Tips dan Cara Tepat Menggunakan Produk Kecantikan

Loading...

Penggunaan produk kecantikan adalah hal yang jamak dilakukan oleh setiap wanita yang menginginkan untuk dapat tampil cantik dan sempurna dalam segala situasi. Tetapi terkadang kebanyakan dari para wanita tersebut tidak mengerti tentang tata cara penggunaan produk kecantikan yang baik dan tepat.

Mereka hanya langsung membeli dan memakainya tanpa memperhatikan dengan seksama bagaimana penggunaan yang tepat.

Hal ini menjadi masalah yang cukup serius karena tidak hanya mereka tidak secara maksimal merasakan manfaat dari produk kecantikan yang telah dibeli, tetapi juga dalam beberapa kasus dapat menyebabkan gangguan kesehatan kulit yang cukup serius. Bila hal ini terjadi, dana yang anda keluarkan untuk membeli produk kecantikan akan berlipat ganda untuk memperbaiki kulit anda yang telah rusak.

Oleh karena itu, anda perlu tahu bagaimana cara penggunaan produk kecantikan yang baik dan benar agar masalah tersebut tidak terjadi dan anda akan mendapatan hasil yang semaksimal mungkin.

Hal –hal dasar yang harus anda ketahui adalah seluruh cara, mulai dari mengoleskan atau memakai produk kecantikan yang anda pilih hingga cara membersihkannya ketika anda telah selesai menggunakannya.

Berikut adalah beberapa cara tepat menggunakan produk kecantikan yang dapat anda coba:

Pengelupasan

Yang perlu anda lakukan sebelum anda mulai mengoleskan krim pemutih atau produk olesan lainnya pada kulit adalah dengan melakukan proses pengelupasan. Tujuan utama dari proses pengelupasan ini adalah untuk mengangkat dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit anda.

Dengan pengelupasan atau pengangkatan sel kulit mati ini, anda dapat memudahkan peresapan produk kecantikan di kulit anda. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan cairan pembersih dan tisu muka.

Gunakan air hangat

Sebelum menggunakan produk kecantikan apapun, ada baiknya bila anda mencuci wajah anda menggunakan air hangat terlebih dahulu karena dengan menggunakan air hangat, anda dapat membuka pori-pori pada wajah anda sehingga wajah anda dapat menyerap nutrisi pada produk kecantikan yang akan anda gunakan dengan maksimal.

Selain itu, anda dapat memastikan bahwa wajah anda bersih dari segala macam kotoran yang dapat menghalangi menempelnya produk kecantikan di wajah anda.

Gunakan ketika kulit anda dalam keadaan lembab

Saat terbaik untuk menggunakan produk kecantikan adalah ketika kulit anda masih lembab, yaitu ketika anda setelah mencuci muka atau setelah anda mandi. Kulit yang masih lembab dapat mempercepat penyerapan serta kinerja produk kecantikan yang akan anda gunakan, sehingga anda akan dapat meraih hasil yang lebih maksimal.

Gunakan berdasarkan urutan yang tepat

Cara terbaik untuk menggunakan produk kecantikan bila anda menggunakan berapa produk sekaligus adalah dengan memperhatikan urutan pemakaiannya. Ketika anda ingin menggunakan beberapa produk kecantikan tersebut, ada baiknya bila anda mengerti sifat dari produk itu sendiri, gunakan produk dengan tekstur yang cair dan ringan terlebih dahulu dibanding produk dengan tekstur padat.

Bila kulit anda termasuk kulit yang sensitif, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada pakar kecantikan untuk mendapatkan rumusan pemakaian yang lebih baik serta agar dapat meminimalisir iritasi pada kulit.

***************

Demikianlah beberapa cara tepat penggunaan produk kecantikan yang dapat anda aplikasikan pada setiap produk yang anda miliki. Satu hal yang harus anda ketahui adalah usahakan memilih produk kecantikan yang tidak terlalu banyak menggunakan bahan kimia karena produk semacam itu dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit bila digunakan dalam jangka panjang.

Jaga kecantikan anda!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *