab tersebut di tengkuk.
  2. Ambil jilbab kedua dan lipat menjadi segitiga seperti jilbab pertama dan lipat-lipatlah sampai membentuk menyerupai bando panjang. Letakan tepat di atas jilbab pertama dan ikatlah di bagian tengkuk pula. Ambil 3 ujung jilbab yang berdekatan dan pilin bersamaan.
  3. Bentuk pilinan yang telah anda buat menjadi bentuk keong lalu pasang jarum tepat di bawah telinga agar tidak berpindah tempat. Ujung jilbab yang tersisa bisa anda lingkarkan ke leher dan masukkan di sela belakang jilbab, sematkan jarum bila perlu atau bila anda merasa ujung tersebut akan lepas.

Kreasi Jilbab Gaya Timur Tengah

  1. Lipat sepertiga bagian jilbab anda dan kenakan jilbab di kepala tepat pada lipatannya. Tautkan jilbab ke arah belakang dan perkuat dengan menyematkan jarum atau peniti
  2. Bawa ujung jilbab yang menjuntai ke belakang kepala sampai pada batas telinga dan tarik kedepan sambil memutari leher.
  3. Selipkan ujung jilbab di tempat yang tersedia dan perkuat dengan menggunakan jarum

Kreasi Jilbab Pashmina Indah

  1. Lipat salah satu sisi selendang pashmina anda selebar kurang lebih 15 centimeter dan tautkan di bagian belakang dengan menggunakan peniti
  2. Ambil sisi kiri dan kanan dari bahu menuju tengah dahi dan kaitkan menggunakan bros khusus jilbab. Bentuk lengkukan pada sisi pashmina agar berbentuk seperti topi.
  3. Kaitkan tiap ujung jilbab pada belakang kepala dengan menggunakan bros yang berukuran kecil
  4. Tarik sisa selendang yang menjuntai ke arah kiri dan lilitkan di bagian leher sampai ujung rumbai jatuh di bagian dada. Sematkan dengan bros agar tidak berpindah tempat.

Kreasi Jilbab Gaya Juntai

  1. Ambil kurang lebih sepertiga bagian jilbab dan bentuk menyerupai selendang, kemudian lipat menjadi segitiga.
  2. Ikatkan bagian yang segitiga di bagian dagu dan perkuat dengan menggunakan peniti atau jarum
  3. Ujung jilbab yang menjuntai ditarik ke arah belakang melewati leher
  4. Putar ke arah atas kepala dan sematkan jarum untuk memeperkuat. Selipkan sisa jilbab yang tidak rapi ke bagian leher

Demikian cara memakai jilbab kreasi yang cantik dan modis, sebenarnya masih banyak lagi jenis ataupun gaya jilbab yang dapat anda praktekan, tetapi bila anda masih pemula, kuasai dulu model jilbab kreasi di atas. Selain itu, jilbab kreasi di atas adalah model yang paling sering dan sedang ngetren untuk saat ini.

Bila anda ingin lebih mempercantik tatanan jilbab anda, bisa menggunakan aksesoris yang sewajarnya selama tetap sesuai dengan tatanan jilbab yang anda pilih dan baju yang anda kenakan. Satu tips terakhir adalah usahakan untuk memilih bentuk ataupun model jilbab kreasi yang sesuai dengan bentuk muka anda agar lebih nyaman digunakan serta lebih enak dipandang.