Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

DOKTERCANTIK.COM – Untuk anda yang terbiasa dengan perawatan rambut baik di salon atau merawat sendiri di rumah, biasanya sudah familiar dengan istilah creambath, hair spa dan hair mask (masker rambut). Ketiga kata ini merujuk pada kegiatan yang bertujuan sama yaitu merawat rambut agar makin sehat dan indah, tetapi memiliki masing-masing perlakukan dan metode yang berbeda.

Jika melakukan perawatan rambut di salon, biasanya memang langsung ditawari ingin jenis perawatan yang mana, apakah creambath, hair spa dan hair mask (masker rambut)? Anda bisa memilih berdasarkan kondisi kulit kepala anda sendiri. Nah bagaimana dengan yang belum familiar dengan ke-tiga istilah tersebut? Yuk kita pelajari bersama-sama perbedaan antara creambath, hair spa dan hair mask yang diulas di bawah ini.

Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

Creambath

Jenis perawatan rambut yang satu ini sudah dikenal sejak jaman dulu. Perawatan ambut dengan metode creambath menggunakan krim sesuai dengan masalah yang dialami oleh rambut misalnya rambut rontok, berminyak, kering, kusam, lepek, kasar dan lain-lain.

Loading...

READ:  Cara Mengatasi Rambut Rontok

Pada umumnya perawatan rambut creambath dilakukan setelah keramas. Krim yang digunakan adalah krim yang terbuat dari bahan-bahan tradisional alami yang aman, misalnya dari buah-buahan dan sayuran.

Krim yang dipilih dioleskan ke seluruh bagian rambut mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut, sambil dipijat secara perlahan-lahan agar krim meresap sempurna ke kulit kepala. Lalu rambut ditutup dengan handuk hangat (disteam) selama 10 hingga 15 menit. Rambut kemudian diangin-anginkan sebentar dan dibersihkan dengan cara keramas menggunakan sampo yang sesuai jenis rambut.

Perawatan rambut dengan creambath hanya akan merawat rambut hingga di bagian di kutikula saja. Jadi tidak cocok digunakan sebagai metode perawatan rambut yang sudah rusak parah karena hasilnya tidak akan sesuai yang diharapkan.

Hair Spa

Pada dasarnya, perawatan rambut hair spa sangatlah mirip dengan creambath. Perbedaannya hanyalah pada bahan yang digunakan ketika perawatan. Bahan untuk hair spa lebih bervariasi dengan kandungan vitamin yang lebih banyak serta berbagai minyak atsiri yang berasal dari wewangian seperti lavender, lemon dan wewangian menyegarkan sekaligus menenangkan lainnya.

READ:  Tips dan Cara Memanjangkan Rambut

Jika rambut anda rusak karena sering diwarnai atau sering melakukan rebonding, maka hair spa adalah perawatan rambut yang cocok untuk anda pilih. Perlakuannya sama saja dengan perawatan rambut creambath, bonus yang anda dapatkan adalah badan yang ikut rileks karena aroma  dari krim hair spa akan menenangkan dan merilekskan tubuh.

Hair Mask (Masker Rambut)

Rambut berketombe, rambut rontok, rambut kering dan kusam atau masalah rambut lainnya? Disarankan untuk memilih perawatan rambut hair mask. Metode ini sangat cocok diterapkan untuk rambut yang mengalami masalah cukup parah.

Perawatan rambut menggunakan hair mask agak berbeda dibandingkan dengan creambath maupun hair spa. Pada hair mask, perawatan rambut dilakukan dengan membalurkan krim ke seluruh bagian rambut tapi tidak dilakukan pemijatan lembut di kulit kepala.

Alasan utamanya adalah untuk mengobati rambut bermasalah dengan baik karena rambut dengan banyak masalah bianya sangat raput, mudah patah ataupun rontok.

**

Nah, dengan mengenali masalah pada rambut anda sendiri, anda bisa memilih  salah satu dari ketiga perawatan rambut di atas yang sesuai dengan kondisi rambut serta kulit kepala.

READ:  Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rutinlah melakukan perawatan rambut tersebut dua kali dalam sebulan agar rambut jadi sehat tampak berkilau dan mudah diatur. Jangan terlalu sering juga karena akan membuat rambut dan kulit kepala jadi kering.

Semoga bermanfaat ya, Cantikers!

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *