9 Body Scrub Alami Buatan Sendiri Untuk Perawatan Tubuh

DOKTERCANTIK.COM – Body scrub buatan sendiri adalah yang terbaik di dunia karena terbuat dari bahan alami, dan juga memastikan kulit Anda tetap halus dan lembut sepanjang waktu, dan tentunya tanpa efek samping. Anda hanya perlu bahan-bahan alami yang sangat mudah didapat, yang sebagian besar pastinya sudah tersedia di rumah Anda.

Selain itu, Anda dapat menyesuaikan body scrub alami ini tergantung pada apa yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa body scrub alami buatan sendiri untuk perawatan kulit yang akan membuat kulit tubuh menjadi benar-benar lembut, halus, mulus dan bersinar.

1. Kopi, Lavender Dan Gula

Gula pasir memiliki kekasaran yang tepat. Kopi bekerja sebagai exfoliator dan memberikan aroma khas yang memberikan aroma yang baik. Lavender membuat body scrub Anda lebih harum dan menenangkan. Anda juga dapat menambahkan gliserin sayuran. Gliserin membuat kulit terasa halus dan lembut, tidak seperti menggunakan minyak zaitun atau minyak almond, yang memberikan efek berminyak pada kulit.

Campur 1/2 cangkir gula pasir, 1/4 cangkir kopi yang dihaluskan, 2 sendok makan lavender kering, dan ½ cangkir gliserin. Anda dapat menyimpan campuran dalam wadah kedap udara dalam kulkas sampai seminggu. Gosokkan pada tangan, kaki, lengan, punggung, dada dan seluruh tubuh, kemudian bilas.

Loading...

2. Garam Epsom Dan Lemon untuk Kulit Berminyak

Ini adalah salah satu exfoliators buatan sendiri yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Garam Epsom adalah bahan perawatan kulit ekstra yang merupakan mineral alami yang terdiri dari magnesium sulfida, yang mudah diserap oleh kulit.

Secara alami dapat melembutkan kulit, menghilangkan sel-sel mati, mengurangi peradangan, dan melemaskan otot-otot. Hal ini dapat diganti dengan kristal garam kasar yang ditujukan untuk kosmetik yang memiliki fungsi yang sama, tetapi tidak mengandung magnesium sulfida.

Lemon atau jeruk nipis adalah pencerah kulit alami, bekerja sebagai pemutih khas untuk memutihkan kuku dan kutikula dan meringankan bintik-bintik gelap pada kulit, seperti bintik-bintik karena matahari/umur/penyakit liver. Aroma segarnya juga sangat menyegarkan.

READ:  12 Makanan yang Ampuh Membuat Awet Muda Lebih Lama

Minyak zaitun membantu untuk mempertahankan kulit lembab, tetapi tidak berminyak. Jika Anda inginkan, Anda dapat menggunakan ramuan seperti lavender untuk menambahkan lebih  banyak manfaat untuk relaksasi dan merevitalisasi kulit Anda.

Campur 1/2 cangkir + 2 sendok makan garam Epsom (atau kristal garam kasar) dengan 4 sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk, dan aduk rata. Tambahkan perasan air lemon atau jeruk nipis. Masukkan adonan ke dalam wadah kedap udara. Jika Anda menggunakan ramuan lain, tambahkan herbal lain dan aduk secara menyeluruh untuk campur dengan baik. Gunakan lulur seminggu untuk mendapatkan kulit bercahaya.

3. Stroberi Dan Madu

Scrub ini tidak hanya akan menghaluskan kulit kasar, tapi stroberi sangat baik dalam mengelupaskan kulit mati. Stroberi memiliki banyak nutrisi bermanfaat yang akan membuat kulit Anda terlihat sehat dan bercahaya karena mengandung vitamin C.

Vitamin C inilah yang bekerja sebagai pelindung untuk kulit dan juga membantu mencegah jerawat, serta mengandung asam salisilat yang bertindak untuk membasmi radikal bebas dan mencegah penuaan dini dan memudar bekas jerawat dan noda. Kandungan asam ellagic yang merupakan antioksidan dapat menyembuhkan kulit yang rusak dan memberikan kulit terlihat lebih muda.

Haluskan 4 buah stroberi matang menjadi seperti pasta. Campur ½ cangkir gula dengan stroberi tumbuk dan aduk rata. Aduk semua bahan secara menyeluruh sampai benar-benar tercampur untuk membentuk pasta (jika campuran Anda terlalu berair / lembab, campuran terlalu banyak gula. Jika campuran Anda tampaknya terlalu kasar / kering tambahkan sedikit minyak).

4. Gula Dan Olive Oil

Kedua bahan alami ini bila dikombinasikan bersama-sama akan menghasilkan exfoliators tubuh buatan sendiri yang terbaik. Scrub ini akan mengelupaskan semua sel kulit mati, membuat kulit Anda lembut dan halus. Minyak zaitun mengandung antioksidan alami yang tidak hanya melindungi kulit Anda, tetapi bahkan akan melembabkan. Gula adalah salah satu exfoliator alami terbaik.

READ:  Cara Alami Yang Cepat Menghilangkan Bekas Kudis Di Kaki

Campur 1/3 cangkir gula pasir dan 2 sendok makan minyak zaitun untuk membuat scrub alami ini. Jangan lupa basahi secara menyeluruh seluruh kulit  sebelum mengoleskan scrub. Biarkan scrub pada kulit selama satu menit dan bilas. Setelah Anda selesai mandi, oleskan pelembab untuk menambahkan kelembutan (jika perlu).

5. Minyak Kelapa

Aduk ¼ cangkir gula, ½ cangkir minyak kelapa dan ½ sendok teh minyak esensial secara menyeluruh. Jangan memanaskan minyak kelapa sebelum pencampuran, karena minyak panas dapat melarutkan gula. Pijat dengan lembut pada kulit tubuh Anda dalam gerakan melingkar selama beberapa menit. Bilas dan keringkan.

6. Oatmeal Dan Madu untuk Kulit Kering

Oatmeal dikemas dengan senyawa anti-oksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk karakteristik kulit kering yang dapat menenangkan dan melembabkan kulit kering, mengatasi kulit gatal, ruam dan iritasi kulit kecil lainnya. Madu mengandung antibakteri alami dan sifat penyembuhan untuk menenangkan dan membersihkan kulit. Minyak almond sangat ringan dan tidak berminyak sama sekali. Ini membersihkan pori-pori kulit dan membantu melembabkan dan menyehatkan..

Campur ½ cangkir oatmeal yang telah dihaluskan dan ¼ cangkir madu serta minyak almond secara menyeluruh sampai Anda mendapatkan campuran yang kental. Tambahkan minyak sedikit atau beberapa tetes air jika Anda merasa campuran terlalu lengket.

Scrub ini dapat Anda gunakan pada seluruh tubuh Anda, termasuk wajah. Pijat dengan lembut pada kulit Anda di seluruh tubuh selama beberapa menit. Biarkan selama 3-4 menit dan kemudian gosok dengan lembut sebelum membilasnya.

7. Garam Laut Dan Baby Oil untuk Kulit Kering

Ini merupakan exfoliator buatan sendiri yang sempurna untuk kulit kering dan bersisik di udara dingin. Campur 1 cangkir garam laut kasar dengan ½ cangkir baby oil serta minyak atsiri (opsional) dan aduk dengan baik. Pijat ke kulit dengan lembut, fokuskan lebih pada siku, lutut dan kaki. Bilas dengan air.

READ:  Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

8. Brown Sugar

Campur 1 cangkir brown sugar, ½ cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa dan beberapa tetes minyak lavender (opsional) dalam mangkuk, aduk rata. Anda dapat menyimpan scrub alami ini dalam sebuah wadah rapat di tempat dingin. Sebelum digunakan, aduk campuran sekali lagi.

Pijat campuran pada kaki, lengan, perut, punggung, dan wajah. Scrub ini akan meresap jauh ke dalam pori-pori kulit untuk menyingkirkan kotoran dan noda. Setelah beberapa menit bilas dengan air.

9. Pisang dan Gula

Pisang tidak hanya memelihara dan melembabkan kulit Anda, tetapi memiliki fungsi exfoliating dan sifat mengencangkan kulit.

Hancurkan 1 buah pisang masak dengan garpu dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan pasta halus. Tambahkan 3 sendok makan gula dan beberapa tetes minyak esensial pada bubur pisang dan aduk rata. Jangan buat menjadi terlalu encer. Oleskan scrub dan dengan lembut pijat seluruh tubuh. Bilas hingga bersih dengan air.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *