Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Bentuk WajahSaat ini, wanita cenderung memilih untuk menggunakan kontak lens daripada kacamata biasa untuk mengatasi mata minus mereka.

Banyak dari kita cenderung berpikir bahwa menggunakan kacamata membuat kita terlihat kutu buku dan tidak cantik. Padahal, dalam dunia fashion, menggunakan kacamata juga dapat menambah kecantikan seseorang.

Aura pintar dan cantik dapat terpancar dari seorang wanita apabila dia menggunakan kacamata yang tepat sesuai dengan jenis wajahnya.

Seiring perkembangan teknologi, kacamata kini menyediakan berbagai pilihan warna bingkai, hingga model lensa mulai dari full-frame sampai hanya separuh. Juga ada perlindungan dari sinar UV (ultra violet).

Pemakaian kacamata yang lebih aman daripada lensa kontak harusnya menjadi poin utama. Kita hanya perlu belajar dari tips memilih kacamata yang serasi untuk masing-masing jenis wajah.

Jenis wajah manusia bermacam-macam, mulai persegi, oval, bulat, segitiga, dan lain-lain. Warna kulit seperti putih, cokelat, dan hitam pun juga mempengaruhi pemilihan kacamata yang cocok untuk anda. Sebuah kacamata yang terlihat sangat cantik untuk seseorang belum tentu cocok juga untuk jenis wajah anda.

Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Bentuk Wajah

Berikut adalah tips memilih kacamata yang serasi untuk masing-masing jenis wajah:

Wajah Bulat

Orang yang cenderung mempunyai pipi chubby biasanya mempunyai jenis wajah bulat. Cobalah kacamata dengan frame berbentuk persegi. Pilihlah warna yang cenderung gelap seperti hitam. Warna hijau turquoise juga cocok untuk frame persegi. Kombinasi frame persegi dengan warna hitam atau hijau turquoise akan serasi di pipi chubby anda.

Wajah Persegi

Orang dengan wajah persegi cenderung merupakan orang yang terlihat tegas. Maka kacamata yang harus dipakai adalah kacamata yang dapat memperkuat kesan tegas tersebut. Cobalah menggunakan kacamata dengan frame berbentuk melengkung. Untuk warna, wajah persegi bisa cocok dengan warna apapun. Mengoleksi beberapa kacamata berbagai warna akan bisa membuat anda tampil serasi dengan busana apapun.

Wajah Segitiga

Bentuk wajah ini sering juga disebut bentuk wajah hati. Pada umumnya, orang dengan bentuk wajah hati ini mempunyai dahi yang cukup lebar, namun kebawah semakin ramping. Bagian dagu mereka terkesan sangat runcing. Anda bisa menggunakan frame berbentuk oval. Kacamata berbentuk oval akan membuat anda tampil cantik. Untuk pilihan warna, anda bisa menggunakan warna apa saja sesuai dengan selera dan busana anda.

Wajah Oval

Bentuk wajah ini didambakan oleh semua orang. Semua jenis kacamata akan cocok dengan jenis wajah oval. Anda bisa mengkoleksi berbagai jenis kacamata dan warna yang disesuaikan dengan busana yang anda kenakan. Tidak masalah!

Sesuai Warna Kulit

Apabila mempunyai warna kulit putih, anda tidak perlu memusingkan pilihan warna kacamata. Semua warna akan cocok dengan kulit anda. Apabila kulit anda kuning, cobalah menggunakan frame hijau, coklat, atau kuning. Warna-warna itu akan membuat anda tampak lebih segar.

Untuk kulit orang Indonesia yang kebanyakan berwarna sawo matang, cobalah warna metalik, hitam, cokelat, hijau tua, atau abu-abu. Terakhir, apabila warna kulit anda cenderung hitam, gunakan warna cerah seperti putih atau abu-abu.

*****

Bagaimana, tips memilih kacamata yang seseuai bentuk wajah di atas cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, bukan? Memilih kacamata yang tepat akan meningkatkan penampilan anda secara keseluruhan.

Jangan pernah lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis wajah dan warna kulit yang anda miliki. Silahkan mencoba dan jangan pernah takut untuk meningkatkan penampilan anda dengan cara berkreasi dengan kacamata yang sesuai!

Semoga tetap cantik!





  • Amalina

    kalau untuk wajah bulat, aku prnh pakai wrna hitam dan hijau. sangat jelek.
    jd kasih warna saran yg lain ya

    • fitri

      mungkin warna biru dongker bagus