7 Poin Tentang Hair Extension Yang Harus Dipahami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Penampilan merupakan salah satu kunci kesuksesan, karena penampilan menjadi hal pertama yang orang lain lihat dan nilai mengenai anda. Salah satu penampilan penting adalah rambut. Beragam tampilan rambut panjang dan pendek yang bisa jadi pilihan. Lalu, bagimana dengan anda yang menginginkan potongan rambut panjang namun sulit? Berbagai faktor bisa saja menjadi alsan anda. Seperti, rambut rontok, bercabang, dan lain-lain.

Kini, ada solusi bagi anda, yakni hair extension. Metode ini baru dikenal pada tahun 2000an dan banyak disukai. Aplikasinya pun mudah. Berikut, ada 7 hal yang perlu anda tahu tentang hair extension. Simak infonya.

Rambut asli atau sintetis

Beberapa orang memperdebatkan mengenai hal ini. Apakah baiknya anda mengenakan sambungan rambut asli atau sintetis? Berdasarkan pengalaman, penggunaan rambut asli lebih baik dibandingkan rambut sintetis karena sambungan rambut asli lebih mudah menyatu dengan rambut anda. Selain itu, hasilnya pun lebih tahan lama.

Metode clip on atau fusion extension?

Setidaknya ada dua pilihan dasar pengaplikasian extension, yakni clip on, metode sambung rambut yang bisa dengan mudah dipasang dan dicopot, biasanya menggunakan rambut sintetis namun memiliki harga lebih murah.

Metode yang kedua adalah fusion extension, yakni metode sambung rambut yang harus dilakukan oleh ahlinya dengan daya tahan yang lebih lama dan harga lebih mahal. Biasanya, rambut yang digunakan adalah rambut asli.

Ada harga ada barang

Pada pengaplikasian hair extension, anda akan mendapatkan kualitas sesuai harga yang anda bayar. Jadi, cermati untuk apa anda melakukan hair extension.

Jika anda hendak menggunakannya untuk menghadiri acara tertentu, anda bisa memilh rambut sintentis yang cara penggunaannya lebih mudah, tentunya harganya pun lebih murah. Namun, bagi anda yang ingin tampilan rambut hair extension jangka panjang, bisa menggunakan fusion extension.

Perhatikan kecakapan stylish

Tidak semua stylish cakap dalam melakukan aplikasi hair extension. Hal ini dipengaruhi oleh pemahaman dan pengalaman mereka. Namun, mengingat anda harus membayar mereka cukup mahal, silahkan perhatikan kierja mereka sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasanya.

Lihat bagaimana mereka melakukan pemasangan rambut sambung ini, seberapa bagus susunannya serta seberapa rapi sehingga terlihat seperti rambut asli. Hal ini membutuhkan keahlian, anda sudah membayar dan jangan sampai kecewa.

Pilihan sambung rambut asli beresiko

Dibanding pilihan untuk menggunakan rambut ekstensi, pilihan anda untuk menggunakan rambut asli lebih beresiko. Karena, kulit kepala dan rambut alami anda perlu beradaptasi dengan kehadiran rambut baru. Artinya, beban kulit kepala anda lebih banyak.

Kehadiran rambut baru yang disambung ini pun bisa menambah beban rambut alami karena rambut inilah yang menghubungkan kulit kepala dengan rambut sambung.  Untuk itu, pastikan anda dan stylish sudah mengetahui resikonya. Jadi, buatlah janji ntuk melakukan perawatan rambut secara rutin.

Bisa tetap gaya

Kehadira rambut sambung bisa diperlakukan selayaknya anda memperlakukan rambut asli. Anda bisa memotongnya (potongan cantik yang hanya sedikit tentu saja), dan mewarnainya. Tida disarankan untuk melakukan rebonding. Namun untuk sesekali boleh untuk melakukan blow rambut.

Pilihan rambut

Ada begitu banyak tempat penjualan rambut untuk eksensi. Kita tidak pernah tahu dari mana mereka berasal. Berhati-hatilah dalam memutuskan untuk memakai yang mana. Sebaiknya, gunakan rambut yang dibeli di tempat yang memiliki kredibilitas baik.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *