Tips dan Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Loading...

Umumnya jerawat muncul pada bagian wajah, namun pada beberapa kasus jerawat bisa juga muncul pada bagian punggung dan dada serta beberapa bagian lainnya pada tubuh kita.

Jerawat yang tumbuh pada bagian punggung tentu saja dapat mempengaruhi kepercayaan diri terutama ketika berada di kolam renang atau di pantai.

Terkadang kondisi  jerawat pada punggung lebih buruk daripada jerawat yang tumbuh pada wajah. Hal ini disebabkan oleh karena perawatan jerawat pada bagian punggung ini lebih sulit; sulit dilihat dan digapai.

Penyebab jerawat di punggung sebenarnya mirip dengan penyebab jerawat pada wajah. Namun beberapa faktor seperti akibat mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau pakaian dengan bahan yang mengiritasi kulit dapat memperburuk kondisi jerawat pada punggung.

Pakaian ketat cenderung melekat pada kulit yang membuat kulit tidak leluasa melakukan respirasi. Hal inilah yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat pada punggung.

Selain itu, jerawat di punggung juga bisa disebabkan oleh penggunaan pakaian ketat  —  apalagi jika pakaian yang digunakan tidak dapat menyerap keringat dengan baik — sehingga punggung selalu lembab dan menimbulkan iritasi pada kulit dan penumpukan lemak pemicu jerawat.

Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Untuk mengatasi dan mengobati jerawat di punggung, kita perlu menjaga kebersihan diri terutama pada bagian yang terkena jerawat dan menghindari pakaian yang ketat.

Tumbuhnya jerawat juga bisa disebabkan karena faktor diet yang tidak sehat. Oleh karena itu perlu menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan dan hindari mengkonsumsi  junk food (makanan siap saji). Minum setidaknya 8 gelas air tiap hari agar tubuh terhidrasi dengan baik.

Mengubah kebiasaan kita dan beralih ke perawatan alami untuk menyembuhkan jerawat punggung dijamin lebih efektif.  Cara mengobati jerawat secara permanen yaitu dengan cara mengobati hingga sampai akar permasalahan jerawat.

Pada umumnya produk kimia seperti gel dan krim obat jerawat hanya dapat mengobati masalah permukaan jerawat saja. Nah, mengubah diet kita dan makan makanan alami yang banyak mengandung antioksidan adalah solusi nyata untuk menghilangkan jerawat.

Selain itu, tidak ada salahnya mencoba menggunakan sabun khusus anti jerawat yang banyak beredar di pasaran. Salah satunya adalah sabun beras susu Thailand, sabun khusus yang dibuat dari campuran beras dan susu dengan aroma yang khas. Jika anda berminat dengan sabun beras susu ini, silahkan mengunjungi situs www.sabunpemutih.com.

************

Cara mengobati jerawat di punggung ataupun pada bagian lain di kulit anda pada prinsipnya serupa; yaitu dengan selalu menjaga kebersihan kulit, diet yang sehat dan seimbang serta hindari kondisi yang dapat menurunkan sistem imun tubuh.

Jika jerawat tetap membandel, Anda bisa menggunakan obat anti jerawat herbal alami. Salah satunya adalah yang dipasarkan di website www.obatantijerawat.com. Obat jerawat herbal relatif lebih aman dan bisa mengatasi segala jenis jerawat, termasuk jerawat di punggung.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Mengobati Jerawat di Punggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *