Masker Pepaya Untuk Berbagai Jenis Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cantik dan bersih? Setiap wanita pastinya menginginkan hal tersebut. Untuk mendapatkan wajah yang bersih dan bersinar, diperlukan berbagai perawatan wajah yang harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapat bisa lebih optimal.

Perawatan yang dilakukan juga berbeda-beda karena hal ini tergantung dari jenis kulit yang dimiliki. Ada beberapa jenis kulit yang biasa dimiliki oleh setiap orang, yaitu kulit kering, berminyak, normal, dan kombinasi. Belum lagi jika ditambah dengan berbagai permasalahan kulit seperti jerawat yang tentunya membutuhkan perawatan yang khusus.

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk menggunakan masker dari bahan alami, mungkin Anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dari buah pepaya. Selain baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan, buah pepaya ternyata juga mengandung berbagai vitamin yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah Anda.

Di bawah ini adalah beberapa cara meramu masker dari buah pepaya untuk berbagai jenis kulit wajah sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Untuk kulit kering

Siapkan dua buah pepaya kecil yang telah matang. Tambahkan satu sendok makan susu cair dan madu ke daging buah pepaya yang sudah dihaluskan terlebih dahulu (bisa dengan cara di blender atau ditumbuk)

. Aduk hingga tercampur rata dan oleskan ke bagian wajah dan leher Anda. Diamkan hingga mengering atau selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin. Jika digunakan secara rutin, masker ini dapat melembabkan kulit wajah Anda yang kering.

2. Untuk melawan penuaan dini

Campurkan dua sendok makan pepaya yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan madu dan bubuk kayu cendana. Aduk hingga rata dan balurkan ke wajah serta leher. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air dingin hingga bersih. Masker ini dapat membantu Anda untuk melawan tanda-tanda penuaan dini pada wajah.

3. Untuk kulit berjerawat dan berminyak

Ambil dua sendok makan pepaya matang dan multani mitti atau India Fuller (sejenis clay), kemudian hancurkan dan aduk hingga tercampur rata. Biarkan hingga masker mengering dan bilas dengan air hingga bersih. Jika sulit untuk dibersihkan, maka gunakan air hangat terlebih dahulu kemudian dilanjutkan membilas wajah menggunakan air dingin yang bertujuan untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Gunakan masker ini selama beberapa hari dan hasilnya bisa segera terlihat. Multani mitti berguna untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan kandungan dalam pepaya yang akan membantu kulit Anda untuk tetap lembab sehingga tidak kering. Masker ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah kulit berjerawat dan minyak berlebih pada wajah.

4. Untuk semua jenis kulit

Hancurkan dua sendok makan daging pepaya yang telah matang dan tambahkan dua sendok makan gel lidah buaya. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air dingin. Masker ini berguna untuk mengontrol kadar minyak dan menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

5. Untuk kulit dengan noda hitam

Campurkan dua sendok makan daging pepaya yang sudah dihancurkan dengan 10 hingga 12 tetes perasan air lemon atau jeruk nipis. Aduk hingga rata dan balurkan ke wajah serta leher. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air hingga bersih. Gunakan secara rutin dan teratur agar noda hitam pada wajah Anda bisa cepat memudar dan Anda bisa mendapat wajah yang cerah dan lembut.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *