Cara Memakai Jilbab Bentuk Segitiga

Jilbab SegitigaBagi anda yang ingin tampil trendi dan modis dengan memakai jilbab sebaiknya pilihlah model jilbab yang lagi ngetrend saat ini. Pilihan warna jilbab juga  sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit anda dan diserasikan dengan pakaian atau busana yang anda akan pakai.

Saat ini ada berbagai model jilbab dan motif yang bisa anda pilih mulai dari jilbab bentuk segi tiga berbahan katun dengan motif kupu-kupu di bagian belakang dengan bordir unik di bagian sisi, hingga bentuk jilbab segi empat atau kerudung paris dengan hiasan etnik di bagian belakang dengan aneka macam pilihan model bunga.

 

Penggunaan jilbab segitiga cenderung lebih digemari oleh kebanyaan wanita terutama pada remaja putri. Beberapa alasan yang membuat mereka lebih senang memakai jilbab segitiga karena cara pemakaiannya sangat praktis dan tidak ribet. Disamping itu pilihan warna dan modelnya pun tak kalah dengan jilbab berbentuk segi empat.

TERKAIT:  Tips dan Cara Memakai Jilbab Berdasarkan Bentuk Wajah

Walaupun penggunaan jilbab segitiga lebih praktis, namun tidak menutup kemungkinan masih ada wanita yang terkendala cara memakai jilbab segitiga ini terutama bagi mereka yang masih pemula dalam memakai jilbab.

Sebelum menggunakan jilbab segitiga, beberapa perlengkapan dan hiasan yang perlu disiapkan terlebih dahulu adalah:

  • Jarum pentul atau peniti sebagai jepitan dan penguat jilbab, hal ini bertujuan untuk memantapkan posisi jilbab agar tidak berubah posisi.
  • Bros. Bros ini fungsinya selain dari penjepit jilbab juga sekaligus sebagai hiasan atau aksesoris jilbab. Pemakaian bros memiliki pengaruh besar untuk mempercantik tampilan anda. Ada beberapa  model bros yang trend  saat ini seperti  bros korsase bunga yang dibentuk dari kain katun, bros korsase dari kain flanel berbentuk hati yang diisi dengan 3 macam korsase-korsae kecil, dll
  • Ciput. Ciput yang bisa disebut dalaman jilbab yang berfungsi sebagai penutup rambut agar rambut tidak terurai keluar saat menggunakan jilbab. Bentuk ciput ini sendiri berbentuk topi dan ada yang bentuk biasa saja maupun ciput bentuk arab.
  • Jilbab bentuk segitiga. Jilbab ini tinggal disesuaikan dengan selera anda.
TERKAIT:  Tips Cantik Alami Dengan Make Up Minimalis Untuk Wanita Berhijab

Cara Memakai Jilbab Bentuk Segitiga

Berikut ini adalah cara memakai jilbab segitiga yang bisa anda coba secara berurutan:

  1. Ikat rambut anda agak diatas (bukan di belakang tengkuk) dan jika rambut bagian samping anda masih terurai sebaiknya gunakan penjepit rambut untuk merapikannya.
  2. Kenakan underscarf atau ikat kepala. Pastikan hal ini  mencakup sebahagian dahi.
  3. Gunakan jilbab segitiga. Dapat juga anda gunakan jilbab segi empat kemudian anda lipat secara diagonal hingga berbentuk segitiga. Namun cara ini agak ribet dan kurang praktis.
  4. Samakan ujung sisi kanan dan kiri jilbab anda.
  5. Tarik bagian kanan disesuaikan dengan dengan besar kecilnya bentuk wajah. Tarik sampai mendekati telinga bagian atas , lalu sematkan  dengan jarum.
  6. Tutupi bagian yang telah diberi jarum dengan ujung bagian kiri, lalu beri jepitan jarum
  7. Anda dapat mengikat di depan, atau mengikatnya pada bagian belakang leher atau mengikatnya sekali lagi.
TERKAIT:  5 Tips Memilih Baju Muslim untuk Wanita

***********************

Video tutorial bagaimana cara memakai jilbab atau hijab segitiga

Video tutorial aneka kreasi jilbab atau hijab segitiga

Itulah cara menggunakan jilbab segitiga yang bisa anda praktekkan sendiri. Semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi ini terutama bagi para pemula dalam menggunakan jilbab segitiga.