9 Tips Melakukan Spa Sendiri di Rumah

DOKTERCANTIK.COM – Siapa bilang kalau ingin relaksasi dengan spa harus ke klinik kecantikan atau salon? Anda dapat memanjakan diri tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah sendiri atau membuang banyak uang untuk melakukan spa mahal di luar sana. Kami berbagi tips melakukan spa sendiri di rumah yang bisa anda jadikan panduan. Simak ya.

9 Tips Melakukan Spa Sendiri di Rumah

1. Mulailah dengan sentuhan yoga

Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah melakukan beberapa pose yoga yang dapat meningkatkan mood yang baik. Bersihkan pikiran Anda dan bersantai.

Ambil napas dalam-dalam, biarkan dunia luar memudar dan perlahan-lahan mengangkat tangan Anda di atas kepala Anda. Buang napas saat Anda membiarkan tangan Anda turun perlahan-lahan kembali ke sisi Anda.

2. Mandi air hangat dengan kelopak mawar dan aroma jeruk menyegarkan

Lakukan mandi air hangat dengan aroma jeruk dan kelopak mawar, putar musik yang menenangkan dan tambahkan 5-7 potongan kulit jeruk atau lemon ke dalam air, serta beberapa kelopak mawar. Aroma sitrat alami dari jeruk akan menenangkan dan merevitalisasi Anda. Anda dapat menyempurnakannya dengan menyalakan beberapa lilin wangi.

6 Tips Menghilangkan Komedo secara Praktis dan Aman

3. Cobalah steam facial

Tips lain untuk spa di rumah adalah membersihkan wajah dengan uap. Rebus air, tuangkan ke dalam mangkuk besar dan beri perasan beberapa buah jus lemon segar atau menambahkan beberapa tetes minyak esensial. Pasang musik sebagai latar belakang dan tahan wajah Anda di atas air hangat yang mengepul sejenak, dengan handuk di atas kepala Anda, dan uap akan membuka pori-pori di kulit Anda dan membuat wajah Anda segar dan bersinar.

4. Merapikan alis

Uap dari wajah akan melunakkan kulit, yang akan membuat Anda jauh lebih mudah merapikan alis dengan mencabutnya untuk mendapatkan alis dalam bentuk yang sempurna sesuai yang Anda inginkan.

Rahasia Awet Muda Dengan Masker Selada

5. Membuat masker wajah

Membuat masker wajah buatan sendiri yang bernutrisi adalah tips lain dari spa di rumah. Tidak perlu pergi ke spa untuk masker wajah, Anda hanya perlu membuat Anda sendiri, yang Anda butuhkan adalah beberapa alpukat dan beberapa krim tawar. Haluskan setengah alpukat dan campur dengan satu sendok makan krim kental tawar. Masker alami ini akan melembabkan kulit Anda dan membuatnya halus.

6. Berikan rambut perawatan minyak hangat

Tips lain tentang cara spa di rumah adalah membuat perawatan rambut dengan minyak hangat, ini merupakan cara yang paling sederhana dan paling efektif untuk memelihara dan melembabkan rambut Anda.

Anda memiliki banyak pilihan minyak: minyak zaitun, minyak kelapa, minyak argan, minyak almond manis atau minyak jarak, semua akan menyuburkan rambut dan kulit kepala. Hangatkan sedikit minyak (pastikan tidak terlalu panas dan nyaman saat disentuh) dan kemudian pijat ke rambut dan kulit kepala; dan kemudian biarkan selama sekitar dua puluh menit, sebelum membilasnya.

7. Melembabkan wajah dan tubuh

Tenangkan setiap bagian kulit kering dengan melembabkannya. Anda dapat menggunakan produk kecantikan komersial, atau jika Anda suka Anda dapat mencoba resep buatan sendiri yang sederhana sebagai gantinya:

  • ¾ cangkir minyak zaitu
  • 3 sendok makan lilin lebah
  • 2 sendok makan shea butter
  • ¾ cangkir air mawar

Aduk semua bahan dan gunakan sebagai pelembab

Perawatan Kulit Kaki yang Kering, Pecah-Pecah dan Bersisik

8. Lakukan pedicure

Rendam kaki Anda selama lima menit dalam mangkuk air hangat dengan garam kaki di dalamnya dan kemudian keringkan, hapus cat kuku lama dan cat kuku Anda kembali. Selesaikan dengan krim kaki ringan atau setetes shea butter dicampur dengan beberapa tetes minyak esensial mawar.

9. Lakukan manicure

Mulailah dengan menggosok beberapa lotion tangan, memijat tangan dan lakukan peregangan jari-jari Anda. Potong kuku Anda, jika perlu, dan gunakan scrub tangan untuk menghilangkan kulit kasar (untuk mempersiapkan campuran scrub tangan gunakan ampas kopi atau gula dengan minyak zaitun).

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu