Perawatan Rumahan Untuk Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bisa dibilang, mata mengungkapkan lebih dari seribu kata. Nah, lingkaran hitam di bawah mata Anda bisa juga diartikan bahwa ada yang salah dengan kesehatan, gaya hidup, dan rutinitas Anda. Tidak percaya? Mari cari tahu.

Lingkaran hitam di bawah mata alias “mata panda” dapat muncul pada wanita maupun pria. Ada banyak penyebab lingkaran hitam terlihat di bawah mata Anda, mulai dari stres, kurang tidur, perubahan hormon, gaya hidup yang terganggu, keturunan, dan sebagainya.

Jika tidak diatasi dengan tepat, lingkaran hitam di bawah mata tidak hanya akan merusak penampilan Anda, tapi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Produk-produk kimia sekarang ini banyak yang mengklaim dapat menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata dengan cepat, tapi bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya mereka berhati-hati. Perawatan dengan bahan-bahan rumahan adalah solusi yang lebih aman dan membantu.

Berikut daftar bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan dari dalam rumah sendiri untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata:

Tomat

Tomat dapat membantu mengurangi lingkaran hitam dan membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. Karena itu, buah ini merupakan pilihan pertama yang terbaik.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut dari tomat, campurkan 1 sendok teh jus tomat dengan 1 sendok teh air perasan lemon lalu terapkan di bawah mata Anda. Hati-hati agar tidak mengenai mata dan perih. Biarkan selama sekitar 10 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Ulangi cara ini setidaknya 2 kali sehari. Anda juga bisa minum campuran jus tomat, perasan lemon, dan daun mint untuk membantu menyingkirkan lingkaran hitam dari dalam.

Kentang

Parut beberapa buah kentang lalu peras untuk mendapatkan ekstrak jusnya. Selanjutnya ambil bola kapas dan celupkan dalam jus kentang tersebut. Tutup mata Anda dan tempatkan bola kapas tersebut di atas mata Anda. Pastikan kapas menutupi seluruh area lingkaran hitam di bawah mata serta kelopak mata Anda. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Kantong teh celup bekas

Ya, cara ini begitu murah dan mudah. Siapkan kantong teh chamomile atau kantong teh hijau yang sudah Anda pakai. Tempatkan dalam lemari es beberapa saat untuk mendapatkan sensasi dingin. Kemudian, tempatkan kantong teh tersebut di atas mata Anda. Lakukan secara teratur dan lihat perubahan baiknya.

Susu dingin

Selain mengurangi lingkaran gelap, susu dingin juga dapat menenangkan mata dan kulit Anda. Caranya, ambil bola kapas dan celupkan pada susu yang sudah didinginkan di lemari es. Terapkan bola kapas tersebut area hitam di bawah mata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air.

Jeruk nipis

Bahan terakhir dari dalam rumah yang efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata adalah air perasan jeruk nipis. Dalam menggunakan bahan ini tentunya Anda harus berhati-hati agar tidak membuat mata perih.

Campurkan air perasan jeruk nipis dengan beberapa tetes gliserin lalu terapkan pada lingkaran hitam. Jika dilakukan secara rutin, cara ini tidak hanya akan mengurangi lingkaran hitam tapi juga memberikan cahaya alami pada mata Anda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *