11 Rahasia Kecantikan Alami Cleopatra

DOKTERCANTIK.COM – Kecantikan alami dari Ratu Mesir Cleopatra sangat menarik dan merupakan kecantikan paling indah pada itu, Cleopatra rutin merawat diri menggunakan berbagai masker, perawatan dan mandi. Banyak pria yang terpikat dengan Mesir Ratu Cleopatra, karena kecantikannya, pesona dan kecerdasan yang luar biasa.

Beberapa sumber mengkonfirmasi bahwa Cleopatra menulis sebuah buku rekomendasi dan resep masker kecantikan dan perawatan untuk wajah, tubuh, dan rambut secara keseluruhan, namun buku ini hilang atau hancur, hanya sejumlah kecil dari rahasia kecantikan indah Cleopatra yang dapat ditemukan.

 

Salah satu rahasia kecantikan Cleopatra yang terkenal adalah tidur dengan masker emas di wajahnya, tapi dalam artikel ini akan dibahas tips kecantikan Ratu Cleopatra yang dapat Anda lakukan di rumah:

11 Rahasia Kecantikan Alami Cleopatra

1) Mandi susu dan madu

Salah satu rahasia kecantikan yang paling terkenal dari Cleopatra adalah mandi susu dan madu. Cleopatra mencampur susu dari seekor keledai muda dengan madu segar dan minyak almond. Untuk mempersiapkan mandi susu dan madu, campurkan setengah cangkir madu dengan 3 gelas susu dan tambahkan 5 sendok makan minyak almond (Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai gantinya), kemudian tuangkan ke dalam bak mandi Anda.

2) Scrub tubuh

Untuk efek yang lebih baik dari mandi susu dan madu, Cleopatra memijat tubuhnya dengan scrub tubuh alami. Anda harus menyiapkan 2 sendok makan garam laut dan 3 sendok makan krim kental tawar.

TERKAIT:  Kebiasaan Buruk Wanita yang Mengganggu Kesehatan

Campur garam laut dengan krim dan dengan lembut gosok tubuh Anda dalam gerakan melingkar. Pastikan untuk meninggalkan scrub ini setidaknya 5 menit, lalu bilas. Scrub ini dengan lembut akan mengelupaskan kulit Anda dan membuat tubuh Anda terasa halus dan lembut.

3) Krim Wajah Cleopatra

Rahasia keindahan lain dari Cleopatra adalah krim wajah khusus. Anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda seperti:

  • 2 sendok makan jus lidah buaya,
  • 4 tetes minyak esensial mawar,
  • 1 sendok makan minyak almond,
  • 2 sendok lilin lebah.

Perlahan panaskan lilin lebah dan minyak almond sampai substansi mencair, tapi jangan sampai mendidih. Tambahkan jus lidah buaya dan minyak esensial mawar, aduk rata. (Opsional: Anda dapat menambahkan minyak vitamin E ke dalam krim). Biarkan krim dingin, tuangkan ke dalam wadah kaca dan simpan dalam lemari es Anda (bisa bertahan selama sekitar satu minggu).

4) Masker wajah Cleopatra

Salah satu rahasia kecantikan yang paling terkenal dari Ratu Cleopatra adalah membuat masker wajah dengan menggunakan tanah liat putih. Berikut ini resep yang serupa dengan resep Cleopatra yang dapat Anda persiapkan di rumah dengan menggunakan tanah liat putih, susu, madu dan minyak zaitun (atau minyak almond).

Campur 2 sendok makan tanah liat putih dengan 2 sendok makan susu, tambahkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah Anda selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

TERKAIT:  Trend Make Up Remaja Model 2014

5) Masker Antiseptik Cleopatra

Anda membutuhkan 1 kuning telur, 1 sendok minyak almond, 1 sendok teh madu. Campur semua bahan bersama-sama dan menerapkannya pada wajah Anda selama 10-15 menit. Masker ini sangat menyegarkan dan kaya nutrisi. Namun pastikan kulit Anda tidak alergi dengan bahan-bahan pembuatnya.

6) Shampoo alami Cleopatra

Rahasia rambut indah dan mewah Cleopatra tersembunyi dalam bahan-bahan alami, salah satunya adalah telur. Campur 3 butir telur dengan air dan mencuci rambut Anda dengan shampo alami ini dari akar ke ujung rambut Anda dan kemudian bilas.

7) Minyak perawatan rambut Cleopatra

Cleopatra menggunakan perawatan deep conditioning untuk membuat rambut tampak mengkilap dan halus. Salah satu dari rahasia kecantikan Cleopatra adalah minyak hangat.

Campur 2 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan minyak jarak, panaskan minyak di atas api kecil dan pijat ke kulit kepala Anda, oleskan hingga ke ujung rambut Anda. Tunggu selama 30 menit atau 1 jam kemudian keramas seperti biasa. Perawatan minyak memiliki efek yang luar biasa bila dilakukan secara teratur.

8) Perawatan untuk rambut rusak

Campur 3 sendok makan madu dengan 1 sendok minyak jarak, jika Anda tidak memiliki minyak jarak Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Gunakan pada rambut Anda yang baru dicuci dan biarkan selama 5-15 menit, lalu bilas. Perawatan rambut alami ini membantu untuk memperbaiki rambut rusak dan memberikan kelembutan.

9) Sabun kecantikan Cleopatra

Salah satu rahasia kecantikan Cleopatra adalah menggunakan oatmeal untuk membersihkan kulitnya. Banyak sabun saat ini bersifat sangat keras untuk kulit, terutama untuk kulit sensitif. Oatmeal tidak hanya dapat membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran, tetapi juga merupakan pelembab yang bergizi.

TERKAIT:  7 Tips Aman Untuk Mendapatkan Payudara Indah dan Kencang

Untuk membersihkan kulit menggunakan oatmeal, campur oatmeal dengan air hangat dalam mangkuk dan tunggu sampai oat menjadi lembut, kemudian, pijat lembut oatmeal ke seluruh wajah Anda selama sekitar satu menit (pastikan bahwa suhu sabun buatan Anda nyaman untuk disentuh) hindari daerah mata. Bilas kulit Anda dengan air hangat dan kemudian bersihkan.

10) Masker untuk membersihkan dan memutihkan kulit

Campur dalam mangkuk 1 sendok makan krim tawar dengan 1 sendok makan tanah liat putih, 1 sendok madu dan 1 sendok jus lemon. Oleskan masker ini pada wajah Anda selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Pastikan Anda tidak alergi terhadap salah satu bahan sebelum membuat perawatan kecantikan buatan sendiri ini.

Masker ini memiliki sifat antiseptik dari madu, jus lemon akan membantu sedikit memutihkan dan mencerahkan kulit Anda dan masker wajah buatan sendiri ini secara alami akan melembabkan, meremajakan dan mengencangkan kulit Anda.

11) Toner wajah

Bersihkan wajah Anda dengan air mawar setiap pagi dan setiap malam menggunakan air mawar sebagai toner wajah alami. Air mawar akan membuat kulit Anda lembut dan halus serta lembab. Anda juga dapat menyemprot air mawar di wajah selama udara sangat panas, itu akan membantu menyegarkan dan melembabkan kulit\, menjaganya agar tetap lembut dan lentur.