6 Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kecantikan sempurna wajah merupakan kombinasi dari bagian-bagian wajah seperti mata, hidung, mulut, dagu dan bentuk rahang.  Di antara bagian-bagian wajah tersebut bagian-bagian seputar mata merupakan bagian wajah yang paling menonjol dan sangat berpengaruh dalam menciptakan kesan cantik pada wajah. Itulah kenapa bagian-bagian seputar mata seperti alis dan bulu mata sering menjadi perhatian pertama saat akan di make up.  

Selain bulu mata yang lentik, alis yang indah adalah salah satu hal yang membuat mata terlihat makin indah dan ekpresif. Itulah sebabnya para wanita melakukan berbagai treatment terhadap alis mereka agar terlihat lebih tebal dan indah.

Ada yang mempercantik alis mereka dengan mengukirnya dengan pensil alis, ada yang mentatonya dan ada pula yang memanfaatkan jasa sulam alis seperti yang sedang beken saat ini, terutama di kalangan selebritas. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan alis yag tebal dan indah.

Sebenarnya, alis yang tebal dan indah bisa kita dapatkan melalui bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Apa-apa saja bahan alami yang bisa membuat alis mata kita terlihat lebih tebal dan lebat?

Minyak kelapa

Tahukah kamu kalau minyak kelapa adalah rahasia cantik rambut dan alis wanita-wanita India. Kamu tentu tahu kan cantiknya orang India seperti apa. Seperti bukti yang kita lihat di India, minyak kelapa memang sangat berkhasiat untuk merangsang tumbuhnya rambut baru pada area sekitar alis.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, cukup oleskan minyak kelapa secara merata di area alis. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan memperoleh alis yang lebat dan hitam alami.

Minyak Zaitun

Dari dahulu minyak zaitun memang sudah terkenal banyak khasiatnya baik dalam dunia kesehatan  maupun dunia kecantikan. Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan keindahan rambut, minyak zaitun ternyata juga bisa menebalkan alis secara alami.

Cara menebalkan alis dengan minyak zaitun cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut ke alis wajah sebelum tidur dan dpijit-pijit secara lembut selama beberapa menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, oleskan minyak zaitun dua kali sehari.

Bawang merah

Bahan yang bisa menebalkan alis selanjutnya adalah bawang merah. Bukan hanya bermanfaat dalam hal masak memasak, bawang merah ternyata berkontribusi juga dalam dunia kecantikan, salah satunya sebagai bahan alami penebal alis.

Hal ini disebabkan karena bawang merah mengandung sulfur yang bisa merangsang perutumbuhan rambut atau alis. Untuk menebalkan alis dengan bawang merah bisa kita lakukan dengan menempelkan potongan-potongan kecil bawang merah tersebut ke alis.

Minyak almond

Salah satu vitamin yang berperan untuk menyuburkan rambut dan alis adalah vitamin E, nah vitamin E ini ternyata banyak terkandung di dalam minyal almond. Alhasil, minyak almond pun bisa kita jadikan untuk menebalkan alis. Caranya sama dengan penggunaan minyak zaitun yaitu dengan memijitkan minyak almond ke alis beberapa saat sebelum tidur.

Kemiri

Bahan alami penebal alis selanjutnya adalah kemiri. Untuk membuat penebal alis dengan kemiri ini hal yang harus kita lakukan adalah menyangrai kemri sampai gosonng kemudian ditumbuk sampai mengeluarkan minyak.

Nah, minyak kemiri inilah yang kemudian dioleskan pada alis. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan lakukan treatment ini pada  malam hari dan biarkan semalaman agar bereaksi terhadap alis.

Susu Putih

Selain sebagai minuman sehat, kita mungkin suda tahu kalau susu putih sering digunakan sebagai bahan perawatan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan lembut. Namun ternyata tidak itu saja khasiat susu putih dalam dunia kecantikan. Alis yang tebal dan lebat pun ternyata bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan nutrisi susu putih ini.

Menggunakan susu untuk mengompres alis mata seharian membantu memberikan nutrisi lebih pada alis agar semakin tebal dan hitam pekat. Untuk mengompres alis, kita bisa menggunakan kapas yang telah direndamkan ke susu dan kompres alis semalaman.

**

Nah, itulah bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mempertebal alis kita. Bahan-bahannya mudah didapat bukan? Meskipun memang hasilnya tidak secepat hasil yang ditunjukkan oleh sulam alis, tapi punya kita otentik lho. Asli dan bukan buatan.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “6 Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *