5 Alasan Mengapa Perlu Memakai Masker Wajah Secara Rutin

DOKTERCANTIK.COM – Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kulit anda pun perlahan-lahan akan kehilangan elastisitas. Tak perlu panik dan khawatir, karena dengan perawatan kulit secara rutin, termasuk cleansing, toning, dan moisturizing, anda bisa memiliki kecantikan dan kelembutan kulit dalam jangka waktu yang lebih lama.

Salah satu cara merawat kulit dan wajah yang cukup sering dilakukan, terutama para wanita, adalah dengan menggunakan masker wajah secara rutin. Penggunaan masker wajah secara rutin dipercaya memiliki banyak manfaat dalam perawatan kecantikan wanita, termasuk mendapatkan kulit bersih dan segar bercahaya.

Mari cek 5 alasan mengapa anda perlu memakai masker wajah, yang kami ulas berikut ini;

5 Alasan Mengapa Perlu Memakai Masker Wajah Rutin

Meningkatkan kelembaban kulit

Meski, pemakaian moisturizing secara rutin dapat membantu menjaga kelembaban kulit, namun masker wajah akan mampu menyerap lebih dalam pada sel kulit, dan membuat kulit lebih elastis dan lembut. Ketika kulit anda bisa terjaga kelembabannya, maka tentu saja akan membuat kesan awet muda. Jangan lupa juga anda harus memiliki alat rias yang baik dalam menjaga kelembaban kulit.

Membuat warna kulit jadi lebih rata

Ketika anda mengaplikasikan masker wajah secara rutin, maka akan membantu sekresi kelenjar keringat dan menyediakan banyak oksigen pada kulit. Inilah yang membuat kulit bisa bercahaya dari dalam. Masker wajah juga membantu mengurangi pigmentasi kulit, sehingga teksturnya lebih baik dan merata. Meski perubahan cuaca kerap terjadi, warna kulit akan senada jika anda rajin memakai masker.

Kandungan unik

Kaolin clay merupakan salah satu produk perawatan kulit terbaik, namun tidak bisa digunakan sebagai krim atau losion. Namun, ketika kita menggunakan clay sebagai masker wajah, efeknya sangat baik sekali pada kulit. Masih banyak lagi kandungan unik lainnya yang bisa digunakan sebagai masker wajah.

Rahasia Awet Muda Dengan Masker Selada

Membuat kulit lebih kencang

Ketika anda mengaplikasikan masker wajah, maka akan membantu juga dalam mempertahankan kekencangan kulit. Terdapat pula, jenis masker yang dapat mendorong produksi kolagen, yang berfungsi tak hanya pada kekencangan kulit, tapi juga kelembutannya. Kulit yang kencang adalah pertanda bahwa anda tetap awet muda.

Mengecilkan pori-pori

Aplikasikasi masker wajah rutin, juga akan membersihkan pori-pori wajah dari kotoran sekaligus membantu mengecilkannya. Tak hanya, itu sel-sel kulit mati pun akan terbuang. Ketika pori dibersihkan, maka kulit akan menampilkan kompleksi yang lebih bercahaya.

Mengaplikasikan masker wajah yang terbuat dari bahan alami, seperti buah dan sayuran sangat dianjurkan, karena anda tak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Bahan, seperti alpukat, mentimun, madu, lemon dan strawberi sangat baik untuk menyamarkan bintik hitam sekaligus melembutkan kulit.

Perawatan wajah secara rutin menggunakan masker wajah alami ini akan menjaga kecantikan anda dan mewujudkan dambaan untuk selalu tampak awet muda. Semoga bermanfaat ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

2 Komentar Pembaca untuk “5 Alasan Mengapa Perlu Memakai Masker Wajah Secara Rutin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *