7 Rahasia Membentuk Alis Mata Sempurna

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Alis mata mungkin hanya merupakan bagian kecil dari perawatan kecantikan, namun alis mata ternyata mampu membuat perubahan signifikan pada tampilan wajah keseluruhan. Alis mata bisa membuat kerangka lebih baik untuk mata anda dan bahkan bisa mengekspresikan apa yang anda rasakan. Mari kita lihat beberapa rahasia untuk membentuk alis mata sempurna di bawah ini.

Beli alat pencabut alis yang baik

Penggunaan alat pencabut alis yang baik dapat membuat perbedaan besar untuk merapikan alis mata anda. Gunakan alat yang tajam, dengan ujung cenderung merosot, karena akan lebih mudah digunakan dan akan menghindarkan anda mencabut lebih banyak rambut alis.

Pilih gaya anda dan konsisten

Sebelum anda ingin mencukur alis mata, anda terlebih dulu harus menentukan gaya yang diinginkan. Anda ingin alis yang tebal, klasik, atau well defined? Jika anda menggambar gaya yang anda inginkan dengan pensil alis, anda bisa menggunakan sebagai panduan bagian rambut mana yang harus dibuang atau tidak.

Cukur setelah mandi

Waktu terbaik untuk mencukur rambut alis anda adalah setelah mandi, karena kulit anda lebih lembut dan rambut pun akan mudah dicabut. Anda juga bisa mencuci wajah terlebih dulu air hangat, hingga anda lebih mudah mencukur rambut alis anda.

Di mana harus mencukur?

Ada tiga lokasi di mana anda bisa menggunakan alat pencukur alis. Yakni, di antara alis, bawah alis untuk menipiskan, dan sedikit di bagian atas untuk tetap menjaga kerapian. Luangkan waktu, dan ingat anda selalu bisa kapan saja mencukur bulu-bulu halus alis anda, tapi tak akan bisa menumbuhkannya dalam waktu cepat.

Di mana alis anda harus melengkung?

Pemangkasan alis mata yang ideal akan terlihat rapi dan terawat, namun tetap terlihat alami. Para ahli tata rias merekomendasikan, sebagai panduan, lengkungan alis mulai dari kanan atas mata, dan buat lengkungan tajam dengan batasan luar alis anda, dan garisnya akan bertemu di sudut sekitar 45 persen dari luar ujung mata anda.

Pijat lembut alis

Melakukan perawatan rutin untuk alis mata sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut alis. Untuk membuat alis ttetap terawat, beri pijatan halus dengan minyak zaitun di bagian alis sebelum anda tidur, dan biarkan semalaman.

Tebalkan alis dengan pensil

Alis yang tebal memang tak datang secara alami bagi setiap wanita, maka gunakan pensil alis untuk membuat efek lebih tebal. Ketika memilih pensil alis warna, carilah yang paling alami dan cocok dengan warna alis anda. Ketika anda merapikan alis pun, upayakan sebelum wajah anda dirias penuh, karena akan memberi ruang lebih leluasa bagi anda untuk membentuknya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *