5 Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

DOKTERCANTIK.COM – Malam hari adalah waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan perawatan kulit. Pada saat malam hari, kulit akan melakukan proses regenerasi atau pengangkatan sel-sel kulit mati yang lebih optimal. Oleh karena itu, perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari akan bekerja secara maksimal dibandingkan pada siang hari.

Ada beberapa perawatan kecantikan yang disarankan untuk dilakukan sebelum tidur, seperti steam wajah, menggunakan pelembab, dan masker wajah. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut 5 perawatan kecantikan sebelum tidur yang sebaiknya anda terapkan setiap harinya.

5 Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Uap wajah

Perawatan uap wajah berguna untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kulit dapat bernafas. Selain itu, uap air juga membantu membersihkan wajah lebih mendalam.

Caranya, rebus air secukupnya. Kemudian pindahkan air hangat tersebut ke baskom atau tetap di panci. Anda bisa menambahkan beberapa irisan lemon atau mentimun. Selanjutkan dekatkan wajah diatas air hangat agar uapnya dapat masuk ke permukaan kulit. Usahakan jarak wajah dengan baskom sekitar 20 cm.

Selanjutnya, anda dapat mengaplikasikan pembersih muka, seperti cleansing oil pada wajah. Lalu, angkatlah dengan tissue secara lembut. Terakhir, gunakan toner untuk menyegarkan. Penggunaan toner pada wajah sebaiknya dengan cara ditepuk-tepuk lembut, bukan dioleskan.

Anda dapat melakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu, dengan lama 20 menit tiap perawatannya. Dengan demikian, kulit anda akan tampak selalu muda dan sehat berseri.

Irisan mentimun untuk kantung mata

Melakukan aktivitas seharian, menatap layar komputer, kurang istirahat, dan terkena debu tentunya membuat wajah menjadi kusam dan muncul lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat memanfaatkan irisan mentimun sebagai masker wajah. Mentimun kaya akan air yang dapat menyegarkan kulit.

Caranya cukup mudah, iris mentimun tipis-tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di bagian kantung mata. Lakukan perawatan ini dengan mata terpejam dan berbaring. Setelah 30 menit, anda bisa membuang irisan mentimun tersebut.

Masker wajah

Seperti yang telah dijelaskan di atas, penggunaan masker wajah pada malam hari akan bekerja lebih optimal daripada siang hari. Oleh karena itu, jika ingin kulit wajah anda cerah dan bersih, maka sebaiknya gunakan masker wajah pada malam hari.

Jika kamu memiliki kulit sensitif terhadap produk-produk kecantikan, kamu dapat menggunakan masker dari bahan alami, seperti yogurt tanpa rasa, susu, tomat, atau bengkuang. Apabila anda mengoleskan masker alami pada wajah, jangan didiamkan hingga pagi. Basuhlah wajah dengan air bersih sesudah 30 penggunaan masker wajah tersebut.

Gunakan pelembab

Pelembab sangat penting bagi wajah untuk mencegah kulit kering. Sebaiknya gunakan pelembab setelah anda membersihkan make-up. Penggunaan pelembab ini disarankan setiap hari sebelum tidur malam untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit wajah.

Santap salad buah dan konsumsi air putih

Selain perawatan dari luar, kita juga harus merawat kulit dari dalam. Slaah satunya dengan cara mengonsumsi buah-buahan dan air putih. Buah-buahan mengandung banyak vitamin yang dapat memberikan nutrisi pada kulit. Sedangkan air putih berguna menjaga elastistas kulit, mengurangi keriput, dan menghidrasi kulit sehingga wajah tampak segar dan awet muda.

**

Demikianlah 5 tips perawatan kecantikan sebelum tidur. Penerapan perawatan kecantikan yang dilakukan secara rutin akan memberikan manfaat sesuai yang diharapkan yaitu wajah bersih, sehat dan lembab terawat, Semoga dapat bermanfaat.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

3 Komentar Pembaca untuk “5 Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *