7 Obat Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat

DOKTERCANTIK.COM – Bukan hal yang menyenangkan bukan, ketika bangun di pagi hari lalu anda mendapati wajah anda masih berbekas hitam akibat jerawat? Banyak ahli dermatolog yang menyarankan untuk menggunakan peeling kimia dengan kandungan timun untuk menyamarkan bekas jerawat.

Berikut ini adalah alternatif pengobatan alami dan menyehatkan untuk mengatasi bekas jerawat yang menganggu penampilan anda. Simak dan kemudian terapkan secara rutin ya.

Kenali Bahaya Minyak Zaitun Pada Kulit

Minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang sangat baik bagi kulit, karena mengandung vitamin A, D, E, C, B1, B2, zat besi serta antioksidan. Minyak zaitun sendiri akan mempertahankan kelembutan kulit, dan hasilnya kulit anda akan memperbarui sel-sel kulit dengan sendirinya. Hangatkan minyak sebelum diaplikasikan pada kulit anda dengan menggunakan kapas.

7 Resep Perawatan Kecantikan dengan Mentimun

Mentimun

Dengan kandungan airnya yang tinggi, mentimun sangat bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan yang disebabkan oleh jerawat atau bekasnya. Potong mentimun segar menjadi beberapa bagian, dan gosokkan perlahan di wajah anda. Biarkan dulu selama 30 menit, sebelum anda membilas wajah dengan air segar.

Mengatasi Jerawat Dengan Bahan Alami Tomat

Tomat

Tomat juga memiliki kandungan air yang tinggi dan dapat melembutkan kulit. Tak hanya itu, kandungan vitamin A di dalamnya juga dapat membuat kulit memperbarui sel-selnya dan menyembuhkan bekas jerawat secara perlahan. Ambil isi dalam tomat dengan sendok, aplikasikan pada kulit, dan biarkan selama sejam. Bilas wajah dengan air.

Manfaat Dahsyat Tanaman Lidah Buaya

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki fungsi menyejukkan peradangan kulit wajah terutama yang diakibatkan oleh jerawat. Cobalah gel lidah buaya yang bisa anda peroleh langsung dari tanamannya, untuk hasil maksimal. Aplikasikan gel ini di wajah dan biarkan selama 20 menit sampai mengering dengan sendirinya. Bilas wajah dengan air dingin, anda pun akan merasakan sensasi berbeda pada kulit setelahnya.

manfaat masker kentang

Kentang

Kentang mentah ternyata dapat menyembuhkan bekas jerawat secara efektif, meski sedikit membutuhkan waktu. Potong kentang sesuai porsi dan aplikasikan pada wajah dengan gerakan sirkular. Lakukan rutin hingga 3-4 kali dalam seminggu salama sebulan untuk hasil maksimal.

Cara Mengatasi Stretch Mark dengan Lemon

Lemon

Lemon bertindak sebagai pemutih alami untuk kulit yang membantu pembentukan kolagen. Rutin menggunakan lemon sebagai masker alami wajah akan menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah secara perlahan.

7 Obat Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Gandum

Gandum juga berperan sebagai skrub wajah untuk bekas jerawat atau kulit yang terinfeksi. Buat pasta dengan campuran kombinasi gandum dan air. Gunakan pasta sebagai skrub wajah untuk membuang sel-sel kulit mati.

Gosokkan pada wajah perlahan dengan gerakan tangan sirkular terutama pada bagian bekas jerawat, lalu diamkan selama 5 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Lakukan rutin minimal dua kali seminggu.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

2 Komentar Pembaca untuk “7 Obat Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *