DOKTERCANTIK.COM – Tidak semua orang terlahir dengan memiliki alis yang tebal. Jadi, jika kamu termasuk orang yang ditakdirkan dengan alis tebal, bersyukurlah karena tidak semua orang dapat memilikinya.

Saat ini, alis mata tebal sedang menjadi trend di kalangan wanita dalam mempercantik diri ataupun bagi yang hanya ikut-ikutan agar tidak dianggap ketinggalan zaman. Dan karena hal itulah, wanita cantik di seluruh dunia pasti akan bersedia untuk melakukan apapun untuk mendapatkan alis tebal sempurna.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan alis tebal ialah dengan cara disulam. Mungkin kalian akan berpikir, alis kok bisa disulam ya? Gimana caranya?

Cara Memiliki Alis tebal Tanpa Perlu Disulam

Sulam alis yaitu dengan teknik menyisipkan di tengah rambut alis agar alis terlihat menjadi lebih tebal. Caranya yaitu dengan menggunakan jarum dan peralatan yang sedemikian rupa dengan teknik sulam yang dimiliki oleh para ahli.

Jenis kecantikan ini tentu juga dengan biaya yang tidak murah lho. Jadi bagi kalian nih yang mau punya alis tebal tetapi dengan biaya yang murah dan terjangkau, gak ada salahnya kan mencara jalur alternative lain yaitu dengan cara yang alami. Lebih sederhananya, dapat dilakukan sendiri dan tentunya dengan biaya yang lebih murah.

Kira-kira bahan apa saja sih yang dapat digunakan untuk menciptakan alis yang tebal alami? Yuk kita simak penjelasan di bawah ini!

Lidah Buaya

Gak disangka ya ternyata lidah buaya memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus untuk perawatan kecantikan. Dapat menghaluskan wajah, menghilangkan jerawat, bermanfaat bagi kesehatan, dan juga dalam menyuburkan rambut. Menyuburkan rambut yang dimaksud bukan hanya tambut yang tumbuh di kepala kita saja lho, melainkan juga rambut yang ada di wajah kita, seperti alis.

Caranya pun juga sangat mudah. Pertama, potong lidah buaya yang besar menjadi 2 bagian, dan ambil gelnya saja. Kemudian gel tersebut oleskan pada alis selama kurang lebih 1 jam dan bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin selama 2 kali dalam seminggu.

Cara Memiliki Alis tebal Tanpa Perlu Disulam

Minyak Kemiri

Kemiri ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk bumbu masakan saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan alis. Caranya dengan membakar kemiri hingga mengeluarkan minyak, kemudian oleskan minyak tersebut pada alis secara merata. Lakukan hal ini secara teratur 2 kali seminggu.

Minyak Jarak

Minyak tumbuhan ini dipercaya juga dapat bermanfaat dalam menyuburkan alis. Caranya dengan mengoleskan minyak jarak langsung pada alis secara merata dan biarkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini 2 kali seminggu.

Daun Seledri

Daun yang biasanya sering kita temukan di dalam sup atau bakso ini ternyata juga dapat membuat alis menjadi lebih tebal lho. Caranya dengan menumbuk daun seledri dan oleskan pada alis secara merata. Terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Urang Aring

Urang aring memiliki khasiat sebagai penyubur rambut dan menghitamkannya. Caranya yaitu dengan tumbuk daun urang aring dan oleskan pada alis secara merata. Biasanya bahan ini juga sudah dijadikan sebagai minyak siap pakai yang banyak dijual di toko-toko.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»