4 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Bibir

DOKTERCANTIK.COM – Kecantikan wajah kita tidak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan bibir yang sehat dan indah. Ya, bibir yang sehat dan indah juga merupakan salah satu hal yang bisa menambah kecantikan. Tidak cukup  dengan menjaga agar kulit kita mulus, putih dan bebas jerawat, kulit bibir juga harus kita rawat kesehatan dan kecantikanya.

Selain menambahkan lipstik sebagai ornamen pewarna bibir agar bibir terlihat lebih indah, hal utama yang sebenarnya harus kita lakukan adalah merawat kecantikan alami kulit bibir. Untuk melakukan hal tersebut kita tidak perlu melakukan biaya perawatan yang mahal.

Cukup buka lemari esmu, ambil sebongkah kecil batu es, dan kamu bisa melakukan perawatan kulit bibir agar bibir tetap sehat dan cantik. Melakukan perawatan bibir dengan es batu, apa bisa? Yup. Tentu saja bisa.

Manfaat apa yang bisa diberikan es batu terhadap kulit bibir kita  sehingga bisa membuat bibir terlihat lebih indah?

4 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan dan Kesehatan Bibir

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Salah satu masalah pada kulit bibir yang sering kita alami adalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik, terlalu banyak beraktifitas, kurang minum sampai dengan penggunaan lipstik yang kurang cocok. Nah dengan menggosokkan batu es pada bibir secara lembut, semua itu bisa dikurangi.

Mencerahkan bibir

Pemakaian lipstik yang kurang sesuai, pengaruh sinar matahari sampai kebiasaan buruk seperti merokok seringkali menyebabkan kulit bibir kita menjadi gelap.

Hal ini tentu membuat kita merasa kurang percaya diri karena membuat kita sulit untuk menemukan lipstik yang cocok untuk bibir dengan warna gelap. Nah, kamu juga bisa menggosokkan batu es pada bibir setiap pagi untuk mendapatkan kulit bibir yang lebih cerah.

Mengangkat sel kulit mati

Ketika kita mengalami suatu penyakit tertentu seperti sariawan, diare, atau penyakit lainnya, seringkali membuat bibir kita menjadi sangat kering, pecah-pecah dan kulitnya mengelupas. Kulit mengelupas tersebut merupakan sel kulit mati yang kehadirannnya juga sangat menggangu penampilan karena kalaupun ditutupi dengan lipstik membuat lipstik tidak bisa melekat dengan baik.

Nah, untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengganggu tersebut kamu juga bisa melakukan perawatan dengan batu es dengan cara yang sama.

Melembutkan dan melembabkan bibir

Bibir yang sehat identik dengan bibir yang lembut dan lembab. Dengan melalukan perawatan dengan menggunakan batu es dengan rutin setiap harinya, maka kamu bisa mendapatkan bibir yang sehat dan cantik tersebut.

Kamu tidak perlu harus memakai lip balm untuk menutupi bibir kamu yang kering karena ada kalanya lipstik tersebut tidak cocok dan pada jangkam waktu yang lama malah akan menyisakan warna kulit bibir yang gelap ataupun mengering.

**

Nah, sekarang kamu tahu kan kalau cantik itu sebenarnya tidak harus mahal? Asal kamu kamu caranya dan pandai melakukan perawatannya. Dalam  memanfaatkan es batu ini kamu juga harus pastikan es batu yang digunakan adalah es batu murni dari air putih ya, bukan es batu yang ada yang ada kandungan-kandungan lainnya seperti sari buah misalnya, melainkan es batu bening murni dari air yang bersih.

Kalau cantik bisa secara alami dan murah, kenapa tidak? Selamat mencoba ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu