Tips Memilih Olahraga yang Tepat untuk Mendapatkan Kaki Jenjang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita ingin tampil cantik dengan riasan dan bentuk tubuh ideal, salah satunya memiliki kaki jenjang. Rasa percaya diri pun akan meningkat ketika kaki kita sejenjang model. Namun untuk mendapatkan kaki yang jenjang, kita harus memilih olahraga yang tepat.

Berikut ini beberapa latihan dan olahraga sederhana yang berguna untuk menghilangkan lemak di kaki, seperti yang dilansir dari Metrotvnews dan Hipwee.

Jongkok

Ketika kita berjongkok, berat badan akan bertumpu pada kaki anda. Anda bisa menekuk lutut sepenuhnya atau hanya menekuk lutut sebagian. Coba lakukan latihan ini tiga kali seminggu selama 30 menit atau lebih.

Peregangan kaki

Jika tadi kita menekuk lutut dalam posisi jongkok, saat ini coba latihan menekuk lutut dalam posisi berdiri. Cobalah menekuk satu kaki di depan kemudian tarik, lalu tarik kaki dari belakang dengan lutut ditekuk. Lakukan juga latihan yang sama pada kaki lainnya. Jika anda rutin melakukan peregangan ini, kedua kaki anda akan sehat dan lemak di kaki juga hilang.

Latihan kardio

Lakukan latihan kardio selama 60 menit dalam 30 hari. Latihan kardio ini dapat membakar lemak di seluruh tubuh, termasuk daerah kaki. Jadi bukan saja mendapatkan kaki yang jenjang, anda juga akan memiliki tubuh yang langsing.

Bersepeda

Bersepeda dapat menguatkan otot kaki dan membakar lemak di kaki dari mulai paha sama betis, jadi coba bersepeda secara rutin minimal 30 hari. Anda bisa mulai melakukannya 2-3 hari seminggu, agar otot kaki anda tidak tegang. Setelah itu anda bisa menambahkan waktunya hingga kaki anda jenjang sempurna.

Latihan bokong

Latihan ini hampir sama dengan berjongkok, hanya saja anda sedikit menurunkan tubuh ke bawah. Jika anda melakukan latihan ini selama 30 hari maka otot kaki anda lebih kencang dan tidak longgar. Latihan ini juga lebih cepat dalam membakar lemak di kaki, sehingga anda akan mendapatkan kaki jenjang yang menawan.

Melompat

Lemak pada kaki memang menganggu, kita jadi memilih-milih pakaian yang dapat menutupi atau menyamarkan kaki yang berlemak. Namun jika anda melakukan lompatan pendek dalam 2-4 menit sehari, maka lemak pada kaki anda akan menghilang. Latihan yang paling mudah kan?

Treadmill

Berlatihlah dengan treadmill selama 15 menit dalam 30 hari. Latihan ini dapat membakar lemak dengan ampuh terutama pada bagian kaki.

Jika anda tidak memiliki treadmill, anda hanya perlu membiasakan berjalan, berlari, atau jogging karena olahraga tersebut juga sama halnya dengan latihan menggunakan treadmill, dapat membuat kaki anda jejang.

Yoga

Berlatih yoga juga dapat anda andalkan untuk kaki yang jenjang. Pertama-tama cobalah gaya yoga warrior, yaitu dengan berdiri meregangkan kaki di atas matras lalu arahkan tubuh dan kaki anda ke sebelah kiri, perlahan angkat kedua tangan anda bersamaan secara sejajar, dan lakukan dengan arah yang berlawanan.

Selanjutnya arahkan salah satu kaki anda ke bagian kanan dan tekuk lutut perlahan, rentangkan kedua tangan sejajar dengan pundak, dan arahkan juga ke bagian kiri.

Gaya yoga warrior yang terakhir, cukup berdiri seperti pesawat terbang. Caranya, berdiri tegak dengan kaki sejajar dan tubuh menghadap ke kanan, lalu angkat satu kaki ke belakang dan tarik kedua tangan anda ke depan. Setelah itu lakukan hal yang sama pada arah sebaliknya. Tahan setiap posisi selama 30-60 detik sambil menghela nafas. Buat tubuh anda serileks mungkin.

Adapun gerakan yoga triangel, dengan cara berdiri tegak dengan kaki mengangkan dan tangan di rentangkan di atas matras, lalu arahkan kaki dan badan anda ke sebelah kanan.

Gerakan yoga lainnya bernama Half moon. Caranya, regangkan kaki dan arahkan salah satu kaki ke kiri, kemudian rentangkan tangan, dan secara perlahan angkat kaki kanan anda secara tegak lurus. Anda perlu menekuk tubuh hingga tangan anda menjadi vertikal. Pusatkan tenaga pada perut dan kaki, bukan pada tangan. Tahan kedua gerakan yoga di atas selama 30-60 detik dan jangan lupa ulangi pada arah sebaliknya.

Gerakan yoga yang terakhir, dengan kaki sedikit merenggang lakukan gerakan membungkuk dan letakan telapak tangan di matras selama 30-60 detik. Kemudian anda berdiri dengan sikap sempurna dan kembali tekuk tubuh anda saat meletakan tangan di matras. Usahakan kaki tidak ditekuk, namun jika tangan anda tidak sampai menyentuh matras, maka gunakan balok atau benda lain untuk mengganjalnya.

Terakhir, Lakukan peregangan sambil menghela nafas. Jika anda rutin melakukan gerakan yoga di atas, maka anda dapat mempercepat proses pembakaran lemak di bagian betis dan paha, sehingga anda akan mendapatkan kaki jenjang yang selama ini anda impikan.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *