Tips Memakai Blush On sesuai Bentuk Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pemakaian blush on yang tepat dan sesuai bentuk wajah tak hanya memberi efek merona dan segar saja, tapi juga memberi efek pipi untuk terlihat lebih proporsional. Secara umum, penggunaan blush on di pipi pada dasarnya harus memperhatikan bentuk wajah dan tekstur warna kulit.

Bagi kebanyakan, orang Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang, ada baiknya menggunakan blush on berwarna oranye atau jingga. Sementara, bagi wanita yang memiliki warna kulit putih atau kuning langsat, polesan warna pink akan membuat lebih efek segar.

Berikut adalah beberapa tips mengaplikasikan blush on sesuai bentuk wajah yang bisa anda ikuti, yang kami rangkum dari berbagai sumber. Simak ya ulasannya.

Wajah oval

Anda bisa menggunakan blush on secara memutar di bagian tengah pipi dan kemudian ke arah atas menuju bagian pelipis mata. Bentuk wajah seperti ini biasanya sudah tidak memerlukan contouring sama sekali, karena sudah proposional.

Wajah bulat

Pemakaian blush on sebaiknya dimulai dari bagian bawah pipi dengan cara menyapukan blush on dari atas ke bawah dengan sudut 45 derajat yang mengikuti bentuk tulang pipi. Teknik polesan semacam ini dapat membuat ilusi wajah terlihat lebih panjang dan menyamarkan wajah bulat anda.

Wajah kotak

Bagi anda pemilik wajah kotak, sebaiknya gunakan blush on dengan cara memutar dan fokus pada bulatan pipi. Jika ingin membulatkan sudut rahang, sapu blush on dengan ringan dari dagu ke bagian bawah telinga. Sapuan blush on akan menyamarkan model rahang yang persegi dan membuat wajah anda tampak lebih lembut.

**

Selain bentuk wajah, anda juga perlu perhatikan warna kulit, intinya pilih blush on satu warna lebih terang atau gelap dari warna kulit agar wajah terlihat kontras dan cerah. Jangan lupa untuk tersenyum saat mengaplikasikan blush on di wajah, sehingga akan memperlihatkan bagian menonjol di pipi dan membuat wajah lebih proposional.

Pastikan pula, jika pemilihan bentuk blush on seperti krim, loose, atau powder juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Bagi anda yang memiliki kulit kering, gunakan blush on berbentuk krim atau gel. Adapun, untuk kulit berminyak gunakan blush on berbentuk loose atau powder untuk menghindari kulit terlihat semakin berminyak.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *