Cara Mempercantik Wajah dengan Es Batu

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa yang tidak mengenal es batu, benda padat yang bahan dasarnya adalah air kemudian dibekukan ini tentu sangat familiar di kehidupan kita sehari-hari, anda mungkin sering menikmati minuman anda dengan es batu agar bertambah kesegarannya.

Dan sapa sangka, es batu bukan hanya dapat di gunakan untuk mendinginkan minuman atau mengatasi luka memar tetapi dapat juga digunakan untuk perawatan wajah anda. Mau tau apa saja khasiat es batu untuk kecantikan wajah anda, yuk simak artikel berikut ini.

1. Mengecilkan pori-pori

Mungkin anda memiliki pori-pori yang besar pada kulit wajah sehingga menjadikan kulit wajah tampak kasar dan kurang mulus apalagi jika menggunakan make up, nah anda dapat menggunakan es batu sebagai solusinya.

Caranya adalah cuci bersih wajah terlebih dahulu kemudian ambil handuk kecil dan basahi handuk tersebut dengan air dingin . Taruhlah beberapa potongan es batu kecil pada handuk tersebut lalu bungkus (seperti jika membuat kompres) dan usap-usaplah handuk yang berisi es batu tersebut pada wajah anda beberapa waktu (kurang lebih 15-20 menit). Anda akan merasakan perubahan pada pori-pori wajah.

2. Mengatasi Jerawat

Apabila anda mencari solusi untuk mengatasi jerawat membandel pada wajah, es batu dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengatasi jerawat pada wajah cantik anda karena es batu kandungannya adalah 100 % air sehingga dapat membantu mengurangi pembentukan minyak pada wajah anda.

Caranya adalah cuci bersih wajah kemudian ambil es batu ukuran kecil dan pijatlah secara pelan jerawat tersebut dengan menggunakan es batu. Cara ini ampuh untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada jerawat, juga dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda jika dilakukan secara rutin.

3. Mencerahkan dan Menyegarkan Wajah

Jika anda memiliki kulit wajah yang kusam dan kering maka cobalah gunakan es batu pada kulit wajah. Caranya adalah rutinlah mengkompres wajah dengan es batu setiap hari misalnya pagi atau sore hari setelah anda selesai beraktifitas di luar (caranya sama seperti perawatan mengecilkan pori-pori di atas).

Atau anda juga dapat mecoba mencampurkan mentimun dan strawberry dengan diblender setelah itu bekukan hingga menjadi es batu dan oleskan pada wajah anda secara rutin sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Mengatasi Mata Sembab

Mungkin anda sering begadang karena menyelesaikan pekerjaan yang tertunda di kantor atau mungkin anda hobi menonton drama korea setiap malam yang ceritanya sangat menyedihkan dan membuat anda menangis semalam hehe, ketika anda bangun di pagi hari mata cantik anda terbentuk lingkaran hitam atau menjadi sembab.

Tidak usah panik, es batu bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasi mata sembab anda. Caranya cukup praktis, anda hanya perlu mengambil beberapa es batu kecil dalam kulkas lalu bungkus dengan kain lembut. Kompreskan pada daerah sekitar mata anda beberapa menit. Anda bisa melakukan ini setiap pagi ketika bangun tidur untuk mengembalikan kesegaran mata cantik anda.

5. Melembabkan dan Memperindah kulit Bibir

Jika memiliki bibir kering dan pecah-pecah dan ingin mengembalikan kelembaban alami bibir dengan cara alami maka cobalah untuk menggunakan es batu. Es batu dapat melembabkan dan memperindah kulit bibir karena kandungan airnya.

Caranya adalah ambil potongan kecil es batu lalu usapkan pada bibir seperti ketika memakai lipstick, lakukan berulang-ulang hingga 5-10 menit setiap hari (paling baik dilakukan di siang hari karena kondisi bibir pada siang hari biasanya cenderung kering).

**

Nah bagaimana, tips perawatan wajah dengan es batu ini cukup mudah bukan untuk dilakukan. Tidak ada salahnya jika anda mencobanya karena es batu merupakan bahan alami sehingga tidak memiliki resiko yang dapat membahayakan anda.

Penting untuk menggunakan es batu yang anda buat sendiri dengan menggunakan air bersih agar es batu yang anda gunakan steril dan terjaga kebersihannya dari kuman. Selamat mecoba tips dari kami dan semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *