Mengenal 4 Jenis Vitamin Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut adalah mahkota wanita. Dan setiap wanita yang memiliki mahkota, mereka tidak akan mau merusak mahkota tersebut bukan? Karena selain mahkota membuat setiap wanita menjadi menawan, namun juga pasti akan menambah kepercayaan diri. Maka dari itu, sebelum mahkota tersebut rusak, ada baiknya jika kita mencegahnya dengan merawatnya dengan intensif.

Merawat rambut bukan hanya sekedar di creambath saja lho. Ternyata rambut juga membutuhkan vitamin, layaknya tubuh kita. Vitamin agar rambut tetap menjadi kuat, sehat, dan tidak mudah rapuh.

Kalian pasti bisa langsung menebak kok hanya dengan sekali pandang, mana rambut yang diberi vitamin atau yang tidak. Rambut yang diberi vitamin akan jauh terlihat lebih sehat, lembut, dan halus. Selain itu, perawatan rambut dengan vitamin rambut membuat rambut tidak mudah rontok dan bebas dari ketombe.

Tetapi, sebenarnya kalian tau gak sih ada berapa jenis vitamin untuk rambut? Nah, di bawah ini kita akan membahas beberapa jenis vitamin khusus rambut. Dan mungkin saja kalian sudah mengetahuinya.

Hair Tonic

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang berfungsi sebagai penumbuh rambut, menjaga kesuburan serta keindahan rambut pula. Hair tonic bekerja menyehatkan rambut dari dalam kulit kepala hingga ke akar. Biasanya memiliki kandungan vitamin A, Vitamin V dan Vitamin E.

Nah, untuk cara pemakaiannya, kalian hanya perlu meneteskan tonic langsung ke kulit kepala setelah berkeramas. Kemudian pijalah secara perlahan agar ramuan tersebut dapat meresap hingga ke dalam. Hair tonic juga dapat mengobati kerusakan rambut yang sudah terlanjut terjadi seperti rambut bercabang, mudah patah dan kering.

Conditioner

Mungkin kalian sudah sering mendengar kata conditioner bukan? Biasanya conditioner ini dijual bersamaan dengan shampoo yang sejenis. Ternyata conditioner ini dapat memberikan kelembapan pada rambut agar rambut nggak mudah kering dan pecah-pecah.

Dengan menggunakan produk ini, kadang minyak di rambut juga akan bertambah yang nantinya kadar minyak tersebut dapat melembutkan rambut yang kasar. Namun conditioner ini janganlah digunakan terlalu sering. Cukup 1-2 kali dalam seminggu agar rambut tidak terlihat terlalu lepek.

Cara menggunakannya, yaitu dengan mengoleskannya secara merata setelah keramas pada bagian tengah hingga ujung rambut. kemudian pijat dengan lembut dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Sebaiknya produk ini tidak digunakan bagi siapapun yang memiliki jenis kulit yang berminyak.

Serum Rambut

Serum rambut berfungsi untuk membuat rambut tampak lebih berkilau dan mudah diatur. Produk ini dapat membentuk lapisan tipis di rambut untuk melindunginya dari sinar matahari dan debu. Selain itu lapisan ini juga dapat mengembalikan kelembapan rambut lho.

Cara menggunakannya, yaitu dengan mengaplikasikannya dari ujung rambut hingga ke dekat kulit kepala ketika rambut masih dalam keadaan setengah kering karena habis keramas. Usahakan agar jangan sampai mengenai kulit kepala.

Hindari pula penggunaan yang berlebihan agar rambut tidak terlalu berminyak. Dan sesuaikan pula banyak dan sedikitnya penggunaan dari panjang dan ketebalan rambut. Jangan sampai kita mengaplikasinnya terlalu berlebihan.

Hair Lotion

Berfungsi sebagai moisturize atau pelembab rambut. Produk perawatan ini juga dapat digunakan dalam mengatasi masalah-masalah pada kulit kepala, seperti kulit kepala yang kering.

Beberapa di antaranya bahkan memiliki khasiat sebagai meregenerasi rambut yang rontok. Selain itu hair lotion juga dapat dijadikan sebagai pelindung dari sinat UV matahari dan panas dari hait tools (catok dan hair dryer).

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *