Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Lobak

DOKTERCANTIK.COM – Kalau  bicara tentang lobak, pasti kita ingatnya bakwan ya? Lobak memang digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat bakwan. Selain itu juga sering dijadikan campuran untuk sayuran, sayur, gado-gado dan makanan-makanan lainnya.  Tapi tahukah kamu, lobak tidak hanya bisa kita gunakan untuk dikonsumsi sebagai makanan saja lho. Lobak ternyata juga mempunyai beberapa manfaat dalam dunia kecantikan.

Kamu punya jerawat? Nah, lobak bisa lho ternyata untuk mengatasi wajah berjerawat. Tidak punya jerawat? Hm, oke. Mau kulit wajah lebih putih? Pastilah ya,  lobak juga  bisa lho dimanfaatkan sebagai salah satu perawatan pemutih wajah.

Daripada kita menggunakan cream pemutih yang berbahaya di pasaran, mending kira coba yuk menggunakan lobak untuk memutihkan kulit. Lagipula memangnya kamu mau terkena  efek samping dari bahan kimia yang terdapat pada krim pemutih wajah abal-abal? Kalau menggunakan lobak, dijamin aman kok.

Kenapa lobak bisa memutihkan wajah?

Kamu tahu kandungan apa yang paling penting untuk membuat kulit cerah? Yup, kandungan paling penting tersebut adalah vitamin C. Saking pentingnya kandungan vitamin C tersebut sekarang malah ada yang namanya suntik vitamin C untuk mendapatkan kulit wajah menjadi lebih putih.Nah, tidak perlu harus menghabiskan banyak uang segala kok untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Karena kandungan vitamin C tersebut terdapat pada lobak.

Loading...

READ:  Tips Menghilangkan Jerawat

Selain vitamin C, lobak juga mengandung kandungan penting lainnya seperti antioksidan untuk menlindungi kulit dari radikal bebas, vitamin E untuk memproduksi kolagen, beta karoten, zinc dan fosfor. Jadi, lobak tidak hanya bermanfaat untuk mendapatkan kulit putih tapi juga punya manfaat lainnya seperti mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi lebih bersinar dan melembabkan kulit.

Tidak hanya untuk kecantikan, untuk kesehatan pun lobak banyak sekali khasiatnya, diantaranya untuk mengatasi perut kembung, mengatasi sendawa, mencegah penyakit kanker, mencegah dan mengatasi batu ginjal, mengobati luka bakar, mengatasi bisul dan mengatasi penyakit eksim.

Cara memutihkan kulit dengan masker lobak

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan manfaat lobak untuk memutihkan kulit? Dari dulu nenek moyang kita juga sudah pake kok. Sekarang, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana sih cara memanfaatkan lobak aga kulit lebih putih? Dimakan? Di sayur atau malah makan bakwan?

Seperti kebanyakan bahan alami lainnya, memanfaatkan lobak untuk memutihkan kulit adalah dengan membuat masker lobak. Bagaimana cara membuat masker lobak, mudah kok, ikuti langkah berikut ya.

  1. Pertama-tama sediakan beberapa lobak secukupnya.
  2. Siapkan juga minyak zaitun dan lemon sebagai bahan campuran
  3. Haluskan lobak dengan cara diparut atau diblender
  4. Setelah halus campurkan minyak zaitun dan lemon dan aduk bahan tersebut pada sebuah wadah.
  5. Bilas dulu wajahmu sampai bersih sebelum mengaplikasikan masker lobak.
  6. Oleskan masker wajah tersebut pada wajah sambil digosok secara perlahan
  7. Biarkan masker bekerja pada kulit selama 10-15 menit
  8. Langkah terakhir, cuci wajah dengan menggunakan air segar untuk mengangkat sisa-sisa masker pada kulit wajah.
  9. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
READ:  Manfaat Paprika Untuk Kulit Wajah Putih Bersinar

Nah, selamat mencoba masker lobak sebagai cara alami untuk memutihkan kulit wajah. Oh ya, masker lobak ini aman lho untuk semua jenis kulit, mau itu jenis kulit kering, kulit berminyak, semuanya boleh pakai masker lobak. Semoga berhasil.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *