Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Kulit Bolong-Bolong atau Berlobang

Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Kulit Yang Bolong-Bolong

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit yang halus dan mulus tanpa noda adalah harapan setiap manusia, bukan hanya wanita tapi juga laki-laki.

 

Read More

Tapi setiap orang memiliki masalah kulitnya masing-masing yang sangat menggangu. Ada yang dapat mengatasi masalah kulit ini dengan mudah ada pula yang kesulitan mengalami masalah kulit terutama dibagian wajah.

 

Lapisan kulit wajah yang lebih tipis, membuat kulit wajah lebih mudah terserang penyakit apalagi bila tidak dibersihkan secara teratur dan menggunakan terlalu banyak kosmetik yang ternyata tidak cocok untuk kulit wajah seseorang namun tetap dipaksakan penggunaanya.

Salah satu penyakit yang sering muncul adalah jerawat. Jerawat memiliki beragam macamnya, mulai dari jerawat kecil hingga jerawat batu yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Jerawat batu merupakan jerawat yang paling menggangu. Selain karena bentuknya yang lebih besar dibanding jerawat pada biasanya, jerawat batu cenderung meninggalkan bekas luka, hingga membuat kulit menjadi memiliki banyak bolong-bolong.

Jerawat batu biasanya menyerang daerah sekitar pipi. Dan bila kulit yang telah terkena jerawat ini menjadi bolong, akan sangat sulit untuk memperbaikinya. Kondisi kulit yang bolong, biasanya terjadi karena kulit telah kehilangan kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit.

BACA:  Tips Agar Kulit Tidak Kering

Permukaan kulit yang bolong tidak dapat dikembalikan dengan mudah dan kondisi ini seringkali membuat penderitanya merasa tidak percaya diri.

Cara paling mudah untuk mengembalikan kondisi bolong pada kulit adalah dengan melakukan perawatan wajah profesional dengan menggunakan laser agar lapisan kulit terdalam dapat kembali disembuhkan.

Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Kulit Bolong-Bolong

Memiliki kulit yang bolong seringkali menjadi penyebab seseorang kehilangan kepercayaan dirinya dan rasa nyaman untuk berada didepan publik.

Dokter memang merupakan pilihan pertama, tapi bagaimana dengan orang-orang yang memiliki dana terbatas? Karena perawatan untuk kulit bolong tidaklah murah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Terdapat obat herbal untuk menyembuhkan kulit yang bolong-bolong yang sangat mudah ditemui dan digunakan.

Obat herbal untuk menyembuhkan kulit yang bolong-bolong, pertama dapat dengan menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Setiap malam sebelum tidur, bersihkan muka cukup dengan air atau menggunakan sabun anti jerawat yang cocok dengan kulit wajah dan setelah itu oleskan jeruk nipis dengan diputar pada kulit yang bolong.

BACA:  Tips Makeup Untuk Wajah Yang Bulat

Obat herbal untuk menyembuhkan kulit yang bolong-bolong kedua adalah dengan menggunakan masker madu dan lemon.

Ambillah madu sebanyak satu sendok makan dan campur dengan jus lemon beberapa tetes saja dan aduk. Jadikan campuran madu dan lemon sebagai masker untuk kulit yang bolong setiap hari atau dua hari sekali setiap minggunya, kemudian bilas dengan air hangat.

Cara lain yang dipercaya dapat membantu mengembalikan kondisi kulit wajah yang bolong adalah dengan menggunakan kedelai.

Rendamlah biji kedelai semalaman dan haluskan hingga benar-benar halus. Setelah hancur, usapkan bubuk kedelai tersebut ke kulit yang bolong dalam waktu kurang lebih setengah jam, kemudian bilas kembali wajah dengan menggunakan air hangat.

Penggunaan kedelai sebagai obat herbal untuk kuli bolong dipercaya dapat mengembalikan kolagen kulit dalam waktu tiga minggu.

Selain mengunakan cara herbal alami seperti yang diatas, perbanyaklah makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kolagen dan vitalitas kulit.

Buah-buahan seperti manga dan jeruk memiliki kadar vitamin C yang tinggi dan berfungsi baik untuk membantu kulit kembali sehat. Tomat pun memiliki zat lycopene yang tinggi untuk membantu kulit wajah terhindar dari jerawat.

 

JANGAN LEWATKAN