DOKTERCANTIK.COM – Secara umum, ada dua cara yang dilakukan dalam menjaga dan meraih kecantikan. Pertama, merawat sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayuran. Kedua, jalan umum yang ditempuh yaitu menyediakan budget khusus untuk perawatan di klinik kecantikan.

Bagi kamu yang tidak ingin ribet dan memiliki keuangan yang mendukung, tentu salon tentu pilihan yang utama. Selain memanjakan diri, juga memperoleh layanan dari professional dan ahli di bidangnya. Namun, sebaiknya jangan buru-buru. Sebelum mempercayakan perawatan tubuh di klinik kecantikan, ada baiknya mengetahui beberapa hal terlebih dahulu.

Mengingat akhir-akhir ini mulai menjamur klinik kecantikan abal-abal, kamu dituntut lebih selektif. Jika tidak, uang habis tapi kesehatan dan kecantikan juga menjadi taruhan. Nah, berikut pertimbangan penting dalam memilih klinik kecantikan :

6 Hal Penting Sebelum Perawatan di Klinik Kecantikan

Cek izin usaha

Ketika akan mempercayakan sesuatu kepada orang lain baik itu kecantikan, kesehatan, konsultasi hukum dan lainnya, hal utama yang harus diperhatikan adalah adanya izin usaha atau praktek secara legal. Klinik kecantikan yang akan didatangi harus mendapat izin operasi yang resmi. Kalau tidak, kita tidak akan kesulitan komplain kalau terjadi sesuatu.

Dokter yang terakreditasi dan sertifikasi

Selain legalitas tempat praktek, juga harus diketahui dengan jelas bahwa dokter yang memberikan konsultasi di klinik kecantikan tersebut memang dokter asli. Biasanya dokter spesialis harus memiliki akreditasi dan sertifikasi untuk bisa membuka sebuah layanan. Jangan sampai deh kamu jatuh pada dokter gadungan.

Keamanan dan kualitas produk

Klinik legal dan dokter juga asli, selanjutnya adalah keamanan produk serta layanan yang diberikan. Mungkin kamu pernah mendengar bahwa pernah kedapatan dokter menyalahgunakan posisinya dengan menjual sebuah produk tertentu hanya untuk mereguk keuntungan.

Barang yang dijual asal racik saja. Namun, karena dari dokter konsumen percaya saja. Kemudian, baru dirasakan efeknya. Jadi, pastikan terlebih dahulu kualitas produk yang ditawarkan.

Klinik multitasking

Jika kamu memiliki lebih dari dua kebutuhan dalam waktu yang bersamaan, lebih baik mencari klinik dengan layanan terlengkap. Jadi, lebih hemat waktu dan tenaga.

Kalau di klinik kecantikan tersebut hanya menawarkan perawatan rambut saja, sementara kamu juga ingin perawatan tubuh lainnya. Bayangkan, kamu harus wira wiri. Akan lebih efektif kalau semua layanan yang kamu butuhkan tersedia di satu tempat.

Layanan yang maksimal

Bagi setiap konsumen, layanan yang prima merupakan hal yang menjadi pertimbangan utama. Kalau klinik hanya berorientasi mendapatkan keuntungan, tentu layanan yang diberikan akan jauh dari harapan.

Pilihlah klinik yang memang fokusnya pada kepuasan konsumen. Kamu tidak hanya akan mendapatkan hasil perawatan yang bagus, tetapi juga bisa mendapatkan tanggapan ketika ada complain.

Search review di internet

Berhubung sekarang teknologi semakin canggih. Coba deh kamu search di internet apakah ada review tentang klinik tersebut dari pelanggan. Penilaian dan pengalaman dari orang yang pernah memakai jasa tentu bisa menjadi pertimbangan. Kalau mayoritas review positif, tidak ada salahnya mencoba.

**

Seiring meningkatnya antusias masyarakat untuk tampil cantik, setiap hari juga bertambah jumlah klinik kecantikan. Ini hal yang wajar. Cuma, semuanya kembali kepada kita sebagai pengguna jasa atau layanan. Kalau kurang hati-hati, kita sendiri yang akan merugi. Sebaliknya, impian cantik menjadi nyata jika bertemu klinik yang tepat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»