6 Tips Untuk Wajah Bersih Tanpa Komedo

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wajah belum terlihat sempurna jika kita masih menemukan titik-titik komedo di wajah. Kita juga tahu ada banyak tips menghilangkan komedo, namun 6 tips di bawah ini lebih efektif untuk wajah bersih dan bebas komedo. Tips ini akan membuatmu lebih bersemangat lagi untuk benar-benar mengusir komedo dari wajah.

Mendapatkan wajah bersih, halus, dan bercahaya tentu kepuasan tersendiri bagi wanita. Oleh karena itu perhatikan tips di bawah ini dan jangan lupa untuk mencobanya di rumah 🙂

1. Baking Soda

Pori-pori yang tersumbat menjadi penyebab munculnya komedo. Kulit akan terlihat kusam dan kotor oleh komedo. Jadi lakukannlah cara-cara berikut ini, dengan mencampurkan baking soda dan air sampai campurannya membentuk seperti pasta, lalu gosokan pasta baking soda pada wajah.

Baking soda dapat menyingkirkan komedo dengan efektif apabila dilakukan dengan teratur, selain itu wajah juga akan terlihat lebih bercahaya.

2. Pore Strips

Kalau baking soda merupakan cara alami menghilangkan komedo, ada cara praktis yang dapat anda lakukan yaitu menggunakan pore strips yang banyak terdapat di pasaran. Caranya dengan membasahi area kulit yang dihinggapi komedo lalu letakan pore strips dan biarkan sampai 15 menit atau sampai terasa kering.

Ketika akan mencabut pore strips disarankan untuk mencabutnya sekaligus atau dengan cepat. Memang akan terasa sedikit sakit, namun jika anda mencabutnya perlahan maka komedo akan tetap tertinggal di wajah.

3. Clay Masks

Masker dari clay lebih efektif untuk menarik keluar komedo dari pori-pori wajah, seperti magnet yang dengan mudah menarik komedo. Jika anda menggunakan clay masks dengan teratur maka wajah anda akan lebih cantik dan bersih.

4. Salicylic dan Glycolic Acid

Pastinya anda selalu menggunakan produk pembersih atau toner untuk wajah, mulai lah teliti dengan melihat label dan kandungannya. Jika terdapat Salicylic dan Glycolic Acid maka kandungan ini akan berkonsentrasi pada permukaan pori-pori.

Apabila anda rajin membersihkan wajah, Salicylic dan Glycolic Acid akan membersihkan pori-pori yang ada dan mencegah komedo muncul. Jadi masalah komedo anda akan teratasi dengan mudah kan?

5. Retinoid

Produk kecantikan yang mengandung Retinoid baik bagi kulit anda. Retinoid menjadi salah satu solusi untuk segala macam masalah kulit karena manfaatnya yang dapat mengatur dan menormalisasi pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kulit. Sehingga selain menghilangkan komedo, Retinoid juga dapat meminimalisir kemungkinan terbentuknya jerawat.

Penggunaan Retinoid harus melalui konsultasi dokter kulit atau menggunakan resep dokter karena sifatnya yang seperti obat dan tidak bisa sembarangan digunakan. Efek samping penggunaan retinoid jika digunakan 3-7 kali seminggu selama 4-6 minggu yaitu kulit yang mengelupas. Setelah itu kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah.

6. Jangan menekan komedo

Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan jika terdapat komedo atau jerawat di wajah adalah menekannya. Jika anda tetap melakukannya, perawatan atau pengobatan apa pun yang sudah di lakukan menjadi sia-sia. Jadi biarkan perawatan wajah yang sudah dijelaskan di atas bekerja dengan semestinya. Memang butuh waktu dan harus rutin dilakukan, tapi itu lebih baik jika ingin wajah bersih, sehat, dan cantik.

(Gambar: stylecaster.com)

Loading...

Komentar Pembaca untuk “6 Tips Untuk Wajah Bersih Tanpa Komedo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *