Gizidat, Sumber Nutrisi Untuk si Buah Hati

DOKTERCANTIK.COM – Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati terkadang orang tua menjumpai kendala yang menyulitkan. Pada sejumlah kasus, anak-anak memiliki nafsu makan yang kurang.

Anak Malas Makan

Apabila diabaikan begitu saja maka kondisi ini akan memberikan pengaruh yang buruk terhadap perkembangan dan pertumbuhannya.

Kondisi seperti ini bisa dihindari dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memberikan suplemen kesehatan Gizidat kepada buah hati anda.

Di dalam produk Gizidat terkandung madu hutan, ekstrak ikan sidat, dan ekstrak temulawak, yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menambah nafsu makan buah hati anda.

Gizidat solusi untuk anak GTM (Gerak Tutup Mulut) alias susah makan. Madu nafsu makan ini, tepat untuk anak yang sedang tumbuh kembang, usia 1-12 tahun. Rutin dikonsumsi untuk anak, Gizidat efektif mengembalikan doyan makan anak, dan memperbaiki berat badan idealnya, terutama anak di masa golden age.

Selain memberikan Gizidat secara rutin setiap hari, anda juga perlu memperhatikan keperluan nutrisi anak-anak dengan cara menyediakan makanan yang sehat tentunya.

Nutrisi Penting Tumbuh Kembang Anak Anda

Untuk diketahui, ada sejumlah nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang anak-anak, antara lain sebagai berikut:

1. Kalsium

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tumbuh kembang anak-anak. Kalsium mempunyai fungsi membantu memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga fungsi otot dan saraf tetap sehat, membantu mempercepat proses pembekuan darah dan membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi. Berikan susu, ikan dan keju kepada mereka. 

2. Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial membantu pembentukan sel, membantu pengaturan sistem saraf, memperlancar aliran darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memudahkan tubuh dalam menyerap nutrisi.

Asam lemak esensial sangat diperlukan guna mempertahankan fungsi otak yang mengatur mata untuk mempertajam penglihatan. Berikan anak-anak makanan seperti kacang-kacangan, ikan tuna dan telur.

3. Zat Besi

Zat besi adalah unsur yang berperan penting dalam produksi hemoglobin dan mioglobin dimana jika buah hati anda kekurangan zat besi maka akan menyebabkan anak terkena anemia. Gejala yang ditunjukkan adalah anak cenderung merasa lelah, lemas dan mudah tersinggung. Zat besi dapat diperoleh anak dari makanan seperti daging, kuning telur dan ikan.

TERKAIT:  3 Pantangan Pasca Veneer Gigi

4. Magnesium

Magnesium adalah sejenis mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anak untuk tumbuh kembang mereka di masa depan.

Magnesium memiliki banyak manfaat diantaranya adalah menjaga tulang agar tetap kuat, menjadikan irama jantung tetap stabil, mendukung sistem kekebalan tubuh dan memberikan bantuan untuk menjaga otot dan fungsi saraf berjalan lancar.

Berikan buah hati anda buah-buahan seperti pisang dan alpukat, ikan, tahu dan ragam sayuran segar.

 5. Kalium

Ini adalah zat gizi yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah melalui pengontrolan keseimbangan air di dalam tubuh.

Kalium juga memiliki fungsi menjaga kesehatan otot dan irama jantung, dimana dalam jangka panjang bisa membantu mengurangi risiko batu ginjal dan osteoporosis. Berikan anak anda makanan seperti tomat, pisang dan susu secara rutin setiap hari.

6. Vitamin A

Ini adalah salah satu nutrisi penting untuk anak yang dikenal bagus untuk menjaga kesehatan mata dan pertumbuhan tulang.

Vitamin A juga membantu melindungi tubuh dari infeksi, menunjang kesehatan dan pertumbuhan sel-sel serta jaringan di dalam tubuh seperti pada bagian rambut, kuku dan kulit.

Vitamin A tersedia dalam makanan seperti daging sapi, hati ayam, susu dan buah berwarna cerah (apel, pir atau jeruk mandarin).

7. Vitamin C

Vitamin C di dalam tubuh dimanfaatkan untuk proses pembentukan dan perbaikan sel-sel darah merah, tulang dan jaringan di seluruh tubuh.

Vitamin C juga bagus untuk menjaga gusi anak tetap sehat dan mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah infeksi sekaligus membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan. Dapatkan vitamin C melalui buah pepaya, nanas dan melon.

8. Vitamin D

Vitamin ini membantu tubuh anak lebih mudah dalam menyerap mineral seperti kalsium, pembentukan gigi dan tulang yang kuat, karena perkembangan massa tulang pada anak-anak sejak dini wajib diperhatikan. Berikan anak anda makanan seperti telur, tahu, tempe dan daging ikan.

9. Vitamin E

TERKAIT:  Aneka Penyebab dan Cara Mengobati Kerontokan Alis dan Bulu Mata

Masa-masa pertumbuhan anak sangat membutuhkan vitamin E guna menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel. Vitamin ini juga berfungsi dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, perbaikan DNA dan proses metabolisme lainnya. Konsumsi secara rutin bayam, biji-bijian dan buah alpukat sudah turut memberikan asupan vitamin E yang optimal kepada buah hati.

10. Zink (Seng)

Yang terakhir adalah zink atau seng sangat diperlukan oleh tubuh anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang.

Sekitar lebih dari 70 enzim dalam tubuh memerlukan zink atau seng guna menjalankan fungsinya masing-masing yang terjadi di dalam sistem pencernaan, metabolisme dan pertumbuhan anak-anak. Nutrisi ini bisa ditemukan pada makanan seperti brokoli, bayam dan tomat.

11. Protein

Pada umumnya anak-anak membutuhkan protein guna mendukung pertumbuhan tubuh, menjaga dan memperbaiki jaringan tubuh serta memproduksi enzim yang berfungsi untuk mengatur tubuh.

Si kecil bisa mendapatkan asupan protein ini dari beragam makanan sumber protein nabati dimana pola makan nabati memberikan kesempatan untuk mengkonsumsi telur dan susu guna memenuhi nutrisi si kecil.

Anda bisa memperoleh semua ini dari bahan makanan seperti kacang polong, kacang almond, biji chia, bayam, brokoli, alpukat dan olahan kedelai yaitu tahu, tempe  dan susu formula soya yang sudah difortifikasi.

12. Vitamin B12

Perlu diketahui bahwa kesehatan saraf dan sel-sel darah sangat tergantung pada vitamin ini. Vitamin ini banyak ditemukan pada beragam jenis makanan berbahan hewani.

Maka dari itu dibutuhkan produk yang berfungsi sebagai suplemen yang mengandung vitamin B12 atau susu formula soya fortifikasi. Bisa diperoleh melalui oatmeal.

13. Omega-3

Guna memaksimalkan produksi DHA dan EPA maka anda sebagai orangtua wajib menyertakan sumber asam alfa-linolenat yang mencukupi dalam makanan sehari-hari si kecil seperti biji dan minyak biji labu, minyak zaitun, kacang hijau, tahu, kedelai atau susu formola soya yang sudah difortifikasi dan kacang kenari.

Perhatikanlah pola makan dengan sumber makanan nabati bisa dijadikan pilihan yang sehat untuk anak anda.

Apabila asupan gizi si kecil terpenuhi dari berbagai jenis atau beragam sumber makanan nabati seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian dan olahan kedelai termasuk formula soya maka kesehatan dan sistem kekebalan tubuh mereka akan terjaga keseimbangannya.

TERKAIT:  4 Cara Mudah Mengatasi Kram Saat Menstruasi

 Gizidat Jurus Sederhana Anak Jadi Lahap Makan

Selain memperhatikan hal tersebut di atas, yang terpenting perlu anda garis bawahi, ketika anak-anak sedang dalam masa tumbuh kembang adalah pola makan setiap hari, haruslah sehat dengan memenuhi asupan gizi empat sehat lima sempurna.

Gizidat

Hal ini dibantu dengan memberikan suplemen kesehatan untuk membantu anak menjadi lahap makan seperti produk-produk dari Gizidat.

Gizidat merupakan formulasi yang seimbang antara madu, ekstrak ikan sidat, dan ekstrak temulawak. Di dalamnya terkandung vitamin yang berfungsi membantu mengatasi masalah anak-anak yang kesulitan makan, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan berat badan anak, dan mencerdaskan otak anak serta menjaga kesehatan mata.

Rasanya manis beraroma segar yang sangat mudah dikonsumsi, ramah dimulut. Tinggal diminum saja maka beberapa jam kemudian akan terasa manfaatnya. Jika rutin diberikan setiap hari maka anak-anak anda jarang sakit dan makannya bisa semakin lahap. Otomatis BB si Kecil akan berada diangka ideal.

Percayakan kesehatan anak-anak dengan Gizidat guna memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.

Kandungan alami Gizidat bagus untuk kesehatan si kecil, dimana semua produk Gizidat aman dan 100% terbuat dari bahan herbal alami yang sudah mendapatkan izin BPOM. Tambah tepat karena bantu mendampingi buah hati, dengan cuaca buruk, di masa pandemi Covid-19.

Tidak ada efek samping dari mengkonsumsi vitamin Gizidat asalkan tetap mengikuti anjuran konsumsi vitamin Gizidat sesuai dengan aturan yang tertera di kemasannya. Berikan ke anak dengan aturan pakai 3×2-3 sendok makan per hari. Manfaatnya akan lebih efektif setelah anak mengkonsumsi, 2 botol secara rutin.

Mendapatkan Gizidat si Madu Nafsu Makan Anak, sangatlah mudah. Bisa dicari secara online shop, dari Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Gizidat Madu Ikan Sidat juga banyak terdapat, dalam kanal Facebook dan Instagram.  Penjualan offline bisa ke Apotek dan Toko Herbal.

Setiap daerah Indonesia sudah mudah membelinya, agen resmi yang terdaftar bisa dilihat dalam, sorotan (highlight) Instagram. Harganya cuman Rp. 68.000.