Tips Make Up Untuk Membuat Mata Bersinar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kunci utama penampilan terbaik Anda adalah riasan yang paling tepat untuk bentuk mata. Ketika riasan ini disapukan dengan cara yang salah, masalah-masalah pun berdatangan. Mata Anda bisa terlihat lebih kecil, atau lingkaran hitam di mata justru semakin nampak terlihat. Bisa juga Anda justru terlihat lebih tua dari usia Anda padahal yang Anda inginkan tentu sebaliknya bukan?

Masalah semacam ini pasti tidak diinginkan setiap perempuan. Dengan pilihan cara yang tepat Anda akan mengerti jenis serta model riasan mata yang sesuai. Sekali lagi, kuncinya; sesuai dengan bentuk spesifik mata Anda. Berikut adalah tips make up untuk membuat mata bersinar sesuai dengan type mata Anda.

Bundar

Riasan yang paling tepat untuk jenis bentuk mata seperti ini adalah dengan menambahkan ilusi lebar mata. Sapuan eye liner bersayap atau berekor sangat cocok untuk jenis mata seperti ini. Tambahan ekor eyeliner itu akan membantu membuat maka bundar Anda tampak lebih memukau.

Kemudian, Anda bisa memilih tipe rias mata smoky eyes sehingga sudut mata yang sudah dibuat sempurna oleh eye liner semakin nampak. Untuk bulu mata, cobalah untuk berfokus pada bulu mata bagian atas. Sapukan sedikit saja maskara di bulu mata bawah agar sedikit jelas terlihat.

Mata Almond

Mata yang berbentuk seperti biji Almond cenderung tampak lebih dalam seperti ada tulang mata yang memagari. Ini merupakan bentuk mata yang paling sempurna. Jadi, tujuannya adalah memaksimalkan tampilan itu.

Buatlah penekanan pada bentuk mata Anda dengan memberikan sapuan eye liner berbentuk mata kucing atau cukup dengan segaris eye liner di kelopak atas. Anda bisa memainkan tampilan bulu mata yang maksimal dengan sapuan maskara di kedua bagian, atas dan bawah. Pigura dari maskara itu akan menonjolkan pancaran sinar mata Anda.

Mata Hooded

Jenis mata ini terlihat dari adanya sebagian kelopak mata yang tertutup lipatan saat mata sedang terbuka. Kekurangan dari bentuk ini adalah hilangnya tempat untuk kreasi riasan mata karena ketika terbuka semuanya akan tertutupi oleh lipatan kelopak. Jika sudah seperti ini, cara paling ampuh untuk mempercantik mata tentu saja dengan eye liner, bukan eye shadow.

Sapukan segaris eye liner tepat di atas bulu mata, kemudian buatlah garis ini semakin membesar di sudut luar mata. Bentuknya bisa lebih tajam atau berbayang. Dengan teknik seperti ini, mata akan terlihat lebih besar. Dan tidak lagi tampak sayu.

Mata Wide-Set

Mata jenis ini bisa terlihat dari besaran ruang yang memisahkan kedua mata, seperti mata supermodel Kate Moss. Saat ada jarak yang cukup lebar, mata tersebut akan masuk dalam kategori wide-set. Jadi, jangan terlalu takut untuk memberikan riasan yang lebih dramatis. Tujuan utamanya adalah memberikan ilusi yang membuat kedua mata tampak semakin mendekat.

Untuk mendapatkannya, Anda harus melakukan penekanan pada area sudut mata bagian dalam. Kemudian, jangan sekali-kali membubuhkan eye liner yang terlalu panjang di sudut luar mata. Itu hanya akan membuat kedua mata Anda terlihat semakin berjarak.

Keuntungan bagi mereka yang memiliki mata jenis ini adalah mereka tak perlu mengaplikasikan eye liner berwarna gelap atau memberikan sapuan eye shadow di kedua sisi kelopak yang terdekat dengan bulu mata. Itu justru akan membuat mata Anda terlihat terlalu kecil.

Mata Close-Set

Bentuk mata ini seperti kebalikan dari jenis wide-set. Mata tampak berdekatan. Ilusi yang ingin dibuat dengan jenis mata ini bertujuan untuk membuat mata lebih terlihat berjarak atau ‘terbuka’. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan memusatkan area riasan pada sudut mata bagian luar.

Saat kamu membuat area sudut mata dalam tampak lebih gelap, maka kamu hanya justru akan memperkecil jarak antarmata. Jadi, pilihan pensil eye shadow berwarna terang, atau concealer dan highlighter merupakan pilihan tepat untuk memperbesar jarak antarmata.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *