Tips Mencatok Rambut Agar Hasil Lurus Sempurna

Loading...

Tak sedikit wanita yang memiliki rambut alami bergelombang atau keriting. Rambut bergelombang dan keriting sebenarnya juga diidamkan wanita dengan rambut lurus alami karena rambut keriting terkesan lebih tebal.

Namun demikian, rambut lurus lebih banyak disukai karena terlihat lebih rapi dan gampang diatur. Itulah sebabnya muncul berbagai teknik pelurusan rambut mulai dari smoothing dan ion. Sayangnya, melakukan proses pelurusan berkali-kali dapat membuat rambut rusak dan beberapa wanita lebih memilih untuk mencatok rambutnya untuk sesekali tampak lurus tanpa proses pelurusan permanen.

Bagi Anda yang suka mencatok rambut, tak jarang hasil catokan tak bertahan lama atau membuat rambut tampak kering dan lepek.

Untuk mengatasinya, simak beberapa tips berikut untuk hasil catokan yang lurus sempurna.

Keringkan Rambut dengan Menyisir Perlahan

Sebelum memulai proses catok, sebaiknya keringkan rambut dengan menyisirnya perlahan. Gunakan sisir blow dan keringkan sambil menyisir rambut.

Cara ini dapat menjadi rambut sedikit lebih lurus sebelum dicatok sehingga nanti akan memudahkan Anda membuat rambut lebih lurus lagi.

READ:  Tips Melembabkan dan Menyegarkan Kulit Ketika Berpuasa

Mengeringkan rambut memang membuat rambut rentan kering, tipsnya adalah menyetel hairdryer dengan angin yang dingin dan tidak terlalu dekat dengan rambut saat mengeringkannya.

Gunakan Serum

Setelah rambut sedikit kering, jangan lupa untuk menggunakan serum pada rambut. Oleskan serum rambut dari ujung rambut ke bagian tengah panjang rambut. Hindari mengaplikasikan serum sampai ke akar rambut karena dapat membuat rambut menjadi lepek dan kulit kepala berminyak.

Pilih serum yang cocok dengan kondisi rambut Anda. Serum juga dapat membuat rambut tampak lebih halus dan melindungi rambut dari panasnya alat catok.

Semprotkan Spray Anti Kusut

Setelah serum, untuk mempersiapkan rambut lebih mudah dicatok dan hasilnya tahan lama, gunakan spray anti kusut dengan menyemprotnya di bagian tengah ke ujung batang rambut.

Diamkan setidaknya 5 menit sebelum mulai mencatok. Spray anti kusut dapat membuat rambut lebih lurus saat dicatok sekaligus merawat rambut dari panasnya alat catok yang dapat merusak rambut.

Pilih Catokan yang Berkualitas dan Suhu yang Cukup Panas

Untuk hasil catokan yang lurus sempurna, pilih produk catok rambut yang berkualitas. Catokan dengan harga yang cukup mahal dan brand ternama terbuat dari bahan yang berkualitas yang tidak membuat rambut cepat rusak.

READ:  Khasiat Minyak Kelapa Untuk Menyuburkan Rambut

Selain itu, pilih juga catokan yang memiliki suhu cukup panas karena menggunakan catokan bersuhu panas dapat membuat rambut lurus lebih cepat.

Catok Bagian Pangkal Rambut Lebih Lama

Rambut bagian dengan pangkal atau akar biasanya lebih cepat kembali bergelombang atau keriting saat kita berkeringat. Untuk mengatasinya, catok pangkal rambut lebih lama, kemudian catok hingga ujung rambut secara perlahan dan rapat.

Gunakan Hairspray 

Sentuhan terkahir agar rambut lurus sempurna dan tahan lama adalah dengan menggunakan hairspray. Semprot hairspray ke telapak tangan dan usapkan ke bagian atas rambut hingga ke ujung rambut bagian luar.

Cara ini dapat membuat rambut-rambut halus dekat akar rambut menjadi lebih rapi dan membuat rambut lurus lebih lama.

Anda juga dapat menyemprotkan hairspray ke sisir dan gunakan untuk merapikan bagian yang sering luput dari catokan seperti di sekitar telinga dan bagian atas kening.

***

Itulah beberapa tips mencatok rambut dengan hasil rambut yang lurus lebih lama. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *