Perawatan Kulit

10 Tips Mengencangkan Kulit Kendur Tanpa Operasi

DOKTERCANTIK.COM – Kulit akan kehilangan elastisitasnya saat kita beranjak tua dan juga dapat terjadi sebagai akibat dari menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, penurunan berat badan yang cepat dan kebiasaan merokok.

Anda mungkin berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mengencangkan kulit adalah dengan menjalani operasi, tetapi ada beberapa cara alami yang harganya jauh lebih murah dan tidak berisiko. Metode alami ini dapat memakan lebih banyak waktu daripada operasi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dan hasil tersebut tidak akan begitu drastis.

Lebih penting lagi, jika Anda menggunakan metode alami untuk mengencangkan kulit Anda, kulit Anda akan terlihat alami. Berikut ini sepuluh tips alami tentang cara untuk mengencangkan kulit.

10 Tips Mengencangkan Kulit Kendur Tanpa Operasi

1. Hidrasi Kulit dari Dalam

Air adalah mutlak penting untuk menjaga kulit lembut. Jika Anda adalah salah satu dari banyak orang yang tidak minum cukup air di siang hari, hal pertama yang harus Anda coba adalah meningkatkan konsumsi air harian Anda. Untuk memiliki efek pada kulit Anda, Anda perlu minum sekitar dua liter air setiap hari, atau kulit Anda akan mengalami dehidrasi dan yang akan membuat kulit kendur lebih jelas.

2. Jauhi gorengan dan junk food

Apa yang Anda makan sangat penting untuk kondisi kulit  juga. Ada beberapa makanan yang baik untuk elastisitas kulit, tapi Anda masih perlu untuk menghindari makanan yang hanya akan membuat kulit kendur. Jauhi junk food, makanan berminyak dan lemak. Makanan ini mengandung begitu banyak aditif buatan yang pasti akan merusak kulit.

3. Makan banyak buah dan sayuran mentah

Tips lain untuk mengencangkan kulit kendur adalah untuk menyertakan banyak makanan sehat dalam dieta. Diet yang mencakup banyak variasi buah dan sayuran akan memberikan dorongan besar untuk kulit. Buah segar dan sayuran mengandung anti-oksidan, vitamin dan mineral yang memiliki kekuatan melawan kerutan dan juga memiliki kadar air yang sangat tinggi, yang selanjutnya akan melembabkan kulit sehingga lebih kuat dan elastis.

4. Pelembab harian

Tetap lakukan rutinitas sehari-hari Anda menggunakan pelembab yang akan membantu untuk menjaga kulit. Anda tidak selalu harus menggunakan pelembab anti-penuaan, pelembab ringan dan alami tetap akan membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit. Menjaga kulit Anda dari dehidrasi, baik dari dalam dan luar, sangat penting jika Anda ingin mengencangkan kulit.

5. Makan banyak protein

Tips lain yang penting tentang cara untuk mengencangkan kulit kendur adalah mengkonsumsi lebih banyak protein. Tubuh membutuhkan protein untuk membangun otot dan untuk memproduksi kolagen dan elastin di kulit.

Cobalah untuk memastikan bahwa Anda mengkonsumsi protein dengan setiap menu makan, yang bisa Anda dapatkan dari lentil, kacang hitam, tahu, quinoa, susu kedelai, kacang hijau, biji rami, artichoke, oatmeal, biji labu, biji chia, edamame, bayam, brokoli , asparagus, almond, spirulina, buncis, kacang, serta dari daging tanpa lemak, ikan dan produk susu.

Protein akan membantu untuk membangun otot, yang akan meregangkan kulit dan membuatnya terlihat lebih kencang, dan juga akan membantu untuk menyehatkan kulit, sehingga menghasilkan kolagen yang akan membuat kulit lebih elastis.

6. Lakukan eksfoliasi dengan baking soda

Pengelupasan kulit akan membantu Anda untuk tetap terlihat segar dan muda, karena menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak dan kotoran dari pori-pori. Ini juga akan membuat pelembab yang digunakan akan jauh lebih efektif  karena akan diserap ke dalam kulit dengan lebih baik.

Baking soda adalah exfoliator alam yang baik. Campur baking soda dengan air hangat sehingga membentuk menjadi pasta halus dan kemudian gosokkan ke kulit Anda dalam lembut dalam gerakan melingkar.

7. Pijat kulit dengan minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu pelembab alami terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit. Minyak ini cukup ringan untuk digunakan pada semua jenis kulit dan mengandung vitamin dan antioksidan yang akan membantu untuk melembutkan dan melindungi kulit.

Bila Anda menggunakan minyak zaitun pada kulit Anda, luangkan waktu Anda dan pijat ke kulit Anda juga. Memijat kulit dan otot-otot di bawahnya akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah juga.

8. Masker putih telur

Salah satu tips alami paling dikenal dan paling efektif untuk mengencangkan kulit kendur adalah masker putih telur. Putih telur penuh dengan nutrisi untuk mengurangi kelebihan minyak di kulit dan mengencangkan pori-pori. Terapkan satu putih telur pada wajah Anda dan biarkan kering selama sekitar sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

9. Masker pisang dan madu

Hancurkan satu buah pisang matang dan mencampurnya dengan satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar sepuluh atau lima belas menit. Ini akan meratakan warna kulit dan mengencangkan kulit dan sifat-sifat antibakteri madu akan melawan setiap infeksi dan membantu menghentikan jerawat.

10. Masker strawberry dan yoghurt

Yoghurt tawar adalah pelembab yang baik dan stroberi sangat baik untuk pengelupasan kulit dan meningkatkan sirkulasi. Hancurkan beberapa buah stroberi dan campur dengan yoghurt secukupnya. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama sekitar sepuluh menit. Ini akan membuat kulit halus, lembut dan secara teratur akan mengurangi kulit kendur.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»

1 Komentar

  1. Informasi yang bermanfaat sekali
    Senang berkunjung ke website anda

    View Comment

Berikan Komentar