Tips Riasan yang Tepat untuk Kulit Sawo Matang

Loading...

Sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang, yang membuat wanita Indonesia dikenal berwajah manis.

Meskipun saat ini banyak dari wanita yang ingin memiliki wajah putih agar terlihat lebih cantik, wajah dengan tone sawo matang sebenarnya tak kalah cantik dan bahkan lebih terlihat sehat dan eksotis.

Namun demikian, memilih riasan untuk kulit sawo matang memang tidak mudah. Jika salah warna sedikit, wajah dapat terlihat kusam atau menor. Itulah sebabnya memilih riasan yang tepat untuk kulit sawo matang sangatlah penting.

Berikut kami bagian tips merias wajah yang tepat untuk kulit sawo matang.

Pastikan Wajah Lembab

Sebelum merias wajah, gunakan pelembab yang cocok untuk kulit Anda. Usahakan untuk memilih pelembab yang dapat menjaga kelembapan kulit cukup lama sehingga riasan yang Anda gunakan tampak lebih membaur.

Kulit yang tidak diberi pelembab dan langsung dirias akan tampah kusam dan riasan tidak menyatu ke kulit dengan baik.

Jika perlu, gunakan setting spray yang menjadi tren saat ini untuk membuat riasan seakan-akan meleleh dan menyatu sempurna ke wajah.

READ:  4 Cara Efektif Mengusir Lalat

Warna Foundation yang Tepat

Memang sangat tricky memilih warna foundation yang tepat untuk kulit sawo matang. Jika salah pilih, wajah akan terlihat abu-abu dan kusam.

Pilihlah warna foundation dengan tone lebih ke kuning untuk hasil wajah yang cerah. Disarankan untuk memilih warna yang setingkat lebih gelap dari wajah, karena biasanya tidak mudah menemukan bedak dengan warna persis seperti warna kulit wajah.

Foundation yang sedikit lebih gelap akan memberikan ruang untuk concealer dan bedak yang biasanya berwarna lebih terang.

Saat memilih foundation, sebaiknya aplikasikan di bagian bawah pipi hingga ke leher, untuk memastikan warna yang Anda pilih tidak membuat wajah terlihat belang.

Hindari Riasan Matte

Riasan bertema matte memang menjadi salah satu tren saat ini. Namun riasan wajah yang glowing lebih cocok untuk kulit sawo matang.

Riasan matte akan membuat wajag terlihat kusam dan tidak segar. Dengan menggunakan riasan bertema glowing, wajah akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

Anda dapat mengaplikasikan highlighter di tulang pipi, eyeshadow yang shimmer maupun lipstik yang glossy.

READ:  Kanker Serviks, Pembunuh Wanita No. 1

Riasan Mata Berwarna Gelap atau Gold

Riasan pada bagian mata yang tepat dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih segar. Pilihkah eye shadow dengan warna-warna gelap seperti coklat tua, burgundy, bronze, dan warna hangat lainnya.

Aplikasikan juga sedikit warna gold atau warna shimmer pada kelopak mata agar telrihat segar. Tips lainnya adalah memastikan kantung mata Anda tertutupi dengan sempurna. Gunakan concealer berwarna oranye atau merah untuk menutupi kantung mata yang gelap.

Warna Lipstik yang Tepat

Memilih lipstik dengan warna yang tepat juga sangat berpengaruh pada hasil riasan kulit sawo matang. Hindari warna lipstik yang pucat dan warna sangat terang untuk hasil yang alami dan wajah tampak cerah.

Warna-warna lipstik seperti merah maroon, burgundy, bronze, cooper dan warna dasar ungu maupun coklat akan tampak bagus di wajah sawo matang.

Sebaiknya warna lipstik juga senada dengan riasan mata. Jika riasan mata cenderung bold, gunakan warna lipstik yang natural dan hangat. Bila tidak mengenakan riasan mata yang berlebihan dan minimalis, gunakan lipstik berwarna bold seperti merah maroon/

Gunakan Blush On agar Wajah Tampak Segar

Tips lainnya agar wajah terlihat segar adalah dengan memakai blush on berwarna plum atau bronze. Kedua warna ini dapat membuat wajah tampak lebih segar dan tidak kusam.

READ:  6 Penyebab Munculnya Kutu Rambut

Hindari warna-warna blush on yang pucat atau terlalu terang.

**

Itulah beberapa tips merias wajah sawo matang agar terlihat segar dan semakin eksotis. Kuncinya adalah pemilihan warna yang tepat dan pastikan hasil riasan glowing. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *