5 Cara Alami Mengatasi Kantung Mata

DOKTERCANTIK.COM – Kantung mata memang dapat mengganggu penampilan seseorang, penyebabnya sendiri bermacam-macam. Meski, pada sebagian orang, kantung mata bisa timbul karena faktor usia, tetapi pada sebagian orang lainnya adanya kantung mata ini justru dipicu stres, kurang tidur, gaya hidup tak sehat, serta diet tak seimbang.

Mata yang merupakan jendela jiwa akan merefleksikan bagaimana pola dan gaya hidup anda. Apa pun alasannya, rata-rata wanita pastinya benci kantung mata karena akan membuat wajah mereka kusam dan bahkan terlihat menua. Penampilan jadi tidak menarik disebabkan mata yang tampak kuyu dan kusam.

Tapi jangan khawatir, kami berbagi tips jitu mengatasinya. Berikut adalah ulasan tentang beberapa cara ampuh alami menghilangkan kantung mata. Simak ya.

5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Minum air putih cukup

Ketika anda tidak meminum air secukupnya, maka cairan asin atau zat garam pada tubuh dapat memicu terjadinya kantung mata. Hal terjadi biasanya ketika anda mengalami hari yang berat, konsumsi makanan asin, atau bahkan setelah menangis (air mata itu asin, lhoo).

Jadi, minum air putih secukupnya sangat esensial untuk mengeluarkan zat garam dari tubuh serta mengurangi kantung mata. Idealnya, anda diwajibkan untuk mengkonsumsi ar minimal 8 gelas atau setara 2 L setiap harinya.

Taruh potongan mentimun

Menaruh sesuatu yang dingin di kedua mata anda akan merelaksasi dan mengurangi kantung mata. Jika anda tak memiliki potongan mentimun dingin, anda bisa menggunakan potongan kentang atau kantong teh chamomile atau peppermint yang telah digunakan. Perawatan ini juga berperan sebagai aromaterapi dan akan merelakskan pikiran anda.

Tutupi dengan riasan

Ketika anda membutuhkan trik instan untuk membantu menyembunyikan kantung mata, maka anda bisa menutupinya dengan riasan. Gunakan concealer untuk menutupi kantung mata, lalu aplikasikan foundation, usap rata, hingga anda mendapat hasil akhir maksimal.

5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Yang penting untuk diperhatikan adalah pilih concealer yang cocok dengan jenis dan warna kulit wajah anda. Warna concealer yang berbeda akan membuat anda tampak mengenakan topeng.

Tidur dengan baik

Jika anda tak ingin kantung mata menjadi masalah permanen, maka pastikan anda tidur dan istirahat secukupnya setiap hari. Jika anda, kerap membebani mata anda dengan hal-hal berat, maka jangan terkejut jika kantung mata anda tak bisa dihilangkan lagi.

Makan seimbang

Mempertahankan gaya hidup yang sehat adalah salah satu faktor juga agar penampilan anda tetap mempesona. Maka, apa yang anda makan akan merefleksikan pula kondisi kulit dan wajah anda.

Para ahli menyarankan diet seimbang, yang dapat mencegah penuaan dini dan membuat kantung mata tetap jauh. Anda juga harus berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol serta mengurangi mengkonsumsi junkfood.

Perlu anda tahu, meski saat ini teknologi dalam dunia kecantikan sudah sangat maju, namun tak ada cara lebih baik dana man selain menempuh pencegahan secara alami.

**

Dengan mata yang segar bersinar, anda tidak perlu ragu dalam bersosialiasi. Bye bye kantung mata! Selamat mencoba ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu