Masker Pemutih Wajah Alami

Masker Pemutih Wajah AlamiSetiap wanita pasti mendambakan kulit yang putih dan cerah tanpa noda sedikitpun di wajah mereka, namun terkadang karena kondisi kulit yang sangat sensitif terhadap polusi, stres, jerawat dan kurangnya nutrisi bisa menyebabkan kulit kehilangan cahaya dan nampak kusam.

Sebagaimana diketahui, untuk mewujudkan impian memiliki kulit yang putih mulus, selain dengan pemenuhan nutrisi dari dalam, juga diperlukan perawatan dari luar.

 

Kecuali dengan memakai aneka produk kosmetik modern saat ini, kita juga bisa merawat dan memutihkan kulit dengan memanfaatkan sejumlah bahan alami untuk dijadikan masker pemutih wajah kita. Jangan menganggap sepele produk pemutih wajah alami ini.

Selain dapat memberi efek yang lebih memuaskan dibanding dengan produk instant buatan pabrik, produk pemutih wajah hasil ramuan alami juga relatif lebih aman dipakai bahkan untuk jangka panjang.

Masker Pemutih Wajah Alami

Nah, berikut ini adalah beberapa macam masker pemutih wajah alami yang dapat Anda buat dari bahan-bahan yang ada di rumah:

TERKAIT:  13 Kebiasaan Buruk Bagi Kecantikan Yang Harus Dihindari

Masker Jeruk dan Susu Untuk Pemutih Wajah Alami

Jus jeruk dikenal sebagai pemutih kulit alami. Selain memanfaatkan jus jeruk kita juga dapat memanfaatkan kulit jeruk untuk dijadikan masker pemutih kulit. Caranya adalah dengan mengeringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering. Kulit jeruk tersebut kemudian dihaluskan lalu ditambahkan susu bubuk dan air secukupnya agar bahan tersebut membentuk pasta yang sedikit kental.

Oleskan pasta tersebut pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Masker Almond dan Madu Untuk Pemutih Wajah Alami

Untuk membuat kulit wajah lebih putih dan terlihat bersih kita bisa membuat masker yang berbahan almond yang telah direndam semalaman kemudian dihaluskan menjadi pasta, tapi jangan lupa untuk menambahkan air secukupnya dan aduk hingga rata. Terapkan pasta tersebut pada wajah dan setelah pasta mengering barulah membersihkannya dengan air biasa secara lembut.

TERKAIT:  6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Mencuci Wajah

Masker Ketimun Untuk Memutihkan Secara Alami

Anda menginginkan kulit putih secara alami? Gunakan hasil parutan mentimun 1 buah, kaolin 1 sdm dan almond 2 sdt kemudian aduk hingga rata. Oleskan pasta tersebut keseluruh permukaan wajah setelah dibersihkan dengan susu pembersih. Biarkan pasta selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Masker Bubuk Cendana Untuk Pemutih Wajah Alami

Bubuk cendana jika digunakan sebagai masker mampu memutihkan kulit sekaligus mencerahkan kulit kita. Gunakan bubuk cendana 2 sdm, 2 sdt air mawar dan madu murni 1 sdt lalu dicampur dan diaduk hingga rata sehingga membentuk pasta.

Terapkan pasta pada wajah anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Selain dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, pasta ini juga bersifat menyamarkan noda pada wajah.

Masker Tomat Untuk Pemutih Wajah Alami

Tomat merupakan buah yang bersifat antioksidant sangat baik melawan radikal bebas sehingga dengan dengan menggunakannya pada wajah dalam bentuk masker akan membuat kulit semakin cerah dan mencegah munculnya jerawat baru.

TERKAIT:  Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Selain itu buah tomat jika dicampur dengan susu bubuk dan madu secukupnya kemudian dihaluskan untuk dijadikan masker wajah akan memberi kelembaban pada kulit kering sekaligus akan memutihkan kulit secara berangsur-angsur.

***

Untuk memutihkan kulit secara alami sebenarnya sudah cukup dengan menerapkan masker pemutih alami dengan teratur dan rutin setiap dua minggu sekali. Cobalah menggunakan masker pemutih wajah alami diatas agar kulit anda semakin putih dan halus sepanjang hari.

Nah, salah satu produk masker wajah alami yang bisa Anda gunakan adalah masker lumpur laut mati RL. Masker RL ini terkenal bagus merawat kulit wajah, mengatasi masalah jerawat dan flek serta aneka masalah wajah lainnya. Kunjungi www.maskerwajahalami.net untuk informasi selengkapnya.

CATATAN:

Untuk melembabkan wajah Anda bisa belajar membuat masker sayuran pelembab wajah sebagaimana dijelaskan dalam artikel ini.