Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu ciri wajah yang selalu identik dengan cantik adalah kulit wajah yang putih mulus. Meskipun ada juga sebagian yang suka dengan warna kulit coklat eksotis mereka, kenyataannya, lebih dari separuh wanita lebih menyukai kulit wajah yang putih mulus daripada wajah dengan warna coklat.

Hal itu wajar saja memang, karena kulit wajah yang putih memberikan kesan lebih bersih, lebih sehat, lebih awet muda dan lebih bersinar pada wajah seseorang. Karena itu para wanita  rela melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan kulit yang putih dan cerah.

Bagi yang mempunyai cukup budget untuk biaya perawatan  di salon-salon kecantikan, maka mereka rela mempercayakan kecantikan kulit mereka pada teknisi-teknisi salon untuk mendapatkan kulit yang putih mulus, salah satunya dengan melalukan suntik vitamin C atau perawatan facial peeling.

Sebagian orang lagi berani coba-coba produk kecantikan yang dijual di toko-toko kosmetik. Seperti yang kita ketahui, semakin hari semakin banyak saja produk-produk kecantikan yang menawarkan manfaat untuk  mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Kita para wanita yang memang punya naluri ingin tampil cantik tentu mudah sekali tergiur dengan produk-produk tersebut.

Namun perlu diingat, tidak semua produk yang beredar adalah produk yang aman untuk kita gunakan. Kebanyakan dari produk-produk tersebut malah memiliki beberapa efek samping yang bisa membahayakan kesehatan kita. Jadi jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan hasil yang instan untuk kulit wajah. Karena wajah kita sangat berharga dan bukan ajang coba-coba.

Jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersinar tapi tidak mau mahal dan berisiko efek samping, perawatan kulit wajah putih dengan bahan alami yang satu ini wajib kamu coba.

Bahan alami yang dimaksud adalah kentang. Sebelum kita bahas kita membahas cara memutihkan wajah dengan menggunakan kentang, kita kenali dulu jenis tumbuhan yang satu ini beserta manfaat-manfaatnya dalam kesehatan.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Kentang

Kentang dan manfaatnya dalam kesehatan

Kentang dengan nama latin Solanum Tuberosum L merupakan tanaman dari suku Solanaceae yaitu jenis tanaman yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan.  Kentang mengandung banyak sekali nutrisi seperti karbohidrat, sumber pati, vitamin, protein dan serat.

Dengan kandungan-kandungannya tersebut, kentang bukan hanya enak dikonsumsi tetapi di balik rasanya yang enak tersebut tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya :

  • Pertama, menjaga kadar gula dalam darah karena merupakan salah satu sumber karbohidrat yang rendah kadar glukosa sehingga bisa menjadi sumber karbohidrat untuk penderita diabetes.
  • Kedua, menjaga kekebalan tubuh karena kentang mengandung banyak antioksidan.
  • Ketiga, mengurangi penyerapan kolesterol makanan dan  menurunkan kolesterol jahat LDL.
  • Keempat, mencegah penyakit polip usus dan kanker.
  • Kelima, kentang mengandung senyawa anti kanker. Antioksidan flavonoid dan qiercetin pada kentang memiliki sifat anti kanker dan kardio-protektif properti.
  • Keenam, kentang mengandung senyawa zat anti kanker. Antioksidan flavonoid dan quercetin pada kentang memiliki sifat anti-kanker dan kardio-protektif properti.
  • Ketujuh, berkhasiat untuk memutihkan wajah.
  • Kedelapan, menghilangkan jerawat

Manfaat kentang untuk memutihkan kulit wajah

Kenapa kentang bisa memutihkan kulit wajah? Hal ini karena kentang memiliki beberapa kandungan yang dibutuhkan untuk membentuk kulit yang sehat dan cerah alami. Kandungan  gizi tersebut seperti vitamin C yang sudah umum diketahui sebagai salah satu vitamin yang baik untuk mencerahkan kulit dari dalam.

Selain itu, kentang juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah kulit dari radiasi dan ancaman radikal bebas. Jenis antioksidan ceratonoid dan flavonoid di dalam kentang juga bisa menghalangi paparan sinar UV dari matahari secara berlebihan sehingga mengurangi terjadinya proses pigmentasi oleh sinar matahari.

Cara memanfaatkan kentang sebagai pemutih wajah alami

Nah sekarang kita masuk ke bagian yang paling kamu tunggu-tunggu yaitu bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan memanfaatkan kentang.

Untuk memanfaatkan kentang sebagai bahan pemutih kulit wajah secara alami, pertama-tama kamu harus membersihkan kentang yang akan digunakan. Kemudian potong-potong agar kentang tersebut mudah dhaluskan. Haluskan kentang dengan menggunakan blender, tambahkan sedikit putih telur atau madu. Bersihkan wajahmu dan aplikasikan masker kentang tersebut di wajahmu.

Demikian manfaat dan cara kentang untuk pemutih wajah. Selamat mencoba.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu