Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara AlamiDOKTERCANTIK.COM – Kulit muka yang bopengan karena bekas jerawat batu ataupun karena bekas jerawat bernanah dapat diobati dengan cara alami.

Hanya saja anda harus rajin dan rutin untuk melakukannya setiap hari. Selain itu, untuk mengobati kulit bopengan karena bekas jerawat memang tidaklah semudah menghilangkan jerawat.

Selain melakukan pengobatan, untuk mencegah munculnya bopengan di wajah perlu juga dilakukan perawatan yang lebih serius lagi terutama jika kulit anda termasuk berminyak. Kulit berminyak adalah lahan subur untuk pertumbuhan jerawat jika kita salah dalam merawatnya.

Beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dengan menerapkan beberapa ramuan  yang biasa didigunakan oleh para leluhur kita hingga sekarang ini, seperti:

Bingung mencari cream pemutih wajah yang komposisinya paling lengkap, aman dan nyaman digunakan serta terdaftar resmi di Badan POM? Klik di sini untuk mendapatkan jawabannya!

Ramuan Madu dan Jeruk Nipis

Ramuan madu dan jeruk nipis merupakan obat alternatif untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut sebagai bahan oles untuk wajah. Ramuan ini sangat baik jika dioleskan secara merata selama 15-20 menit pada saat anda bangun pagi dan dibersihkan pada saat mandi pagi.

Masker Buah Nanas

Masker buah nanas untuk menghilangkan bopengan bekas jerawat sangat mudah dilakukan. Caranya adalah dengan membalurkan buah nanas yang telah diparut kemudian membiarkannya selama kira-kira 20 menit di wajah anda sebelum dibersihkan dengan air dingin.

Masker Buah Mentimun dan Tomat

Buah mentimun dan tomat sangat baik untuk mengobati bekas jerawat dengan cara menjadikannya sebagai bahan masker. Anda bisa menerapkan salah satu dari masker buah tersebut pada wajah anda setelah dihaluskan.

Untuk hasil yang lebih baik sebaiknya kedua bahan tersebut dihaluskan secara bersamaan kemudian dioleskan selama sekitar 20 menit pada wajah sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

Ramuan Jelly Gamat

Teripang atau gamat (juga dikenal sebagai timun laut) banyak digunakan sebagai bahan obat kulit, termasuk untuk pengobatan kulit bopeng karena bekas jerawat.

Jelly gamat adalah salah satu obat alami yang berasal dari hewan laut. Jelly gamat selain dapat mengembalikan kulit kasar karena bekas jerawat juga mampu mengembalikan kecerahan kulit anda.

Ketika wajah berjerawat, bisa segera obati dengan obat jerawat alami dari jelly gamat, agar bekas jerawat mulus seperti sedia kala. Karena jika wajah kita berjerawat, sel-sel kuit di wajah kita masih hidup tapi dalam keadaan rusak, sehingga jelly gamat ini mudah memperbaiki sel kulit yang rusak tersebut.

Ramuan Daun Sirih

Selain beberapa ramuan di atas, anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk menghilangkan kulit bopeng akibat bekas jerawat.

Caranya adalah dengan menghaluskan 10 lembar daun sirih yang masih muda kemudian disapukan pada wajah anda hingga mengering lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat sebaiknya anda terapkan pada wajah 3 kali seminggu secara rutin.

Cream Herbal Untuk Bekas Jerawat

Saat ini ada sejumlah cream herbal yang khusus dibuat untuk menghaluskan kulit wajah, serta mengobati jerawat dan menghilangkan bekas-bekas jerawat, seperti bopeng. Selain lebih praktis, cream herbal seperti ini juga relatif aman digunakan.

Salah satu cream herbal yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng-bopeng akibat bekas jerawat adalah cream Yashodara.

Cream ini bekerja baik untuk seluruh jenis kulit, asal digunakan secara rutin dan dikondisikan dengan jenis kulit anda. Untuk mendapatkan penjelasan seputar cream Yashodara, anda bisa mengunjungi situs resmi penjualan cream Yashodara di sini.

***********

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami di atas dapat memberikan hasil yang memuaskan jika anda rutin menerapkannya.

Tetapi sebelum menerapkan beberapa ramuan tersebut, sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter kulit atau ahli kecantikan, karena tidak semua bahan di atas cocok untuk jenis kulit yang sensitif.


7 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *