4 Olahraga Yang Ampuh Menambah Tinggi Badan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tubuh pendek menjadi suatu permasalahan bagi sebagian orang. Tubuh pendek membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat tampil di depan umum ataupun sekedar kumpul bersama para rekan. Lebih dari itu, tubuh pendek juga bisa membuat seseorang tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan.

Pasalnya, beberapa jenis pekerjaan tertentu seperti pramugari, pilot, polisi, dan berbagai pekerjaan lain memang menuntut tinggi badan yang ideal. Dengan kata lain, seseorang yang memiliki tubuh pendek akan sangat kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Untuk itu, bagi kamu yang memiliki masalah dengan tinggi badan, ada baiknya segera mencari cara untuk meningkatkan tinggi badan agar kamu merasa lebih percaya diri ataupun untuk tujuan mendapatkan jenis pekerjaan tertentu yang menuntut tinggi badan ideal. Ada banyak cara yang sering dilakukan untuk meningkatkan tinggi badan, mulai dari cara tradisional, hingga menggunakan teknologi canggih.

Namun, sebelum menggunakan cara canggih, ada baiknya mencoba cara alami dan sederhana terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena cara-cara ini tergolong mudah, menyenangkan, dan tidak akan menguras kantong meski hasilnya tidak secepat menggunakan kecanggihan teknologi. Cara mudah dan alami yang dimaksud yaitu dengan cara berolahraga.

Olahraga ternyata tidak hanya menyehatkan dan membugarkan tubuh secara menyeluruh, tetapi juga bisa membantu meningkatkan tinggi badanmu lho, ladies. Lalu, apa saja jenis olahraga yang bisa membuat tubuh menjadi lebih tinggi tersebut?

Yoga

Jenis olahraga yang paling terkenal dalam meningkatkan tinggi badan yaitu yoga. Kebanyakan gerakan yoga bisa meregangkan otot dan tulang, khususnya tulang belakang sehingga bisa membantu menambah tinggi badan. Tidak hanya itu saja, yoga ikut meningkatkan sekresi cairan di kelenjer hipofisis yang bertanggung jawab memproduksi hormon pertumbuhan.

Skipping

Skipping atau yang disebut juga dengan lompat tali ini menjadi salah satu olahraga ringan yang bisa membuat tinggi tubuh meningkat. Untuk melakukan olahraga ini, kamu perlu membeli tali yang digunakan khusus untuk skipping ini. Jangan khawatir, tali ini sangat mudah ditemui di berbagai toko peralatan olahraga dengan harga yang tidak begitu mahal.

Bersepeda

Dipercaya atau tidak, bersepeda setidaknya 20 menit dalam sehari bisa membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena saat mengayuh sepeda, otot dan tulang kaki mengalami peregangan sehingga membantu melatih pertumbuhan tulang, terutama tulang kaki.

Berenang

Selain menyenangkan, berenang ternyata juga bisa menambah tinggi badanmu lho ladies. Hal ini disebabkan karena berenang dapat melatih dan membantu pertumbuhan tulang. Gaya berenang andalan yang selama ini terkenal bisa meninggikan berat badan yaitu berenang dengan gaya bebas. Tidak hanya membantu meningkatkan tinggi badan, kegiatan ini juga bisa membakar lemak sehingga membuat seseorang tampak lebih langsing.

***

Kamu juga bisa mencoba streching karena cara ini juga bisa meningkatkan tinggi bada. Streching merupakan gerakan menendang kaki. Beberapa jenis olahraga tersebut termasuk olahraga ringan sehingga sangat mudah dan gampang dilakukan.

Hanya saja, seperti yang sempat disinggung sebelumnya, olahraga ini tidak akan langsung membuat tubuhmu tinggi secara instan. Untuk itu, kamu memang perlu disiplin dan rutin dalam melakukan olahraga ini agar mendapatkan hasil memuaskan.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *