7 Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit yang Kering

Loading...

Jerawat adalah masalah yang menimpa hampir semua manusia, terutama pada masa-msaa pubertas dan usia remaja, meskipun tidak jarang jerawat masih bisa dijumpai pada usia tua atau bahkan pada anak kecil.

Jerawat adalah gangguan pada kulit yang tidak hanya muncul pada satu jenis kulit saja. Setiap jenis kulit apakah itu kulit berminyak, kering, sensitif atau bahkan kulit normal sekalipun pasti dapat mengalami gangguan jerawat tersebut.

Perlu kita ketahui bahwa perawatan dan penanganan jerawat untuk setiap jenis kulit sebenarnya berbeda, membutuhkan pendekatan dan pengobatan tersendiri karena perbedaan karakteristik jenis kulit yang ada.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menangani dan mengobati jerawat yang terjadi pada kulit yang kering. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati jerawat pada kulit yang kering:

Banyak Minum Air Putih
Secara  normal, seseorang harus minum paling tidak 8 gelas air putih sehari. Tetapi bila anda pemilik kulit kering maka anda harus lebih banyak mengkonsumsi air putih.

Banyak minum air putih tidak akan membahayakan tubuh anda, malah sebaliknya hal tersebut akan membuat kulit anda menjadi lebih sehat.

Dengan banyak minum air putih, kulit anda akan menjadi lebih sehat sehingga proses perawatan dan pengobatan jerawat menjadi lebih cepat dan efisien. Tidak hanya itu saja, air tersebut akan membantu mengeluarkan toksin yang menyebabkan gangguan jerawat di wajah anda.

Gunakan Pembersih Wajah
Jangan menggunakan sembarang pembersih wajah, cari pembersih wajah yang memang dibuat khusus untuk kulit kering.

Sebelum memutuskan untuk memilih pembersih wajah yang sesuai, anda harus mengerti tentang kondisi kulit anda, apakah kulit kering tersebut disebabkan oleh produk kecantikan yang anda gunakan atau karena kondisi natural.

Bila disebabkan oleh produk kecantikan, maka anda harus menghentikan pemakaian produk tersebut. Tujuan utama menggunakan pembersih wajah adalah untuk membersihkan kulit anda dari kulit mati serta kotoran yang menempel.

Gunakan Moisturizer
Moisturizer dangat berguna untuk membuat kulit anda tetap lembab serta memberikan lapisan pelindung dari berbagai kotoran yang memiliki kemungkinan untuk menimbulkan jerawat di wajah.

Pilihlah moisturizer yang berjenis gel daripada yang berjenis lotion atau krim karena moisturizer dengan jenis tersebut tidak akan menutupi pori-pori pada kulit anda.

Hindari Penggunaan Bahan Kimia
Mungkin anda akan panik ketika mendapati bahwa anda mendapati wajah anda terkena jerawat. Tetapi anda harus ingat bahwa anda tidak boleh serta merta menggunakan produk yang banyak mengandung bahan kimia karena hal tersebut dapat memperparah keadaan kulit anda atau bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Manfaatkan Citric Acid

Citric acid tidak hanya berguna untuk memperlambat proses penuaan, tetapi sangat berguna untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Citric acid dapat ditemukan pada lemon dan tomat.

Blender potongan lemon dan tomat sampai berbentuk pasta atau cairan salsa. Oleskan pada wajah terutama pada bagian yang banyak terdapat jerawat. Biarkan selama 5 sampai 10 menit sebelum anda membersihkannya dengan air bersih.

Gunakan Masker atau Topeng Wajah

Untuk menjaga agar kulit anda tetap lembab, anda bisa menggunakan topeng dengan madu sebagai bahan dasarnya. Madu mengandung lysozyme sebagai bahan anti bakteri.

Campurkan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti apel yang telah dihancurkan ke dalam madu dan oleskan pada wajah anda. Biarkan topeng tersebut mengering selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Agar kulit anda tetap lembab dan untuk menghindari pecah-pecah, gunakan moisutrizer yang berbentuk gel terutama setelah anda mandi dengan air hangat. Moisturizer yang baik adalah yang khusus dibuat untuk kulit kering dan mengandung beberapa bahan seperti mineral oil, glycerin dan linoleic acid.

Pakai Cream Anti Jerawat

Menggunakan pembersih wajah dan cream anti-acne sangat penting bila anda memiliki jerawat pada bagian wajah. Pembersih wajah yang baik harus mengandung beberapa bahan seperti glycerin, aloe vera, minyak zaitun, alpha hydroxyl acids dan lactic acids.

Untuk jenis krim anti jerawat, kami merekomendasikan anda untuk menggunakan cream jerawat yang berbahan herbal alami dan telah terdaftar resmi di Badan POM RI.

Gunakan Obat Anti Jerawat Herbal

Jika semua alternatif pengobatan di atas belum memberikan hasil, kami rekomendasikan Anda untuk menggunakan obat anti jerawat herbal. Salah satu obat anti jerawat herbal yang sangat ampuh adalah yang dijual di website www.obatantijerawat.com.

*********

Hal terpenting dalam mengobati jerawat pada kulit yang kering adalah dengan menjaganya dalam keadaan tetap lembab dan bersih. Dengan menjaga kondisi kulit dalam keadaan tetap lembab dan bersih, maka secara tidak langsung anda juga sudah mencegah datangnya jerawat.

Salam cantik!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *