5 Cara Menggunakan Minyak Kelapa Sebagai Pembersih Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Terlepas dari fungsinya sebagai salah satu bahan pelengkap untuk memasak, sebenarnya minyak kelapa juga digunakan untuk tujuan kecantikan. Apakah Anda pernah mencoba untuk membersihkan wajah Anda dengan minyak kelapa? Nah, pada artikel kali ini akan menjelaskan lebih jauh mengenai proses menggunakan minyak kelapa secara rinci sebagai pembersih wajah alami.

Jika Anda benar-benar ingin melakukan rutinitas kecantikan dan menjaga kesehatan kulit agar terbebas dari bahan kimia, minyak kelapa adalah cara atau alternatif terbaik yang bisa anda pilih. Minyak kelapa akan memelihara wajah Anda dan juga membersihkannya secara alami karena mengandung sifat anti-bakteri di dalamnya.

Apakah Anda tahu mengapa wanita dulu memilih menggunakan minyak kelapa sebagai pembersih wajah bukannya mengandalkan produk kecantikan seperti saat ini?

Alasannya sederhana saja, minyak kelapa tidak akan membuat kulit Anda menjadi rusak dan akan tetap menjaga tingkat pH kulit wajah Anda. Juga, anti-oksidan di dalamnya dapat menunda keriput atau penuaan dini. Selain itu, sifat anti-jamur dan anti-bakteri juga membuatnya populer sebagai salah satu produk pembersih wajah alami yang bisa Anda gunakan dan tentunya sebagai pelembab terbaik untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Loading...

READ:  Cara Membuat Sendiri Pembersih Wajah Alami

Manfaat dari minyak kelapa sudah Anda ketahui, nah selanjutnya bagaimana cara menggunakan minyak ini pada wajah Anda? Untuk menggunakan minyak kelapa pada wajah sedikit berbeda seperti menggunakan produk perawatan lainnya. Ada beberapa cara yang penting untuk Anda ketahui saat akan menggunakan minyak pada wajah, dan ini tidak hanya berlaku untuk minyak kelapa saja melainkan beberapa jenis minyak lainnya.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Sebagai Pembersih Wajah

Nah, tanpa panjang lebar lagi, yuk simak cara penggunaan dari minyak kelapa sebagai pembersih wajah alami berikut ini!

Langkah # 1
Panaskan satu sendok makan minyak kelapa. Setelah itu biarkan hingga suam-suam kuku, dan tuangkan ke telapak tangan Anda.

Langkah # 2
Usap minyak kelapa dengan kedua telapak tangan Anda, lalu oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah Anda hingga merata.

Langkah # 3
Hati-hati mengolesi minyak pada wajah Anda dengan menggunakan kedua tangan. Lakukan gerakan melingkar agar tidak membuat minyak menyebar kemana-mana. Anda bisa melakukan sedikit pijatan untuk membuat kulit wajah lebih rileks, selain itu pijatan juga untuk memastikan minyak menyerap secara keseluruhan pada kulit. Diamkan beberapa saat.

READ:  Cara Sederhana Mencerahkan Kulit Dengan Asam Jawa

Langkah # 4
Ambil kain bersih, lalu rendam dalam air panas. Setelah itu, peras hingga benar-benar kering.

Langkah # 5
Gunakan kain untuk menyeka wajah Anda. Proses ini membantu menghilangkan minyak dari wajah Anda.

Wajah Anda akan terlihat bersih dan terasa lebih lembab setelah menggunakan minyak kelapa. Waktu terbaik untuk menggunakan minyak kelapa adalah di malam hari sebelum tidur. Sayangnya, untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya lakukan konsultasi dulu sebelum menerapkan minyak kelapa ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

READ:  5 Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kecantikan

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *