Rahasia Sukses Menggunakan Foundation

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi perempuan modern, kehadiran make- up menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa dihindarkan. Kekuatan make-up dipercaya dapat memperkuat karakter dan rasa percaya diri karena dapat mengkoreksi penampilan dan kekurangan pada beberapa bagian serta menonjolkan kelebihan pada beberapa bagian lainnya.

Masalah yang sering dihadapi adalah warna kulit yang tidak merata. Penyebabnya, tak lain tak bukan adalah sengatan matahari saat kita berkatifitas diluar ruangan. Lalu, bagaimana jika itu terjadi pada wajah? Foundation bisa jadi pilihan tepat.

Rahasia Sukses Menggunakan Foundation

Simak rahasia sukses dalam menggunakan foundation yang dibahas berikut ini, demi membantu menampilkan sisi terbaik wajah anda.

1. Pilih foundation dengan tone warna sama dengan kulit

 Hal ini dilakukan agar hasil make-up tidak terlihat aneh dan seperti memakai topeng. Menggunakan foundation dengan warna lebih gelap memang akan lebih aman dibandingkan memakai foundation dengan warna lebih terang, namun sebaiknya gunakan warna senada dengan kulit untuk mendapatkan hasil riasan yang tampak alami.

2. Kulit harus dalam keadaan lembab

Kuncinya, kulit yang diberi foundation juga harus dalam keadaan lembab, sehingga foundation yang digunakan dapat menyerap dan tidak menimbulkan efek pecah-pecah dan dapat bertahan lama.

3. Jaga kesehatan kulit

Semakin sehat kulit, maka kebutuhan foundation akan semakin berkurang. Hal ini baik bagi kulit wajah karena semakin banyak lapisan make up di wajah, tentunya akan mengurangi kebebasan kulit untuk bernapas. Rajinlah untuk membersihkan sisa make-up anda setelah berpergian agar kulit punya kesempatan untuk rileksasi.

4. Cara mengaplikasikan

Pada saat pengaplikasian, oleskan foundation dengan moisturizer dengan perbandingan 1:1. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit wajah selama pemakaian riasan. Sebelum ini, ratakan keduanya di punggung tangan. Hal ini bertujuan untuk merasakan suhu riasan dan menyesuaikannya dengan suhu wajah dan ruangan sehingga hasilnya foundation yang digunakan bisa lebih tahan lama.

5. Simpan foundation ada dalam suhu ruang

Suhu dingin hanya akan membuat foundation menggumpal dan hasil pemakaiannya justru akan menjadikan wajah terlihat aneh karena warnanya tidak bisa diaplikasikan secara merata.

6. Aplikasikan dengan kuas atau sponge

Foundation dapat dialikasikan dengan menggunakan kuas ataupun sponge. Untuk hasil maksimal dan cepat, silahkan gunakan kuas berukuran besar yang memiliki kerapatan tebal dan daya jangkau yang luas.

7. Pakai conceler untuk menutupi noda di wajah

Sebagai pelengkap, tutupi noda yang ada di wajah anda. Hal ini bertujuan untuk memperindah hasil riasan dan menjadikan wajah tampak lebih sehat dan cantik alami. Pilih warna yang sama dengan foundation.

8. Gunakan bedak untuk memperindah hasil riasan

Sebagai sentuhan akhir untuk memaksimalkan hasil riasan, silakan pilih bedak dengan warna senada atau lebih gelap dengan wajah. Untuk hasil maksimal, gunakan kuas sebagai alat aplikasinya.

9. Tambahkan sedikit bronze untuk hasil maksimal

Jika anda akan menghadiri acara malam hari, silahkan gunaka bronse dengan warna gelap. Efek cantiknya akan terlihat saat kulit wajah anda disinari lampu. Dijamin, anda akan semakin mempesona.

**

Ingat, penggunaan foundation bertujuan untuk membuat wajah anda tampak lebih flawless. Jadi, jangan sampai kesalahan pemilihan foundation malah membuat anda seperti memakai topeng.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *