DOKTERCANTIK.COM – Ingin terlihat memukau saat pesta? Coba deh pakai gaun cocktail! Biasanya, para perempuan gemar menggunakan gaun cocktail ini pada saat acara-acara semi formal. Tak heran, bila banyak perempuan merasa harus memiliki koleksi gaun tersebut di lemari mereka.

Uniknya, gaun cocktail ini memang memperlihatkan sisi keanggunan dan pesona perempuan. Nah, tak ingin melewatkan 5 tren gaun cocktail tahun 2016 ini? Nih, contekannya!

5 Tren Gaun Cocktail 2016

Liquid Metallic

Dari namanya, Anda pasti sudah menduga bahwa warna ‘metalik’ menjadi ratunya. Ya, benar! Anda mesti memiliki gaun cocktail berwarna emas. Selain itu, gaun emas itu merupakan pilihan luar biasa untuk baju cocktail. Lebih gampang dipadupadankan dengan aksesories, yang selalu fashionable, dan membuat Anda begitu menonjol di antara yang lain di pelbagai pesta.

Dan beberapa koleksi gaun berwarna emas ini dapat Anda temukan pada koleksi Lanvin, AF Vandevorst, Vivienne Westfood, Saint Laurent, dan lain sebagainya.

Little Black Dress

Bila merasa warna emas terlalu ‘berani’, Anda dapat mempertimbangkan pilihan win-win solution. Cobalah gaun hitam dengan potongan lebih pendek dari  Chanel, yang memiliki ciri khas potongan di bawah lutut.

Soal bahan, kini yang tengah tren adalah renda, manik-manik, jaring-jaring, dan payet. Ini terlihat dari koleksi Bottega Veneta, Chanel Giles, Jil Sander, dan sebagainya. Mereka membuat gaun cocktail kian mengesankan dan keren.

Lingerie Style

Tren yang digandrungi pada musim semi/panas ini lebih pada koleksi gaun cocktail yang menciptakan citarsa sensual, feminitas, dan sedikit erotis. Ini semua tersaji dalam gaun cocktail karya Elie Saab, Vera Wang, Dolce & Gabbana, Jill Stuart, Emporio Armani dan desainer ternama lainnya.

Baby-doll Cocktail Dresses

Ternyata, gambaran gadis lugu dan genit juga hadir dalam koleksi gaun cocktail tahun ini. Sentuhan polka dot atau corak bunga mewarnai gaun cocktail baby-doll.

Ciri khas dari baby-doll cocktail dress ini adalah menonjolkan keindahan pinggang perempuan dan rok model A-line. Nah, Anda dapat menemukan koleksi tersebut pada desainer Blumarine, Elie Saab, Giles, Antonio Marras, Dolce & Gabbana, Pamella Roland, dan lain sebagainya.

Bandeau Dresses

Gaun-gaun yang satu ini lebih mengarah pada gaun cocktail klasik. Gaun tanpa tali ini benar-benar memperlihatkan keindahan bahu Anda. Selain itu, keindahan payudara Anda pun juga ditonjolkan.

Pada musim ini, rok dari gaun bandeau ini lebih bervariasi, mulai dari yang konservatif hingga gaun terompet. Nah, Anda dapat melihat bandeau dresses pada karya-karya dari Reed Krakoff, ZAC Zac Posen, Lela Rose, dan Pamella Roland.

Kini, Anda sudah tahu contekan tren gaun cocktail tahun ini! Tapi, ingat ya, Anda juga mesti memerhatikan fitur warna. Sebab tren tahun ini lebih mengambil pada tren warna musim panas/semi. Sebut saja, kuning seperti kuningnya bunga fressia; biru kalem nan memesona; ungu berdegradasi; magenta; oranye, dan hijau cabai rawit. Tak ketinggalan, warna netral pun masih menjadi tren, seperti warna pasir dan abu-abu, dan tentu saja hitam dan putih.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»