3 Tips Memakai Maskara Agar Bulu Mata Terlihat Cantik

DOKTERCANTIK.COM – Mata adalah jendela dunia, karena mata merupakan organ tubuh yang langsung tampak jelas meskipun seorang wanita memakai balutan hijab yang menutup tubuh sekalipun. Untuk itulah mata yang cerah dan bersinar menjadi dambaan setiap wanita agar tampil lebih cantik. Perawatan mata tentu tidak mudah, selain kesehatan mata yang harus terjaga, performa mata dari bentuk fisik juga sebaiknya dijaga.

Salah satu menjaga keindahan mata adalah dengan menggunakan maskara dalam berbagai kesempatan. Maskara berfungsi sebagai pemanis mata agar mata tampak lebih indah. Tentunya penggunaan maskara yang tepat merupakan kunci seorang wanita tampak cantik. Bulu mata yang diberi maskara bisa terlihat tajam, lentik, serta berbinar.

Jika Anda masih bingung mengenai teknik penggunaan maskara yang tepat, Anda bisa mengintip beberapa tips di bawah ini sesuai dengan tujuan penggunaan maskara.

1. Agar bulu mata terlihat lentik

Mata yang terlihat lentik akan bisa didapatkan dengan menggunakan curling maskara. Bulu mata akan terlihat lentik dengan bentuk lengkungan yang didapatkan dari sisir maskara. Tidak perlu menambahkan bulu mata tambahan, cukup maksimalkan bulu mata yang sudah ada.

Loading...

READ:  Teknik Eyeliner Tattoo dalam Memperindah Mata

Untuk Anda yang sudah memiliki bulu mata yang cukup lentik, Anda tinggal merapikan saja. Namun jika bulu mata Anda berbentu lurus, gunakanlah sisir maskara, lalu bentuklah sedikit gelombang agar bulu mata terlihat lebih lentik.

2. Agar bulu mata terlihat tebal

Bagi yang mengingingkan riasan terlihat lebih tebal, thickening bisa jadi alternatif untuk kamu yang memiliki bulu mata panjang tapi tipis. Pertegaslah bulu mata Anda dengan menggunakan thickening maskara supaya bulu mata yang tadinya tipis terlihat tebal. Teknik ini juga coock dipakai untuk Anda yang sudah meiliki bulu mata panjang namun tidak tebal.

3. Agar bulu mata terlihat panjang

Setiap orang memiliki kontur bulu mata yang berbeda, jika Anda memiliki bulu mata yang pendek tentu butuh penanganan khusus untuk membuatnya lentik dan terkesan lebih panjang. Lightening maskara bisa jadi solusi karena mengandung plastic polymers yang dapat menempel di ujung bulu mata.

Plastic polymers yang menempel di ujung bulu mata mampu memberikan efek bulu mata terlihat panjang. Jika perlu tambahkan teknik menyisir bulu mata yang sudah diberi lightening agar bulu mata pun terlihat semakin panjang dan lentik.

READ:  Peraturan Penting Kosmetik Untuk Tata Rias Cantik

**

Itulah beberapa hal yang perlu Anda cermati dalam menggunakan maskara yang baik dan benar. Namun disamping penggunaannya, pemilihan maskara pun juga penting untuk diperhatikan karena dua hal tersebut tak akan jauh-jauh dari permasalahan Anda dalam merawat bulu mata.

Dalam pemilihan maskara, Anda sebaiknya memilih maskara yang kental agar dapat mudah menempel pada bulu mata, serta cepat moengering. Selain itu, pertimbangkan pula kandungan formulanya, non waterproof atau waterproof.

Pilih bahan maskara sesuai dengan kondisi dan type kulit Anda. Dan jangan lupa untuk mengenali jenis kulit yang Anda miliki karena terkadang bahan kosmetik menimbulkan iritasi pada kulit jika tidak cocok.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  Kenali Bahan-bahan yang Terdapat pada Lipstik

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *